Bravo! Team LAKID Polsek Lawang Kidul Berhasil Ringkus Pelaku Jambret di Tanjung Enim

Jum, 20 Sep 2024 12:21:26pm Dilihat 132 kali author Wismo
IMG-20240920-WA0020(1)
[Sassy_Social_Share]

Tersangka Mahmud in(22)

Bravo! Team LAKID Polsek Lawang Kidul Berhasil Ringkus Pelaku Jambret di Tanjung Enim

 Platmerah.Net,Tanjung Enim (Sumsel)- Maraknya aksi jambret yang terjadi akhir-akhir ini selama kurun waktu tahun 2024 diwilayah hukum Polsek Lawang Kidul, akhirnya Team LAKID Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim, Sumatera Selatan berhasil mengungkap dan menangkap pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas).

Berawal dari adanya laporan korban pencurian dengan kekerasan yang diterima Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim, Kapolsek Lawang Kidul Iptu. KMS Erwin, S.H.,M.H gerak cepat (Garcep,red) memerintahkan Kanit Reskrim Ipda. Ahmad Bela, S.H bersama Team LAKID melakukan serangkaian penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku Curas tersebut, yang alhasil pelaku dapat diamankan.

Kapolres Muara Enim AKBP. Jhoni Eka Putra, S.I.K melalui Kapolsek Lawang Kidul Iptu KMS Erwin,SH saat di hubungi platmerah.Net membenarkan telah mengamankan satu orang pelaku pencurian dengan kekerasan diwilayah hukum Polsek Lawang Kidul yang terjadi.

“Benar, alhamdulillah kita telah berhasil meringkus tersangka jambret yang disertai dengan kekerasan yang terjadi diwilayah hukum Polsek Lawang Kidul, berkat adanya laporan dari korban dan juga doa dari masyarakat Kecamatan Lawang Kidul yang selama ini memang kerap terjadi aksi jambret,”ucap Iptu KMS Erwin kepada wartawan media ini, Kamis (19/09/2024).

Adapun kronologis kejadian diterangkan Kapolsek Lawang Kidul, pada hari Sabtu (14/09/2024) sekitar pukul 18:30 sore Wib, dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dijalan lintas Baturaja (Depan Tenda Dwi.red) Jalan umum Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, bermula ketika pelapor (korban,red) baru pulang belanja dari Dapoer Cantik Tanjung Buhuk menuju rumah pelapor yang terletak di desa Keban Agung dengan menggunakan sepeda motor. Lalu setiba di TKP pelapor dihampiri (dipepet,red) pelaku dari arah sebelah kiri pelapor dan menarik tas selempang warna hitam yang digunakan pelapor, sehingga pelapor sontak terkejut tas selempang warna hitam yang digunakan pelapor tiba-tiba ditarik sehingga pelapor hilang keseimbangan dan terjatuh kearah kiri bersama dengan anaknya yang di atas sepeda motor. Setelah itu terlapor melarikan diri kearah desa Keban Agung dan kemudian pelaku meminta transfer uang kepada orang tua pelapor senilai Rp. 3.000.000.- (Tiga juta rupiah) serta akibat dari kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian sebesar Rp.6.000.000,- ( Enam juta rupiah) dan atas kejadian tersebut Pelapor melapor ke Polsek Lawang Kidul guna ditindak lanjuti.

Sementara itu pelaku (tersangka,red) diketahui bernama Mahmudin (22) yang tercatat sebagai warga yang berdomisili di Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

“Menindaklanjuti laporan korban,serta terdapat keterangan dari saksi, alhasil pelaku telah diamankan, berikut barang bukti diamankan dalam perkara Pencurian dengan Kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 Ayat 1 Dan ayat 2 ke-4 KUHP,”ungkap Iptu KMS Erwin,SH yang juga didampingi Kanit Reskrim Polsek Lawang Kidul IPDA Ahmad Bella, SH.

Korban Alami Luka Akibat Terjatuh Dari Kendaraan Roda Dua 

Sementara kronologis penangkapan pelaku pada Rabu (18/09/2024) sekitar pukul 20:00 malam WIB, setelah mendapatan informasi keberadaan pelaku Kapolsek Lawang Kidul memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Lawang Kidul IPDA Ahmad Bella bersama Tim Lakid untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan, dan setelah sampai di Gang Margomulyo Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Tim Lakid melihat pelaku tengah santai duduk- duduk di dalam rumah kontrakannya lalu Tim Unit Reskrim Lawang Kidul (Lakid ) melakukan penangkapan dan mengamankan pelaku tanpa perlawanan, selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek lawang kidul untuk dilakukan pemeriksaan dan pelaku mengakui perbuatanya.

Saat ditanya apakah pelaku pemain lama? dan sudah berapa TKP yang dilakukan pelaku dalam melancarkan aksinya? Pemaen baru dio nih disini. Wong asli Lampung, baru tinggal di Tanjung sekitar 1 tahun dan ngekos di daerah Tegalrejo serta begawe bengkel di Mandala. Pengakuan dio baru 1 kali, Lah pres nian apo dak ngaku bae dio nih, Caknyo pemain dari Lampung lah biaso Cak ini dan di Lampung lah maleng Hp jugo dari pengakuan dio dan dari hasil lidik kami Barang Bukti (BB) ado dan lengkap,”ucap Iptu Kms Erwin dalam bahasa daerah.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan ,yaitu 1 Unit sepeda motor Jenis Honda Beat Warna hitam Dengan No Polisi (Nopol) BG 2711 OA, 1 buah tas selendang kecil warna hitam bertulisan Bukit Asam, dan 1 buah handphone Merk Infinix Zero 20 Warna Deep gray. (HAI)

News Feed

Baznas dan PPKS Gelar Kegiatan Sosial di Kantor Camat Dolok Masihul, Masyarakat Terima Bingkisan

Jum, 20 Sep 2024 06:46:01pm

Baznas dan PPKS Gelar Kegiatan Sosial di Kantor Camat Dolok Masihul, Masyarakat Terima Bingkisan Platmerah.Net,Dolok Masihul– Badan Amil Zakat...

Bravo! Team LAKID Polsek Lawang Kidul Berhasil Ringkus Pelaku Jambret di Tanjung Enim

Jum, 20 Sep 2024 12:21:26pm

Tersangka Mahmud in(22) Bravo! Team LAKID Polsek Lawang Kidul Berhasil Ringkus Pelaku Jambret di Tanjung Enim  Platmerah.Net,Tanjung Enim...

Eksodus besar-besaran pendukung KH Muhammad Idris ke pasangan Supian dan chandra

Rab, 18 Sep 2024 07:11:31am

Ustadz Badrudin   Exodus besar-besaran pendukung KH Muhammad Idris ke pasangan Supian dan chandra Platmerah.Net,Depok- Exsoduse...

Relawan Ela Dahlia Bertekad Menangkan Pasangan Imam-Ririn Di Sawangan Baru

Sel, 17 Sep 2024 12:52:14pm

  Relawan Ela Dahlia Bertekad Menangkan Pasangan Imam-Ririn Di Sawangan Baru Platmerah.Net,Depok-Deklarasi Relawan Ela Dahlia siap menangkan...

Polres Bandara Soeta Kejar MZ & PJ Tersangka Keberangkatan 14 Pekerja Migran Ilegal ke Kamboja

Sel, 17 Sep 2024 07:29:39am

Polres Bandara Soeta Kejar MZ & PJ Tersangka Keberangkatan 14 Pekerja Migran Ilegal ke Kamboja Platmerah.net,Tangerang - Kepolisian Resor...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 19
  • Visit Today : 22
  • Visitors Total : 97084
  • Visit Total : 191583