Momen Idul Adha 1443 H, Guru dan Siswa SMA Bukit Asam Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban

Rab, 13 Jul 2022 04:07:57pm Dilihat 866 kali author aldo muara enim
63C2C431-4F4A-4755-A71F-419B2D0FDE11
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya setiap kali di momen Lebaran Idul Adha, Sekolah Menengah Atas Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim dengan melibatkan para guru dan puluhan siswa kembali melaksanakan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban, yang dilaksanakan di halaman belakang Sekolah ,Selasa (13/7/22) kemarin.
 
Kegiatan ini juga salahsatunya untuk membentuk karakter siswa melalui kegiatan Kurban.
 
Menurut Pembina OSIS SMA Bukit Asam, Supri Kusnan bahwa pihaknya sengaja melibatkan para siswa dalam kegiatan pemotongan hewan kurban ini supaya mengenalkan Idul Adha kepada siswa, dan selain itu juga untuk mengajarkan kepada anak didiknya berbagi kepada sesama di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.
 
“Supaya anak-anak punya rasa iman, serta membentuk karakter anak, bagaimana rasanya berkurban,”ungkap Kusnan, Rabu (13/7/2022).
 
Ia juga menjelaskan, SMA Bukit Asam Tanjung Enim pada tahun ini berkorban sebanyak 3 (tiga) ekor sapi yang berasal dari sumbangan guru, dan karyawan. Imbuh dia, kegiatan pemotongan hewan kurban ini di laksanakan di Halaman belakang sekolah. Pihak sekolah melibatkan siswa OSIS, MPK, dan karyawan.
 
“Dibagikan untuk guru, karyawan, siswa kurang mampu. Totalnya ada 156 kupon yang kami bagikan untuk mengambil daging kurban,”kata Kusnan.
 
 
Sementara itu, Kepala SMA Bukit Asam, Tenny Dahyani SPd.,MPd mengatakan bahwa pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini memiliki tujuan yang sangat mulia diantara nya mencerahkan jiwa, memupuk keiklasan, kejujuran dan kesabaran sebagai mahluk tuhan. Kegiatan ini juga mempererat tali persaudaraan kepada sesama manusia serta sikap solidaritas yang tinggi.
 
Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada penyumbang hewan kurban yang terdiri guru dan pegawai sekolah. Selain itu, kepada siswa yang sudah ikut mensukseskan kegiatan penyembelihan sapi kurban sampai dengan pendistribusian daging kurban ke masyarakat.
 
“Kami atas nama sekolah mengucapkan terima kasih kepada Yayasan, guru, pegawai, dan siswa SMABA yang telah mensukseskan kegiatan kurban di lingkungan sekolah. Mudah-mudahan tahun depan bisa kita tingkatkan lagi,”tutup Tenny.
 
Turut hadir jajaran Yayasan Bukit Asam dalam menyaksikan pemotongan hewan kurban hingga pendistribusiannya. (HAI)

News Feed

Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan

Ming, 25 Feb 2024 01:14:31am

  Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan Platmerah.net,Depok :Dinas Pendidikan...

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat

Sab, 24 Feb 2024 06:26:38pm

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat Platmerah.net,Depok- DPRD Kota Depok...

Ketua kelompok tani Mekar Wangi abaikan panggilan Kepala dinas Pertanian Kabupaten Bandung

Jum, 23 Feb 2024 04:02:22pm

CICALENGKA  PLATMERAH NET  Ketua Kelompok tani Mekar Wangi Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung Jawa Barat Sobur Al-Qhadarisman...

Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 08:36:24pm

 Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menerima...

Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 07:12:57pm

  Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok. Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menjadi...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 14
  • Visit Today : 26
  • Visitors Total : 74844
  • Visit Total : 139167