Kantor Kesbangpol Depok Gelar  Sosialisasi Pemilu dan Pilkada Bagi Pelajar SMAN I..

Sen, 28 Mar 2022 07:51:24pm Dilihat 1048 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Kantor Kesbangpol Gelar  Sosialisasi Pemilu dan Pilkada Bagi Pelajar SMAN I..

Platmerah.net, Depok-Guna menciptakan pemilih pemula tingkat SLTA menjadi pemilih cerdas pada  Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok gelar mensosialisakan bagi  pelajardi SMAN 1 Depok Jln Nusantara Depok, Senin (28/03/2022).

Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono ( IBH), Badan Kesbangpol, Bidang Poldagri, diwakili Kabid Ndaru Ferik , dan Dua Nara Sumber dari KPU. Kholil Pasaribu serta Bawaslu Andriansyah, dan  Kepala Sekolah SMAN. 1. Usep Kasman,

Imam Budi Haryono. mengatakan, dalam menghadapi Pilkada Tahun 2024 kita  tidak sekadar mengikuti tahapan yang sudah dilakukan KPU. Pemerintah Pusat dan  Daerah juga harus menyiapkan masyarakatnya, khususnya pemilih pemula agar  nantinya bisa ikut serta menjadi peserta pemilu.

“Harapan kedepanya Depok,  dengan jumlah  pemilih pemula mencapai 71 % tentunya kita harapkan,   semoga kita dapat  mempasilitasi mereka dengan sosialisasi dan  l kegiatan berkaaitkan guna meningkatkan partisipasi mereka dalam pemilu.” ujarnya.

Imam menambahkan, pihaknya memberikan  apresiasi terhadap anak muda dan kegiatan sosialisasi  ini  yang  difasilitasi  Badan Kesbangpol.

Imam sendiri  diudang untuk memberi materi  dan pesan agar para pelajar, dapat pengetahuan tentang  berorganisasi di masyarkat juga di sekolah-sekolah, agar dapat mengetahui tipe kemimpinan, dan ilmu politik.

“Yang terpenting lagi  dapat meningkatkan partisipasi mereka  pada pilkada & pemilu Tahun 2024.”
Tegasnya.

Sementara itu  Kabid Poldagri Ndaru i mengatakakan,kegiatan ini  memang  sudah diprogram kan ,dengan tema  pemilih pemula bagi pelajar tingkat SLTA.

Disebutkan  ada 5 kegiatan tahun 2022 bagi  1000 Orang  dan kali ini  digelar di SMAN 1 Depok diseleng garakan oleh Badan Kesbangpol, dengan maksud  memberikan pengetahuan dan partisivasi bagi pemilih pemula, pada saat pesta demokrasi di bulan Pebruari Tahun 2024 yang akan datang.

Kali ini sosialisasi diikuti  120 orang pelajar  siswa/siswa  di Sekolah Labjutan  Tingkat Atas SLTA Negri, dengan prosedur   Prokes yang  ketat.

“Agar kegiatan ini dapat  berjalan sesuai harapan kita semua, agar para siswa memahami apa itu politik.  Sosialisasi dimaksudkan juga agar mereka mengetahui apa itu politik.

” Juga menghindari  tentang apa itu Politik, dengan kegiatan ini diharapkan dapat membuka  wawa san tentang  politik sehingga pada akhirnyamenimbulkan rasa kepe dulian tentang politik dan  demo krasi,pungkas Ndaru. (Wismo)

News Feed

Tiga Tahun Sudah Keberadaan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok.

Jum, 26 Jul 2024 07:20:11pm

    Tiga Tahun Sudah Keberadaan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok.     Platmetah.net,Depok-Keberadaan   MT. Balwan...

Wapres Ke Sembilan Hamzah Haz Meninggal Dunia

Rab, 24 Jul 2024 11:12:52am

  Wapres Ke Sembilan Hamzah Haz Meninggal Dunia Platmerah.net, Jakarta - Wakil Presiden RI ke-9, Hamzah Haz, meninggal dunia, pada usia 84...

Henky Putrawan ‘Jemo’ Sugihwaras Panang Enim Resmi Jabat Pj. Bupati Muara Enim yang baru

Sel, 23 Jul 2024 06:02:11pm

Platmerah.Net I PALEMBANG (SUMSEL) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi S.H.,M.S.E atas nama Presiden Republik Indonesia resmi melantik...

Joe Biden Umumkan Mundur Dari Pencalonan Presiden AS

Sen, 22 Jul 2024 08:58:03am

Joe Biden Umumkan Mundur Dari Pencalonan Presiden AS Platmerah.net,Washinton-Presiden AS Joe Biden pada Minggu (21/7/2024) mengumumkan pengunduran...

Temui Menko Perekonomian RI, Pj.Bupati Ahmad Rizali Pastikan Proyek Tol Seksi II Prabumulih-Muara Enim Masuk PSN 2025

Ming, 21 Jul 2024 01:09:48pm

Platmerah.Net I PALEMBANG - Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., memastikan proyek jalan tol Simpang Indralaya - Muara Enim Seksi II...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 83
  • Visit Today : 108
  • Visitors Total : 83084
  • Visit Total : 153316