Bakti Kesehatan Jelang HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Purwakarta Gelar Donor Darah

Rab, 26 Jun 2024 06:53:11pm Dilihat 46 kali author lili purwakarta
IMG-20240626-WA0191_1
[Sassy_Social_Share]

PURWAKARTA – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Polres Purwakarta menggelar donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Purwakarta di Aula Tatag Trawang Tungga, Mapolres Purwakarta, Pada Rabu, 26 Juni 2024.

Kegiatan ini diikuti langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain diwakili Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama beserta Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran serta anggota Polres Purwakarta, Kodim 0619/Purwakarta, Resimen Armed 1/1 Kostrad dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Purwakarta terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. 

“Kegiatan bakti Kesehatan ini digelar guna membatu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Purwakarta. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujar pria yang akrab disapa Ricky itu.

Kapolres menerangkan, kegiatan  donor darah tersebut diikuti dengan seluruh seluruh jajaran Polres Purwakarta, mulai dari polsek-polsek hingga anggota Bhayangkari.

“Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78,” ujar pria yang terkenal dengan keramahan itu.

Ricky mengatakan, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota.

“Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan dengan ketat,” Katanya.

Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, lanjut Ricky, bahwa kegiatan sosial dengan donor darah itu juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polres Purwakarta untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia.

“Tak hanya hari ini saja, anggota Polres Purwakarta juga rutin secara berkala melakukan donor darah. Saya berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Purwakarta. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” tutur Ricky.

News Feed

Eksodus besar-besaran pendukung KH Muhammad Idris ke pasangan Supian dan chandra

Rab, 18 Sep 2024 07:11:31am

Ustadz Badrudin   Exodus besar-besaran pendukung KH Muhammad Idris ke pasangan Supian dan chandra Platmerah.Net,Depok- Exsoduse...

Relawan Ela Dahlia Bertekad Menangkan Pasangan Imam-Ririn Di Sawangan Baru

Sel, 17 Sep 2024 12:52:14pm

  Relawan Ela Dahlia Bertekad Menangkan Pasangan Imam-Ririn Di Sawangan Baru Platmerah.Net,Depok-Deklarasi Relawan Ela Dahlia siap menangkan...

Polres Bandara Soeta Kejar MZ & PJ Tersangka Keberangkatan 14 Pekerja Migran Ilegal ke Kamboja

Sel, 17 Sep 2024 07:29:39am

Polres Bandara Soeta Kejar MZ & PJ Tersangka Keberangkatan 14 Pekerja Migran Ilegal ke Kamboja Platmerah.net,Tangerang - Kepolisian Resor...

Kantor Camat Dolok Masihul Rawan Banjir, Layanan Masyarakat Lumpuh

Sab, 14 Sep 2024 11:40:03pm

  Kantor Camat Dolok Masihul Rawan Banjir, Layanan Masyarakat Lumpuh Platmerah.net, Serdang Bedagai, Sumatera Utara – Pelayanan publik di...

Sembilan Puluh Persent Warga Kelurahan Pondok Jaya,Kecamatan Cipayung Dukung Supian Suri

Jum, 13 Sep 2024 10:41:29pm

Sembilan Puluh persent Warga Kelurahan Pondok Jaya,Kecamatan Cipayung Dukung Supian Suri Platmerah.net,Depok- Warga Kelurahan Pondok Jaya, Keca...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 204
  • Visit Today : 469
  • Visitors Total : 96843
  • Visit Total : 191077