Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Boy Rafli Amar : BNPT Kembangkan Terus Inovasi Terhadap Kawasan Terpadu Nusantara (KTN)

Kam, 14 Jul 2022 06:19:37am Dilihat 226 kali author Wismo

PLATMERAH || JAKARTA || Badan Nasional Penanggulangan Teroris BNPT perlu menggan deng banyak pihak dalam mencegah mereka agar tidak Kembali terpapar paham radikalisme terorisme.

Kepala Badan Nasional Penanggulang an Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar mengingatkan kepada jajaran pimpinan BNPT untuk menge mbangkan dan terus berinovasi terhadap Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) agar memiliki manfaat dan dampak yang besar bagi kesejahteraan para eks narapidana terorisme (mitra deradikalisasi).

Boy Rafli Ahmar mengungkap kan hal itu saat Rapat Pimpinan (Rapim) BNPT Bulan Juli 2022 di Aula Indonesia Harmoni, Kantor BNPT, Sentul Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Seperti dilansir RM.id Rabu (13/07/2022). Boy mengingat kan,” Jangan ragu untuk berinovasi dan bekerjasama dengan semua pihak agar KTN memberikan dampak yang luar biasa kepada mitra derad, penyintas dan warga sekitar,” pintanya.

Menurutnya Rafli, inovasi menjadi sangat penting dalam mensukseskan program dera dikalisasi berbasis kesejahteraan. Salah satu terobosan yang saat ini sedang dijalankan adalah Kawasan Terpadu Nusantara (KTN).

Menurut Rafli, program tersebut terus dikembangkan sehingga dapat memberikan harapan kepada mitra negara hadir dan peduli terhadap mereka.

Sehingga, mereka untuk selalu mencintai NKRI dan menjauhi radikalisme serta terorisme tidak mudah memudar.

“Kita harus mempunyai rencanab ke depan untuk KTN dengan tujuan kesejahteraan kepada penyintas dan mitra-mitra deradikalisasi ,” jelasnya.

Bahkan bukan hanya mitra derad yang dapat menerima manfaat dari KTN, para penyintas (korban terorisme) dan warga sekitar juga dapat menerima manfaat yang luar biasa dalam pemanfaataan lahan KTN untuk kesejahte raan.

BNPT selama ini telah beker jasama dengan multipihak telah membangun KTN di Turen Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Sumbawa Provinsi NTB dan di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Dalam waktu dekat hasil KTN dapat dirasakan berupa Panen Raya Jagung di Turen, Jawa Timur yang hasilnya akan diolah dan dijual melalui Koperasi Artha Harmoni Bangsa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Luar Biasa! Inovasi Water Treatment Siswa SMK Bukit Asam Juara Tingkat Sumsel

Sen, 5 Des 2022 09:28:30pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam Tanjung Enim kembali ukir prestasi yang di dapat para siswa...

Maguwo Saktii 97 Kembali Distribusikan Logistik Ke Korban Gempa Cianjur.

Ming, 4 Des 2022 02:18:55pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Hari ke-14 pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Ikatan Alumni Akademi Angkatan Udara 1997 (Maguwo Sakti...

Gempa Kembali Guncang Jawa Barat

Ming, 4 Des 2022 02:16:29pm

Platmerah.net. Garut – Gempa kembali mengguncang wilayah Jawa Barat. Setelah cianjur di guncang gempa, terjadi lagi di Kabupaten Garut yang...

Sektor 2 Citarum Harum Subsektor 04 Melaksanakan Komsos dan Berikan Edukasi Kepada Warga.

Ming, 4 Des 2022 01:43:05pm

    Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Anak Sungai Ciburial Adalah anak sungai yang berada di Desa Sukarame anak sungai ini merupakan...

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang Berkunjung ke Makassar

Sab, 3 Des 2022 10:55:06pm

MAKASSAR - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, Oesman Sapta Odang alias Oso berkunjung ke Makassar. Kedatangan orang nomor satu di...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 2
  • Visit Today : 3
  • Visitors Total : 32500
  • Visit Total : 57722
Chat Whatsapp