IMG-20230608-WA0112
[Sassy_Social_Share]

PWI Kota Depok dan A+ Communications Gelar Workshop Penulisan Lingkungan Hidup untuk Wartawan

Platmerah.Net,Depok- Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia dilakukan untuk menyerukan kesadaran kepada masyarakat global untuk mengambil tindakan positif terhadap perlindungan alam dan planet bumi. Namun hingga kini krisis lingkungan hidup masih menjadi tantangan besar bagi dunia.

Peringatan World Environment Day (WED) ini diambil pada saat Konferensi Stockholm atau Pem4ukaan Konferensi Lingkungan Hidup Manusia yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada 5-16 Juni 1972 di Stockholm Swedia. Konferensi ini merupakan konferensi tingkat dunia pertama yang membahas mengenai isu lin ugkungan.

Sementara itu, pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk menurunkan Emis Gas Rumah Kaca sebesar 29% dengan upaya sendiri dan 41% dengan bantuan dan kerjasama internasional, pada Paris Agreement tahun 2015 lalu.

Komitmen ini membuat lingkungan hidup menjadi salah satu agenda prioritas pemerintah Indonesia. Tentunya hal ini juga harus didukung oleh semua pemegang kebijakan industri komunikasi termasuk wartawan.

Atas dasar itu, sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok bekerjasama dengan A+ Communications sebagai salah satu firma humas yang berfokus pada lingkungan hidup, menggelar workshop dan fellowship mengenai penulisan lingkungan hidup berdasarkan fakta dan prinsip memeriksa dan menyeimbangkan.

Kegiatan ini diikuti 20 wartawan dari media yang lolos seleksi panitia yang akan berlangsung di Hotel Bumi Wiyata Depok selama 2 hari pada Kamis-Jumat 08-09 Juni 2023.

Adapun pembicara pada kegiatan tersebut yakni Rusdy Nurdiansyah (Ketua PWI Kota Depok/Wartawan Senior), Pangesti Boedhiman (Corporate Communication Senior Advisor & Climate Change Leader/Mantan Jurnalis Femina Group).

Lalu Mohammad Burhanudin (Communication Consultant & Writer Specialist/Mantan Jurnalis Kompas), Harun Mahbub (Penulis 2 Jam Bisa/Mantan Jurnalis Tempo) dan Agus Djoko Ismanto (Senior Environmental Advisor).

“Selain itu dalam kegiatan tersebut juga ada lomba penulisan bagi peserta dan pertunjukan musik lingkungan serta liputan lingkungan berkelanjutan,” ujar Ketua Panitia Workshop Penulisan Lingkungan Hidup untuk Wartawan PWI Kota Depok, Musa Sanjaya dalam keterangan tertulisnya, Ahad (04/06/2023).

Founder and CEO A+ Comunications, Myrna Soeryo mengatakan, ” *Kami senang bisa bekerjasama dengan PWI kota Depok untuk bisa mengadakan pelatihan ini. Hal ini merupakan langkah sinergi antara mitra jurnalis dan humas sebagai rekan kerja yang sejajar untuk bisa menyajikan tulisan yang berimbang dan berdasarkan fakta”.*

Adapun 20 peserta wartawan/media yang Lolos seleksi yakni :

1. Rusdy Nurdiansyah (Ruzka Republika)
2. Feru Lantara (Antara News)
3. Abdul Rahman (Jawa Pos)
4. Ismanto (Tribun News)
5. M Soleh (Media Indonesia)
6. Ricky Juliansyah (Tempo)
7. Noviana Gaby (RRI Jakarta)
8. Syam Walad (Suara Karya)
9. Musa Sanjaya (FEM Indonesia)
10. Dudung Supriyatna (Elshinta)
11. Maulana Said (Radar Online)
12. Angga (Poskota)
13. Rizki Tri Ruspanji (iNews)
14. Febriana (Radar Depok)
15. Abdul Hadi (Video Ruzka Republika)
16. S Rega Syahringga (Jpnn Video)
17. Eka Ardimiyati (Matahari tv)
18. Rudi Irwanto (Kastara)
19. Ivan Syahruna Lubis (Indonesia News)
20. Hendrik Raseukiy (WahanaNews).(**).

News Feed

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Partai Buruh Kota  Depok Meminta  Pemerintah Keluarkan Peraturan Ketat Terkait Pelaksanaan Study Tour

Sen, 13 Mei 2024 11:36:20am

Partai Buruh Kota  Depok Meminta  Pemerintah Keluarkan Peraturan Ketat Terkait Pelaksanaan Study Tour Platmerah.net,Depok- Unjuk rasa ratusan...

Depok Perlu Hubungan Koneksitas Yang Lebih Baik Lagi Dengan Pemerintahan Pusat..

Jum, 10 Mei 2024 10:26:45pm

  Depok Perlu Hubungan Koneksitas Yang Lebih Baik Lagi Dengan Pemerintahan Pusat..   Platmerah.Net,Depok- Kembali terbentuk Tim Relawan...

Basis 24 Gelar Bakti Sosial Periksa mata dan Pembagian Kaca Mata Gratis di Cisalak Pasar Depok

Rab, 8 Mei 2024 11:13:28pm

Basis 24 Gelar Bakti Sosial Periksa mata dan Pembagian Kaca Mata Gratis di Cisalak Pasar Depok Platmerah.Net,Depok-Kembali mengalir dukungan masyara...

Deklarasi Enam Partai Lakukan Perubahan pada Pilkada Kota Depok

Rab, 8 Mei 2024 07:10:37pm

Deklarasi Enam Partai Lakukan Perubahan pada Pilkada Kota Depok Platmerah.Net,Depok- Deklarasi Enam Partai Politik di Kota Depok melakukan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 20
  • Visit Today : 22
  • Visitors Total : 77255
  • Visit Total : 143500