Inggid Kansil Caleg DPR RI Dapil VI Depok-Bekasi  Reuni Dengan Wartawan Alumni IISIP

Jum, 29 Des 2023 12:08:24am Dilihat 143 kali author Wismo
IMG-20231228-WA0107
[Sassy_Social_Share]

Inggid Kansil Caleg DPR RI Dapil VI Depok-Bekasi  Reuni Dengan Wartawan Alumni IISIP

Platmerah.net, Depok-Bintang sinetron Ingrid Kansil sam bangi  PWI Depok sekaligus reunian dengan wartawan  alumni Insitut Ilmu Sosial Imu Politik IISIP Lenteng Agung Jakarta Selatan Kamis sore (27/12/2023).

Acara  reunian  wartawan lulusan IISIP  diikuti tidak kurang 30 orang wartawan dari berbagai media cetak,TV dan on line  berlangsung  penuh dengan suasana nostalgia.

Dimana Ketua PWI Depok Rusdi Nurdiansyah, sekretaris, bendahara dan segenap pengurus PWI Depok sebagian besar  adalah alumni IISIP.

Acara reunian  alumni IISIP berbagai angkatan  bersama Caleg DPR RI Dapil VI Inggit Kansil  berjalan santai dan penuh keakraban.

Inggid wanita kelahiran 9 November 1974, Cianjur, Jawa Barat  merupakan lulusan IISIP tahun 1992 yang  maju  dari daerah pemilihan Jawa Barat VI meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi.

Ingrid Kansil menjadi anggota  DPR RI sudah dua kali, periode 2009-2014 dan 2014-2019, dalam pertemuan dengan  rekan sesama almamater,ia   bercerita banyak tentang keberadaannya,yang ternyata juga anak seorang wartawan Di cianjur.

Tugas jurnalistik  adalah menyampai kan berita kebenaran kepada masya rakat banyak memang banyak tantang an, ia mencontohkan ketika orang tuanya dulu  memberitakan tentang pembangunan proyek bendungan di Cianjur semoat mendapatkan ancaman pembunuhan, terangnya.

“Memang untuk melakukan sebuah kebaikan memang kadang tantangannya besar dari seorang yang merasa dirugikan dengan pemberitaan tersebut.” tambahnya.

Sebagai anggota Legislatif  dirinya memang konsen dengan UMKM ,” Bisa dibilang dirinya  melanjutkan perjuang an suami yang juga  bergerak dalam bidang perkoperasian.” tuturnya.

“Jadi dirinya  juga ingin memperjuang kan UMKM  jika Allah masih memberi kan kesempatan untuk menjadi lagi Anggota DPR RI.” ujarnya.

Dengan  sarana dan fasilitas sebagai Ketua Umum   Ikatan Pengusaha Musli mah Indone sia  (IPMI), tersebar di 35 Provinsi 364 dan Kabupaten dan   secara struktur  sudah sampai  pedesa an,untuk luar negeri sudah  ada di 17 negara seperti Turki,Malaysia,Jepang  dan beberapa negara sahabat lainnya.

Dikatakan,IPMI  sarat dengan program dan aktivitas  kegiatan yang isinya  mendorong kaum perempuan di Indonesia untuk bisa membuka mindsetnya untuk bisa Mandiri melalui kegiatan UMKM, terangnya.

“Dalam upaya pembinaan  UMKM  dirinya sudah keliling ke 11 Kecamatan di Kota Depok,bahwa tuntutan sebagian besar dari kaum perempuannya yaitu  ingin ada kegiatan yang punya value, punya  bermanfaat dan membantu perekonomian keluarganya ini.” jelas Inggit.

Oleh karena itu  ini  menjadi salah satu  visinya  ke depan  hal yang harus dibenahi terma suk  bidang pendidikan.

Menurutnya masih  banyak keluhan dari masyarakat pendidikan sistem zonasi misalnya, ternyata  masih banyak kendalanya.

” Saya pernah dengar laporan  di daerah Sukmajaya masih banyak luntuk masuk mesti bayar sampai 25 juta rupiah,   saya  kaget kok sampai begitu. dia orang tua yang cerita itu sampai berkaca-kaca me nangis karena anaknya tuh pintar tapi gak bisa masuk.” ujar Inggit gemas.

Sedangkan   mengenai buku kurikulum apakah harus setiap tahun diganti ?

Dirinya paham banget mengapa harus diganti,  karena  buku itu dicoret-coret dan ditulisin sama anak kita sendiri,jelasnya.

Tapi yang perlu dicermati bersama jangan juga kitam ber orientasi bisnis,tapi betul-betul harus membantu masyarakat, bagaimana caranya  anak-anak ini bisa sekolah dengan harga yang murah tidak harus mengeluarkan biaya, termasuk buku,bangku dan lain lain.

Menurut masih banyak yang harus di perjuangkan   oleh karena itu mungkin ke depan kita bisa bekerja sama  untuk  kebaikan di  Depok dan secara umum untuk  Indonesia, pungkas Inggit.

Acara Inggit Kansil Anggota DPR RI dengan wartawan  Depok lulusan IISIP Lenteng Agung Jakarta Selatan  ditutup dengan menenam pohon produktif taman belakang Kantor PWI Depok.(Wismo).

 

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 105
  • Visit Today : 156
  • Visitors Total : 76562
  • Visit Total : 142410