Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Boy Rafli Amar : BNPT Kembangkan Terus Inovasi Terhadap Kawasan Terpadu Nusantara (KTN)

Kam, 14 Jul 2022 06:19:37am Dilihat 97 kali author Wismo
IMG_20220714_061643

PLATMERAH || JAKARTA || Badan Nasional Penanggulangan Teroris BNPT perlu menggan deng banyak pihak dalam mencegah mereka agar tidak Kembali terpapar paham radikalisme terorisme.

Kepala Badan Nasional Penanggulang an Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar mengingatkan kepada jajaran pimpinan BNPT untuk menge mbangkan dan terus berinovasi terhadap Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) agar memiliki manfaat dan dampak yang besar bagi kesejahteraan para eks narapidana terorisme (mitra deradikalisasi).

Boy Rafli Ahmar mengungkap kan hal itu saat Rapat Pimpinan (Rapim) BNPT Bulan Juli 2022 di Aula Indonesia Harmoni, Kantor BNPT, Sentul Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Seperti dilansir RM.id Rabu (13/07/2022). Boy mengingat kan,” Jangan ragu untuk berinovasi dan bekerjasama dengan semua pihak agar KTN memberikan dampak yang luar biasa kepada mitra derad, penyintas dan warga sekitar,” pintanya.

Menurutnya Rafli, inovasi menjadi sangat penting dalam mensukseskan program dera dikalisasi berbasis kesejahteraan. Salah satu terobosan yang saat ini sedang dijalankan adalah Kawasan Terpadu Nusantara (KTN).

Menurut Rafli, program tersebut terus dikembangkan sehingga dapat memberikan harapan kepada mitra negara hadir dan peduli terhadap mereka.

Sehingga, mereka untuk selalu mencintai NKRI dan menjauhi radikalisme serta terorisme tidak mudah memudar.

“Kita harus mempunyai rencanab ke depan untuk KTN dengan tujuan kesejahteraan kepada penyintas dan mitra-mitra deradikalisasi ,” jelasnya.

Bahkan bukan hanya mitra derad yang dapat menerima manfaat dari KTN, para penyintas (korban terorisme) dan warga sekitar juga dapat menerima manfaat yang luar biasa dalam pemanfaataan lahan KTN untuk kesejahte raan.

BNPT selama ini telah beker jasama dengan multipihak telah membangun KTN di Turen Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Sumbawa Provinsi NTB dan di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Dalam waktu dekat hasil KTN dapat dirasakan berupa Panen Raya Jagung di Turen, Jawa Timur yang hasilnya akan diolah dan dijual melalui Koperasi Artha Harmoni Bangsa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Kampung Serap Depok, Kelurahan TirtaJaya, Depok Kembali Memanas

Sen, 15 Agu 2022 12:15:38pm

Kampung Serap Depok, Kelurahan TirtaJaya, Depok Kembali Memanas Platmerah.net,Depok- Setelah melakukan dua pemagaran bangunan  di lapangan...

Fakultas Teknik Universitas Indonesia Onboarding Day Entrepreneurship Camp “Innovation into Invention” 2022

Ming, 14 Agu 2022 09:41:28pm

Fakultas Teknik Universitas Indonesia Onboarding Day Entrepreneurship Camp “Innovation into Invention”...

Luar Biasa, Difo Daputra Koster Alumni SMK Bukit Asam lulusan Terbaik Poltek Energi dan Pertambangan Bandung

Ming, 14 Agu 2022 02:43:00pm

Platmerah.Net - TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Lulus dengan pujian, memang layak didapatkan oleh Difo Daputra Koster. Salah seorang mahasiswa Politeknik...

Stand UMKM dan Tradional Fashion Weeks Menandai Festival Depok Keren Kel Ratu Jaya

Sab, 13 Agu 2022 06:05:43pm

Stand UMKM dan Tradional Fashion Weeks Menandai Festival Depok Keren Kel Ratu Jaya Platmerah.net,Depok- Ratusan warga masyarakat Kelurahan Ratu Jaya...

Akibat Gardu Listrik Meledak Peruma han Depok Bersih, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Depok Gelap Gulita

Sab, 13 Agu 2022 07:10:09am

Akibat Gardu Listrik Meledak Peruma han Depok Bersih, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Depok Gelap Gulita   Platmerah.net,Depok- Hampir...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 22
  • Visit Today : 29
  • Visitors Total : 22899
  • Visit Total : 37130
Chat Whatsapp