Boy Rafli Amar : BNPT Kembangkan Terus Inovasi Terhadap Kawasan Terpadu Nusantara (KTN)

Kam, 14 Jul 2022 06:19:37am Dilihat 843 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH || JAKARTA || Badan Nasional Penanggulangan Teroris BNPT perlu menggan deng banyak pihak dalam mencegah mereka agar tidak Kembali terpapar paham radikalisme terorisme.

Kepala Badan Nasional Penanggulang an Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar mengingatkan kepada jajaran pimpinan BNPT untuk menge mbangkan dan terus berinovasi terhadap Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) agar memiliki manfaat dan dampak yang besar bagi kesejahteraan para eks narapidana terorisme (mitra deradikalisasi).

Boy Rafli Ahmar mengungkap kan hal itu saat Rapat Pimpinan (Rapim) BNPT Bulan Juli 2022 di Aula Indonesia Harmoni, Kantor BNPT, Sentul Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Seperti dilansir RM.id Rabu (13/07/2022). Boy mengingat kan,” Jangan ragu untuk berinovasi dan bekerjasama dengan semua pihak agar KTN memberikan dampak yang luar biasa kepada mitra derad, penyintas dan warga sekitar,” pintanya.

Menurutnya Rafli, inovasi menjadi sangat penting dalam mensukseskan program dera dikalisasi berbasis kesejahteraan. Salah satu terobosan yang saat ini sedang dijalankan adalah Kawasan Terpadu Nusantara (KTN).

Menurut Rafli, program tersebut terus dikembangkan sehingga dapat memberikan harapan kepada mitra negara hadir dan peduli terhadap mereka.

Sehingga, mereka untuk selalu mencintai NKRI dan menjauhi radikalisme serta terorisme tidak mudah memudar.

“Kita harus mempunyai rencanab ke depan untuk KTN dengan tujuan kesejahteraan kepada penyintas dan mitra-mitra deradikalisasi ,” jelasnya.

Bahkan bukan hanya mitra derad yang dapat menerima manfaat dari KTN, para penyintas (korban terorisme) dan warga sekitar juga dapat menerima manfaat yang luar biasa dalam pemanfaataan lahan KTN untuk kesejahte raan.

BNPT selama ini telah beker jasama dengan multipihak telah membangun KTN di Turen Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Sumbawa Provinsi NTB dan di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Dalam waktu dekat hasil KTN dapat dirasakan berupa Panen Raya Jagung di Turen, Jawa Timur yang hasilnya akan diolah dan dijual melalui Koperasi Artha Harmoni Bangsa.(*)

News Feed

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok.

Kam, 23 Mei 2024 07:17:46pm

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok. Platmerah.net,Depok- Setelah melalui...

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 38
  • Visit Today : 69
  • Visitors Total : 77631
  • Visit Total : 144054