[Sassy_Social_Share]

PURWAKARTA – Komandan Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos, M.Si, beserta rombongan ibu Persit melaksanakan pengecekan dan peninjauan demplot ketahanan pangan di wilayah Koramil 1907/Bungursari. Dalam kunjungannya, mereka fokus pada pengecekan kolam ikan dan kebun singkong.

Hari ini, rombongan tiba di wilayah tersebut dengan semangat yang tinggi. Letkol Arm Andi Achmad Afandi langsung memimpin ke lokasi kolam ikan untuk memeriksa kondisinya. Selama pengecekan, rombongan juga berkesempatan untuk melakukan tindakan simbolis dengan menanam pohon di sekitar kolam ikan.

Hal ini bertujuan untuk menjaga keberlanjutan ekosistem dan memberikan lingkungan yang baik bagi ikan Selasa (20/06/2023).

Selain itu, rombongan juga memberi makan ikan yang ada di kolam sebagai tindakan konkrit dalam menjaga kesehatan dan pertumbuhan ikan tersebut. Pemberian makanan yang tepat dan teratur merupakan salah satu faktor penting dalam memastikan keberhasilan usaha budidaya ikan.

Tidak hanya itu, rombongan juga melakukan panen singkong secara simbolis sebagai perwujudan hasil dari kebun singkong dalam demplot ketahanan pangan. Tindakan ini melambangkan keberhasilan dalam mencapai tujuan kemandirian pangan di wilayah Koramil 1907/Bungursari.

Komandan Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos, M.Si, menyampaikan apresiasi kepada petani dan masyarakat setempat yang telah berperan aktif dalam mengembangkan demplot ketahanan pangan di wilayah Koramil 1907/Bungursari. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk meningkatkan ketahanan pangan di lingkungannya.

Dalam kesempatan ini, Letkol Arm Andi Achmad Afandi juga menegaskan komitmen pihaknya untuk terus mendukung program ketahanan pangan nasional. Dengan upaya kolaborasi antara TNI, pemerintah, petani, dan masyarakat, diharapkan ketahanan pangan dapat terus ditingkatkan sehingga masyarakat dapat menikmati pangan yang berkualitas dan mencukupi.

Melalui pengecekan dan peninjauan demplot kolam ikan dan kebun singkong ini, diharapkan ketahanan pangan di wilayah Koramil 1907/Bungursari semakin terjamin. Dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan tersebut.

Komitmen untuk membangun ketahanan pangan harus terus diperkuat, baik melalui peningkatan produksi pangan maupun edukasi tentang pentingnya keberlanjutan sumber daya alam. Dengan demikian, masyarakat dapat hidup sejahtera dan mandiri dalam mencapai kemandirian pangan.

 

News Feed

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok.

Kam, 23 Mei 2024 07:17:46pm

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok. Platmerah.net,Depok- Setelah melalui...

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 38
  • Visit Today : 64
  • Visitors Total : 77631
  • Visit Total : 144049