Jokowi Lantik Gus Ipul Jadi Mensos Gantikan Risma

Rab, 11 Sep 2024 03:07:59pm Dilihat 39 kali author Wismo
WhatsApp-Image-2024-09-11-at-12.14.36_copy_482x413
[Sassy_Social_Share]

 

Jokowi Lantik Gus Ipul Jadi Mensos Gantikan Risma

Platmerah.Net,Jakarta – Gus Ipul Resmi Dilantik sebagai Menteri Sosial, Siap Maksimal kan Kinerja di Sisa Masa Pemerintahan Jokowi.

Saifullah Yusuf, yang akrab disapa Gus Ipul, secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial menggantikan Tri Rismaharini. Pelantikan ini dilangsungkan pada Rabu (11/9/2024) di Istana Kepresidenan Jakarta.

Pelantikan menandai pergeseran kepemimpinan dalam Kementerian Sosial menjelang akhir masa jabatan Presiden Jokowi.

Gus Ipul optimis menyambut amanah besar ini. Usai dilantik, ia menyatakan komitmennya untuk segera bekerja keras memaksimalkan program- program sosial yang telah berjalan, serta memper cepat capaian yang masih tertunda dalam sisa waktu pemerinta han Jokowi yang tinggal beberapa dua bulan kurang.

“Saya akan fokus untuk memaksimalkan kinerja Kementerian Sosial, terutama dalam program-program yang langsung menyentuh masyarakat. Sisa waktu yang ada harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memberikan hasil nyata yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujar Gus Ipul kepada para wartawan di Istana Kepresidenan.Rabu ( 11/9/2024).

Gus Ipul menekankan penting nya kesinambungan dalam program bantuan sosial yang selama ini menjadi andalan pemerintah dalam mengatasi masalah kemiskinan dan ketimpangan sosial. Ia berjanji akan memastikan bahwa distribusi bantuan sosial berjalan lancar dan tepat sasaran, serta mengatasi berbagai hambatan yang mungkin masih ada.

Menjabat di tengah periode akhir pemerintahan, Gus Ipul dihadapkan pada tantangan besar untuk melanjutkan program-program yang sudah dirintis oleh pendahulunya, Tri Rismaharini. Risma, yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, dikenal gigih dalam menangani isu-isu sosial dan kerap turun langsung ke lapangan. Gus Ipul menyatakan dirinya akan melanjutkan semangat kerja tersebut, sambil menyesuaikan pendekatan dengan situasi dan kebutuhan saat ini.

“Saya sangat menghargai apa yang telah dilakukan oleh Bu Risma, dan kami akan melanjutkan semua program yang baik dan efektif. Namun, tentu ada beberapa hal yang perlu disesuaikan dan ditingkatkan agar kita bisa mencapai hasil yang lebih optimal,” jelas Gus Ipul.

Fokus utama Gus Ipul adalah memperkuat program-program bantuan sosial, terutama dalam menanggulangi dampak ekonomi pasca-pandemi yang masih dirasakan oleh masyarakat, serta memerangi kemiskinan ekstrem yang menjadi target utama pemerintah hingga akhir masa jabatan Jokowi. Selain itu, dia juga akan berupaya mempercepat reformasi dalam sistem pelayanan sosial, sehingga bisa lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Mengawali tugas barunya, Gus Ipul berencana segera menga dakan rapat koordinasi dengan seluruh jajaran Kementerian Sosial dan pihak-pihak terkait untuk mengevaluasi capaian dan hambatan yang ada sela ma ini. Hal ini dinilai penting untuk merumuskan strategi yang efektif guna mencapai target-target yang telah ditetapkan.

Sebagai sosok yang sudah lama berkiprah di dunia pemerintahan, Gus Ipul memiliki rekam jejak yang cukup panjang dan beragam, baik di level pemerintahan pusat maupun daerah. Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini dikenal sebagai figur yang santun namun tegas, dengan pengalaman memimpin berbagai program sosial di tingkat daerah.

Pelantikan Gus Ipul menandai babak baru dalam Kementerian Sosial, di mana sinergi, kerja keras, dan komitmen akan diuji untuk menciptakan warisan yang dapat dirasakan oleh generasi mendatang.(**).

News Feed

Baznas dan PPKS Gelar Kegiatan Sosial di Kantor Camat Dolok Masihul, Masyarakat Terima Bingkisan

Jum, 20 Sep 2024 06:46:01pm

Baznas dan PPKS Gelar Kegiatan Sosial di Kantor Camat Dolok Masihul, Masyarakat Terima Bingkisan Platmerah.Net,Dolok Masihul– Badan Amil Zakat...

Bravo! Team LAKID Polsek Lawang Kidul Berhasil Ringkus Pelaku Jambret di Tanjung Enim

Jum, 20 Sep 2024 12:21:26pm

Tersangka Mahmud in(22) Bravo! Team LAKID Polsek Lawang Kidul Berhasil Ringkus Pelaku Jambret di Tanjung Enim  Platmerah.Net,Tanjung Enim...

Eksodus besar-besaran pendukung KH Muhammad Idris ke pasangan Supian dan chandra

Rab, 18 Sep 2024 07:11:31am

Ustadz Badrudin   Exodus besar-besaran pendukung KH Muhammad Idris ke pasangan Supian dan chandra Platmerah.Net,Depok- Exsoduse...

Relawan Ela Dahlia Bertekad Menangkan Pasangan Imam-Ririn Di Sawangan Baru

Sel, 17 Sep 2024 12:52:14pm

  Relawan Ela Dahlia Bertekad Menangkan Pasangan Imam-Ririn Di Sawangan Baru Platmerah.Net,Depok-Deklarasi Relawan Ela Dahlia siap menangkan...

Polres Bandara Soeta Kejar MZ & PJ Tersangka Keberangkatan 14 Pekerja Migran Ilegal ke Kamboja

Sel, 17 Sep 2024 07:29:39am

Polres Bandara Soeta Kejar MZ & PJ Tersangka Keberangkatan 14 Pekerja Migran Ilegal ke Kamboja Platmerah.net,Tangerang - Kepolisian Resor...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 94
  • Visit Today : 118
  • Visitors Total : 97159
  • Visit Total : 191679