Antara Pilih Menteri atau Tetap Ketua DPD RI..

Kam, 17 Okt 2024 09:04:29pm Dilihat 60 kali author Wismo
IMG-20241017-WA0028_copy_1200x900
[Sassy_Social_Share]

 

Antara Pilih Menteri atau Tetap Ketua DPD RI..

Platmerah.net,Prestasi putra asli Bengkulu patut diacungi jempol saat berkancah di tingkat nasional.

Setelah terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, terbaru Sultan Bachtiar Najamudin digadang-gadang masuk dalam kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Informasinya Sultan ditawari menduduki Menteri Koperasi.

Namun saat dikonfirmasi Sultan Bachtiar Najamudin isyaratkan akan tetap menuntaskan amanahnya sebagai Ketua DPD RI periode 2024-2029.

Meski dirinya ditawari sebagai Menteri Koperasi pada kabinet Prabowo-Gibran.

Diungkapkan, Sultan bahwa ia sangat menyayangi lembaga DPD RI dikarenakan bakal lebih berfokus pada menciptakan dan mewujudkan kepantingan daerah melalui para perwakilan senator.

“Tapi saya intinya sayang sama lembaga, gak bisa jauh dari kawan-kawan senator dan mau fokus urus daerah,” sampai Sultan.

Sultan membenarkan, bahwa dirinya memang dipanggil oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto dan berdiskusi di kediaman presiden terpilih tersebut lebih kurang 1 jam pada Senin 14 Oktober.

Pada pertemuan tersebut, dirinya dan Prabowo membahas isu-isu strategis yang memang diperuntukan untuk membangun dan memajukan Indonesia.

“Memang kemarin saya ada diskusi agak lama dengan beliau Pak Prabowo, hampir 1 jam terkait banyak hal dan isu-isu strategis tapi semua untuk kebaikan bangsa dan negara,” beber Sultan.

Sultan mengatakan, bahwa lembaga yang saat ini ia pimpin, juga merupakan lembaga tinggi negara Republik Indonesia (RI), sehingga sangat mumpuni untuk menjadi ruang dalam membangun bangsa dan negeri.

Atas situ, Sultan meminta do’a terbaik dari rekan-rekan seperjuangan maupun masyarakat atas apa yang ia pilih nantinya.

“Doakan yang terbaik,” pinta Sultan.

Diketahui, putra asli Bengkulu itu resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029, Selasa malam 1 Oktober 2024.

Dimana, Sultan Bachtiar Najamudin berjanji akan membawa lembaga DPD RI lebih inklusif dan kolaboratif pada era kepemimpinannya.

Hal tersebut, dikarenakan Sultan berpandangan ke depannya, lembaga yang ia pimpin tidak hanya membalancing, eksklusif maupun memberi masukan kepada pemerintah.

“Jadi apapun yang dilakukan eksekutif atau pemerintah dan itu baik maka kita akan didukung, dan yang kurang baik maka akan diberikan masukkan,” sampai Sultan.

Pada pemilihan tersebut berlangsung di Gedung Nusantara V, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2024.

Sultan dengan 110 suara, unggul jauh meninggalkan La Nyalla yang hanya memperoleh 56 suara dukungan.

Pada pemilihan tersebut diketahui terdapat suara yang dianggap tidak sah sebanyak satu suara.

Kendati demikian, Sultan yakin bisa menempatkan lembaga DPD RI sebagai salah satu lembaga yang memang menampung

Duduknya putra yang lahir di Bengkulu, 11 Mei 1979 tersebut satu baket dengan GKR Hemas dari DI Yogyakarta, Yorrys Raweyai dari Papua Tengah, dan Tamsil Linrung dari Sulawesi Selatan sebagai Wakil Ketua DPD RI.

Serta mendudukan Sultan dengan 110 suara, unggul jauh meninggalkan La Nyalla yang hanya memperoleh 56 suara dukungan.

Pada pemilihan tersebut diketahui terdapat suara yang dianggap tidak sah sebanyak satu suara.

Kendati demikian, Sultan yakin bisa menempatkan lembaga DPD RI sebagai salah satu lembaga yang memang menampung aspirasi daerah.

Duduknya putra yang lahir di Bengkulu, 11 Mei 1979 tersebut satu paket dengan GKR Hemas dari DI Yogyakarta, Yorrys Raweyai dari Papua Tengah, dan Tamsil Linrung dari Sulawesi Selatan sebagai Wakil Ketua DPD RI.

“Kita satu paket, ada keterwa kilan tokoh perempuan, tokoh non muslim dan muslim itu sendiri,” singkat mantan Wakil Gubernur Bengkulu tersebut.(***).

News Feed

Koalisi Pewarta, Aktifis LBH Dan LSM Mengutuk Atas Kekerasan Terhadap Wartawan Yang Dilakukan Oknum Deli Serdang.

Kam, 17 Okt 2024 09:17:26pm

  Koalisi Pewarta, Aktifis LBH Dan LSM Mengutuk Atas Kekerasan Terhadap Wartawan Yang Dilakukan Oknum Deli Serdang. Platmerah.net,Deli...

Antara Pilih Menteri atau Tetap Ketua DPD RI..

Kam, 17 Okt 2024 09:04:29pm

  Antara Pilih Menteri atau Tetap Ketua DPD RI.. Platmerah.net,Prestasi putra asli Bengkulu patut diacungi jempol saat berkancah di tingkat...

Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang Sarankan PT. Kewalram Unit Dua segera Revisi Dokumen Andalalin.

Kam, 17 Okt 2024 07:04:48pm

SUMEDANG   PLATMERAH  NET   PT.Kewalram Unit Dua salasatu perusahaan yang bergerak Di Bidang industri Textil yang Berlokasi di Desa Cikahuripan...

Hasil  Survei Keunggulan Supian-Chandra Di Pilkada Depok,Warga Ingin Suasana Baru.

Kam, 17 Okt 2024 03:57:48pm

Hasil  Survei Keunggulan Supian-Chandra Di Pilkada Depok,Warga Ingin Suasana Baru. Platmerah.net,Depok- Terus meroket  elektabilitas pasang an...

Deddy Arianto Resmi Jabat Ketua DPRD Muara Enim Periode 2024-2029. Pj. Bupati Optimis Hubungan Eksekutif-Legislatif Makin Solid

Kam, 17 Okt 2024 02:22:07pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim resmi memiliki ketua baru untuk masa jabatan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 81
  • Visit Today : 101
  • Visitors Total : 102356
  • Visit Total : 201571