Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Kantor Kesbangpol Depok Gelar  Sosialisasi Pemilu dan Pilkada Bagi Pelajar SMAN I..

Sen, 28 Mar 2022 07:51:24pm Dilihat 147 kali author Wismo
IMG_20220328_194637

Kantor Kesbangpol Gelar  Sosialisasi Pemilu dan Pilkada Bagi Pelajar SMAN I..

Platmerah.net, Depok-Guna menciptakan pemilih pemula tingkat SLTA menjadi pemilih cerdas pada  Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok gelar mensosialisakan bagi  pelajardi SMAN 1 Depok Jln Nusantara Depok, Senin (28/03/2022).

Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono ( IBH), Badan Kesbangpol, Bidang Poldagri, diwakili Kabid Ndaru Ferik , dan Dua Nara Sumber dari KPU. Kholil Pasaribu serta Bawaslu Andriansyah, dan  Kepala Sekolah SMAN. 1. Usep Kasman,

Imam Budi Haryono. mengatakan, dalam menghadapi Pilkada Tahun 2024 kita  tidak sekadar mengikuti tahapan yang sudah dilakukan KPU. Pemerintah Pusat dan  Daerah juga harus menyiapkan masyarakatnya, khususnya pemilih pemula agar  nantinya bisa ikut serta menjadi peserta pemilu.

“Harapan kedepanya Depok,  dengan jumlah  pemilih pemula mencapai 71 % tentunya kita harapkan,   semoga kita dapat  mempasilitasi mereka dengan sosialisasi dan  l kegiatan berkaaitkan guna meningkatkan partisipasi mereka dalam pemilu.” ujarnya.

Imam menambahkan, pihaknya memberikan  apresiasi terhadap anak muda dan kegiatan sosialisasi  ini  yang  difasilitasi  Badan Kesbangpol.

Imam sendiri  diudang untuk memberi materi  dan pesan agar para pelajar, dapat pengetahuan tentang  berorganisasi di masyarkat juga di sekolah-sekolah, agar dapat mengetahui tipe kemimpinan, dan ilmu politik.

“Yang terpenting lagi  dapat meningkatkan partisipasi mereka  pada pilkada & pemilu Tahun 2024.”
Tegasnya.

Sementara itu  Kabid Poldagri Ndaru i mengatakakan,kegiatan ini  memang  sudah diprogram kan ,dengan tema  pemilih pemula bagi pelajar tingkat SLTA.

Disebutkan  ada 5 kegiatan tahun 2022 bagi  1000 Orang  dan kali ini  digelar di SMAN 1 Depok diseleng garakan oleh Badan Kesbangpol, dengan maksud  memberikan pengetahuan dan partisivasi bagi pemilih pemula, pada saat pesta demokrasi di bulan Pebruari Tahun 2024 yang akan datang.

Kali ini sosialisasi diikuti  120 orang pelajar  siswa/siswa  di Sekolah Labjutan  Tingkat Atas SLTA Negri, dengan prosedur   Prokes yang  ketat.

“Agar kegiatan ini dapat  berjalan sesuai harapan kita semua, agar para siswa memahami apa itu politik.  Sosialisasi dimaksudkan juga agar mereka mengetahui apa itu politik.

” Juga menghindari  tentang apa itu Politik, dengan kegiatan ini diharapkan dapat membuka  wawa san tentang  politik sehingga pada akhirnyamenimbulkan rasa kepe dulian tentang politik dan  demo krasi,pungkas Ndaru. (Wismo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek digital...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 20
  • Visit Today : 37
  • Visitors Total : 16244
  • Visit Total : 26219
Chat Whatsapp