Fadillah Arbi Aditama Asal Purworejo Juara 1 Race 2 FIM JuniorGP di Catalunya

Sen, 17 Jul 2023 06:48:03pm Dilihat 583 kali author lili purwakarta
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH – Fadillah Arbi Aditama (18) asal Purworejo Jawa Tengah, menjadi pembalap Indonesia pertama dalam sejarah yang memenangkan kelas motor prototype kancah Eropa, Senin (17/07/2023).
 
Anak pertama tiga bersaudara dari pasangan Robi Yudha Kurniawan (38) dan Anggi Putri Anggraini (36) ini menorehkan catatan penting bagi dunia otomotif Indonesia karena sebelumnya tidak pernah ada pembalap Merah.
 
Putih yang bisa menjadi juara 1 seri ke 4 race 2, di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol di ajang balap JuniorGP. 
 
“Arbi kemarin juara 1 untuk yang race 2 itu ya dia bisa sampai ke titik itu,ya tapi ini Mas masih langkah awal jalannya masih panjang tapi kalau ngomongin rasanya gimana ya, seneng banget rasanya apa yang udah diperjuangkan itu mulai kelihatan hasil dari sebuah proses yang panjang” jelas Robi Yudha Kurniawan, ayah dari Fadillah Arbi. Pada saat balapan, performa Fadillah Arbi juga patut diacungi jempol karena bisa bersaing di 15 besar guna meraih point.
 
Memulai balapan dari grid ke-16, Fadillah Arbi melakukan start yang bagus dan langsung ada di rombongan terdepan. Dikup dari tvOnenews.com

Budi Zulkifli Kemenangan di Catalunya menjadi spesial bagi pembalap tim Astra Honda Racing Team tersebut sebab pada Jumat (14/7) Arbi baru saja berulang tahun ke-18. 

 
Bagi Arbi, Junior GP musim ini adalah yang kedua setelah pembalap asal Purworejo itu melakukan debut tahun lalu dan menempati peringkat ke-22 pada akhir musim balap dengan mengumpulkan 18 point. 
 
Arbi Kelahiran Purworejo 14 Juli 2005 itu bisa merayap ke posisi terdepan sampai lap terakhir dan masuk ke posisi pertama di lap penutup.
Pemerintah Kabupaten Purworejo khususnya memberikan ucapan selamat yang luar biasa dan apresiasi untuk Arbi yang sudah mengharumkan nama Indonesia dan juga Kabupaten Purworejo. Ini adalah prestasi yang sangat luar biasa bagi Arbi yang saat masih duduk di bangku sekolah kelas 11 di SMA N 1 Purworejo.
 
“Kami atas nama pemerintah daerah Purworejo, sangat mengapresiasi dan memberikan selamat luar biasa untuk mas Fadillah Arbi Aditama telah menjuarai junior GP di Catalunya Spanyol, semoga ini bisa memberikan motivasi bagi mas Arbi sendiri untuk lebih berprestasi menjadi atlet yang membawa dan mengharumkan nama baik bangsa Indonesia.” kata Stefanus Aan selaku Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Purworejo.
 
“Saya mendapat kabar pertama kali dari media sosial sangat ramai, jujur secara pribadi saya bangga sekali, dan ini menjadi kabar yang luar biasa tidak hanya bagi Purworejo tetapi juga untuk Indonesia, karena disana bergaung Indonesia Raya di event internasional” lanjutnya.
 
 

News Feed

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

MK menolak permohonan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin)

Sen, 22 Apr 2024 06:19:12pm

MK menolak permohonan Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Platmerah.net,Jakarta- MK menolak permohonan seng. keta hasil Pemilihan...

Lapangan Becek  dan Sepi Pengunjung Mewarnai Lebaran Kukusan Beji Depok

Sab, 20 Apr 2024 05:15:24pm

Lapangan Becek  dan Sepi Pengunjung Mewarnai Lebaran Kukusan Beji Depok Platmerah.net,Depok-Lebaran Kukusan merupakan tradisi  warga masyarakat...

Koalisi 6 Partai Politik Semakin Solid Usung Kandidat Wali-Wakil Walikota Depok

Sab, 20 Apr 2024 04:08:30pm

    Ketua DPD Par tai Collar Depok Farabi     Koalisi 6 Partai Politik Semakin Solid Usung Kandidat Wali-Wakil Walikota...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 21
  • Visit Today : 31
  • Visitors Total : 76450
  • Visit Total : 142242