[Sassy_Social_Share]

CICALENGKA  PLATMERAHNEWS COM.    Di hadiri 1000 Warga Masyarakat Pro PT Tirta Fresindo  jaya( Mayora Grup) Perwakilan Menejemen Jawap  tuntas lugas dan jelas  pertanyaan ormas Bamuswari dalam unjuk rasa  Senin 15 Januari 2024 di depan Perusahaan PT Tirta Fresindo Jaya(mayora Grup)  di Desa Tenjolaya Ketcamatan Cicalengka Kabupaten Bandung Jawa Barat

Masyarakat pro perusahaan dengan sangat antusias dan tertip mendengar sambil memberikan dukungan  ketika Perwakilan dari Menejemen PT Tirta Fresindo jaya dengan lantang dan lugas menjawap tuntas seluruh pertanyaan Ormas Bamuswari saat mereka mengelar aksi unjuk rasa ssenin 15 Januari 2024

Ada enam tuntutan dan pertanyaan yang di sampaikan Ormas Bamuswari kepada PT Tirta Fresindo Jaya (mayora Grup) diantaranya: 

      1.Hentikan pengambilan air yang berlebihan, dan berikan transfaransi ijin yang sudah di peroleh tentang  batas kegunaan PT Mayora..

      2.Berikan transfaransi cacatan pengambilan Air volume produksi sampai hari ini .

          3. Buat sistim Transfaransi Pengawasan bersama Masyarakat

          4.kami menuntut konvensasi terhadap Warga yang di rugikan yang terkena  dampak akibat adanya penyedotan Air  yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

           5.menuntut Pemerintah mengambil sikap tegas,dan apa bila pada hari ini,  kami tidak menerima jawaban pertanyaan kami , kami akan melayangkan  aduan terkait  dengan dugaan Prakte SIPA (surat Ijin Penggunaan Air)  yang tidak sesuai dengan hukum.

        6.menuntut perusahaan merealisasikan CSR (corporate Sosial resfondisibilly) adanya Pabrik untuk membangun komitmen degan ijin , tetapi hari  ini lagi lagi CSR yang ada, hari ini tidak bisa kami rasakan, kami mencoba menginginkan adanya Reboisasi lahan gundul supaya hilirisasi Air berjalan dengan baik.

Dalam waktu yang sama pihak pengunjuk rasa ormas Bamuswari mengundan pihak PT Tirta Feresindo jaya  naik ke  atas Panggung untuk menjawap seluruh  tuntutan mereka yang di wakili  sukowo

Sukowa Perwakilan  Menejemen dari PT Tirta Fresindo Jaya menyampaikan denga lugas dan tegas , sebetulnya kami punya perusahaan Air bukan hanya di sini, ada 11 perusahaan di seluruh Indonesia, sala satunya di Cicalengka ini, saya menguakili Dari   menejemen pusat apa yang saya katakan adalah benar, kalau sampai jawapan saya sala ,bisa saya di tuntut ke mana pun gak apa apa ,karena kami mendirikan perusahaan Pabrik ini tentunya berdasarkan ketentuan UU dan regulasi yang sudah di atur oleh Pemerintah imbuhnya.

Lebi lanjut Sukowo perwakilan dari pihak PT Tirta Feresindo jaya menyampaikan,kalau tadi  dari Ormas Bamuswari menyampaikan  adanya informasi” yang tidak di pertanggungjawaban, hari ini saya katakan dengan tegas,  apa yang saya katakan pasti benar.

          1. bahwa ijin kita memakai Air ada ,tetapi  kalau bapak -bapak minta copinya tentunya kami  tidak bisa memberikan , silakan kalau bapak ingin mengetahuinya, silakan cari kepada yang memberikan ijin yaitu kementrian direktorat DPMPTSP( Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan  SatinPintu)

Ijin pengeboran itu no.344023, nomor  2023 dan nomor 4034 tahun 2023

Ijin IPAT nya  (Ijin Pemakayan Air Tanah) nomor 812010671247 dan nomor 90012001002003 di terbitkan tahun 2023 jadi ijin kita itu komplit dan ril operasi pak memakai air bulan juli  2023, yang sebelumnya kita memakai air  Tengki sebelum kita memiliki ijin pake air Bor.

        2. jadi kita dalam pemakaian  air itu pak ,semua sumur bor itu ada alatnya namanya  polo meter, tentunya kalau kita sampai melebihi pemakaiannya,  itu melanggar, tentu dari aparat terkait akan memberikan  sangsi ke pada kita,

Lebilanjut  Woko Perwakilan Dari Menejemen Perusahaan menyampaikan tiap bulan ada bukti  nomer tagihan Dari Bapeda  berdasarkan kilometer  ,silakan  nanti cek  kalau  memang Bapak mau, tinggal minta ke BAPEDA,t Kami  tiap bulan paling telat tanggal 15 kita Uda  bayar. Ungkapnya.

Pada saat yang sama pihak PT Tirta Fresindo jaya   menyampaikan  matrilnya ke Masyarakat perhari ini kita bikin enam sumur bor  , Masi ada tiga lagi yang belum selesai di bikin pungkasnya.

Selanjutnya untuk CSR kita ada, tapi karena  kita baru, untuk satu tahun ini , untu program CSR, untuk program besar Masi kita yang merancang,tapi untuk tahun kedepannya, kita tiap bulan Nopember  marikita yang merancang, yang namanya dari masyarakat Tenjolaya,apa bila ada ide,atau program yang paling cocok di sini silakan sampaikan, kita terbuka karena CSR itu untuk kepentingan masyarakat.Termasuk PJPL,kita untuk tahun ini, kebetulan Uda duluan tandatangan kontrak sama Bupati ,mohon maaf jadi Uda saya tanda tangani bulan Desember sama SDL dan itu sudah kita jalankan,pelaksanaanya mungkin suda di mulai..

Pian salasatu perwakilan warga desa Tenjolaya menyampaikan Terimakasi ke pada PT Tirta Tresindo Jawa telah memberikan sumur bor  enam titik, kalau vo ada Sembilan, cuman di tiga titik di RW 09 ada berpikir untuk tepat ,karena lahan belum ada, karena lahan harus kita hibahkan kalau untuk pengeboran tiga titik lagi PT suda bersedia. Ungkapnya.

Lebih lanjut Pian menyampaikan Alhamdulillah pihak PT suda menyerahkan CSR kesehatan untuk dua ratus lima pulu orang warga tenjolaya jadi kami  warga Desa Tenjolaya  Mendukung Penuh keberadaan ,Perusahaan dan merasa bersyukur atas Keberadaan  PT Tirta Feresindo jaya di Desa kami, imbuhnya.

Pengamanan unjuk rasa langsung di pimpin Kapolresta kabupaten Bandung Kombes pol Dr Kuswporo Wiboyo SH SIK.MH di Bantu Kabag OPS Kapolresta kabupaten Bandun Kompol Sungkoyo SH.MH serta Kasat Intelkam  Polrestabes Kabupaten Bandung di Bantu Kapolsek Cicalengka  Kompol Deni Rusnandar SH.MH.,Kapolsek Nagrek Kompol Deni Sunjaya SH.MH. dan anggota Koramil Cicalengka kabupaten Bandung.

Aksi unjuk rasa berjalan dengan tertip Tampa ada kontak pisik antara aparat dengan pengunjuk rasa,karena Ormas Bamuswari dan seluruh anggota menyampaikan orasi dengan tertip,sehingga hubungan antara pengunjut rasa dengan aparat dan masyarakat sekitar terjaga dengan baik dan sangat humanis.          S GULTOM)

News Feed

180 Koordinator Masyarakat Di Tiga Kecamatan “Saboci” Bertekad Menangkan SS.

Jum, 19 Jul 2024 08:24:42pm

180 Koordinator Masyarakat Di Tiga Kecamatan  Dapil 6 "Saboci" Bertekad Menangkan SS. Platmerah.net,Depok- H. Iman Yuniawan Politisi Partai...

Ratusan Massa Geruduk Kantor Pemkot  Dan Gedung DPRD Depok

Kam, 18 Jul 2024 04:10:39pm

  Ratusan Massa Geruduk Kantor Pemkot  Dan Gedung DPR Depok Platmerah.net,Depok-Forum Penyelamat Pendidikan Kota Depok yang tergabung dari...

Dede Yusup: Demokrat Ajukan B1KWK untuk Pasangan Kang DS Ali Syakieb di Pilbup Bandung

Kam, 18 Jul 2024 08:45:28am

KAB. BANDUNG   PLATMERAH NET.  - Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Efendi menyatakan,  pihaknya menyambut baik atas rekomendasi DPP...

Menilik Akar Dan Solusi Konflik Tambang Di Indonesia.

Rab, 17 Jul 2024 06:02:23pm

  Oleh: Dr.Yossita Wisman,M.M.Pd (Dosen S2 Program studi Pendidikan IPS/Pengamat Sosial Dan Budaya/Sekjen Perkumpulan Intelektual Dayak...

PWI Beri Materi Cerdas Bermedsos di 34 MPLS SMPN di Depok.

Sel, 16 Jul 2024 10:20:21am

PWI Beri Materi Cerdas Bermedsos di 34 MPLS SMPN di Depok. Platmerah.net,Depok-Saat ini bermedsos menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari....

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 49
  • Visit Today : 50
  • Visitors Total : 81415
  • Visit Total : 149841