Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Kadiskominfo Buka Konferkab PWI Kab. Muara Enim periode 2022-2025

Kam, 17 Mar 2022 12:05:21am Dilihat 274 kali author aldo muara enim

Ket Foto : Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Diskominfo Muara Enim Abdul Roni Darus saat membuka Konferkab PWI Muara Enim periode 2022-2025 di Ball Room Hotel Griya Sintesa, Kota Muara Enim, Senin pagi (14/3/2022).

PLATMERAH I MUARA ENIM (SUMSEL) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) periode 2022-2025 di Ball Room Hotel Griya Sintesa, Kota Muara Enim, Senin pagi (14/3/2022).
 
Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi, AP.,M.Si melalui Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Abdul Roni Darus, S.E (ARD) yang juga dihadiri Ketua PWI Sumsel H.Firdaus Komar, SPd, M.Si bersama Wakil Ketua Bidang Organisasi H.Anwar Sy Rasuan dan pengurus PWI lainnya serta seluruh Anggota PWI Kab. Muara Enim.
 
Dikatakan ARD, “Kami (Pemkab. Muara Enim) sangat bersyukur dan bahagia dapat hadir ditengah-tengah para Insan  Pers (PWI) baik cetak maupun elektronik, dimana kegiatan pagi ini membawa misi dan tujuan yang mulia untuk memilih Ketua PWI Kab. Muara Enim periode 2022-2025 yang kami yakini ketua yang terpilih nanti dapat membawa kemajuan bagi organisasi PWI Muara Enim untuk tiga tahun ke depan.”
 
Karena, lanjut ARD, PWI merupakan Mitra Strategis Pemkab. Muara Enim yang selama ini telah menjalin hubungan baik sebagai kontrol sosial, karena sejatinya pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat  terutama perannya dalam membangun bangsa melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan Pemerintah.
 
Untuk itu, PWI hendaknya mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada wartawan sehingga mereka memahami tentang aturan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, untuk kemudian menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik dalam menyongsong Industri Disrupsi dan  Era  Milenial  yang  identik  dengan sebutan Era 4.0, mengingat organisasi PWI merupakan salah satu sarana penyampai informasi, baik dari pemerintah ke masyarakat, maupun sebaliknya di era transformasi media saat ini, pinta ARD.
 
Diakhir sambutannya, ARD mengharapkan kegiatan Konferkab dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman serta semua anggota PWI yang berhak memilih dan dipilih benar-benar dapat memberikan suaranya sesuai hati nurani, dengan demikian nantinya akan terpilih Ketua PWI yang sesuai dengan keinginan para anggota.
 
Sementara itu, selaku Ketua PWI Sumsel, dalam sambutannya Firdaus Komar menitipkan 3 (tiga) pesan kepada Ketua PWI Kab. Muara Enim periode 2022-2025 yang pada saatnya nanti akan terpilih melalui pemungutan suara dari seluruh Anggota PWI Kab. Muara Enim.
 
“Pesan saya dalam Konfrerkab ini, untuk kepengurusan PWI Kab. Muara Enim yang baru dan terutama untuk Ketua PWI yang tepilih nanti, ada 3 hal kata kunci sukses untuk kepemimpinan suatu organisasi (PWI), pertama harus mewakafkan waktu, kedua mewakafkan ide dan wawasan dan yang ketiga harus royal atau dapat diartikan mengayomi para anggota. Dengan 3 hal tersebut (Sense of Belonging/rasa memiliki) maka yakinlah suatu organisasi dapat berjalan dengan sempurna dengan kekuatan yang tercipta dalam suatu organisasi terlebih lagi dengan didukung kualitas dari rekan-rekan PWI Kab. Muara Enim,” tutup Firdaus Komar yang kerap disapa Firkom.
 
Sedangkan Ketua PWI Muara Enim periode 2019-2022 Siswanto, S.E.,S.H pada kesempatan itu menyampaikan Lapoeam Pertanggungjawaban Pengurus PWI Muara Enim periode 2019-2022. 
 
“Yang pertama kami menyampaikanterkait investaris yang dimiliki oleh PWI Muara Enim yang terdiri dari 18 item yakni diantaranya Mobil Operasional PWI Muara Enim 1 unit (dalam kondisi baik), komputer 3 unit (1 dalam kondisi baik dan 2 rusak), printer 2 unit (1 dalam kondisi baik dan 1 rusak), meja kursi dan lain-lainnya serta yang terbaru kami mendapatkan tanah hibah dari Pemkab Muara Enim untuk nantinya bisa dibangun gedung PWI Muara Enim,”ungkapnya.
 
“Selama kami dipercaya sudah berupaya, terlebih sejak pandemi Covid-19 banyak juga yang tidak maksimal kegiatan-kegiatan yang kami lakukan. Karena sejak kepengurusan kami sejak 2019 dikabupaten Muara Enim diterpa cobaan yang sangat besar dan memang agak berat juga perjuangan. Jadi kami sadari kepemimpinan kami ini banyak kurangnya dan kami berharap untuk priode kedepan dan berharap pandemi Covid-19 berakhir, kita sama-sama menata PWI Muara Enim dengan semakin baik lagi, organisasi kita benahi sehingga bisa menjadi marwah yang bisa kita banggakan sebagai wartawan yang tergabung di PWI Muara Enim,”tambahnya.
 
Usai pembukaan Konferkab lalu dilanjutkan dengan pemilihan Ketua PWI Muara Enim untuk periode 2022-2025 yang diikuti oleh 3 (tiga) calon Ketua yakni Al Azhar, Siswanto dan Denni Kristian yang memperebutkan 28 suara dari anggota PWI Muara Enim (yang punya hak pilih dari total dan 1 suara dari perwakilan PWI Sumsel. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Petahana Ketua LPM Kelurahan Ratu Jaya Pandu Kembali Terpilih

Sen, 28 Nov 2022 07:59:24am

Kandidat Mulyadi,Petahana Pandu,Lurah Ratu Jaya Bambang Sugiarto dan  tokoh masyarakat. Platmerah.net,Depok- Melalui putaran kedua Pandu...

Petahana Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok Dudung HS Tumbang

Sen, 28 Nov 2022 02:19:59am

   Ketua LPM Cipayung Jaya, Cipayung Depok Terpilih Ustad Karsef Zarkasyi Platmerah.net,Depok -Ustadz Karsef Zarkasyi no urut 2 terpilih...

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Silaturahmi Dengan Para Wartawan

Ming, 27 Nov 2022 11:52:34am

  Platmerah.Net, Bandung,- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi Menggelar Silaturahmi Dengan Para Wartawan Baik Dari Media...

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.

Sab, 26 Nov 2022 05:49:00pm

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.   Platmerah.net,Depok -Tiga kandidat perebutkan Jabatan...

Pasar Murah Dihari ke 2 Kadin Konawe, Komoditi Beras Mendominasi Transaksi Penjualan

Sab, 26 Nov 2022 10:02:30am

UNAAHA || PLATMERAH.NET || Sesi penutupan hari ke dua pasar murah Kadin Konawe masih didominasi komoditi bahan pokok beras, disusul bahan pokok telur...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 24
  • Visit Today : 102
  • Visitors Total : 31451
  • Visit Total : 53898
Chat Whatsapp