Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Kantor Kesbangpol Depok Gelar  Sosialisasi Pemilu dan Pilkada Bagi Pelajar SMAN I..

Sen, 28 Mar 2022 07:51:24pm Dilihat 409 kali author Wismo

Kantor Kesbangpol Gelar  Sosialisasi Pemilu dan Pilkada Bagi Pelajar SMAN I..

Platmerah.net, Depok-Guna menciptakan pemilih pemula tingkat SLTA menjadi pemilih cerdas pada  Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok gelar mensosialisakan bagi  pelajardi SMAN 1 Depok Jln Nusantara Depok, Senin (28/03/2022).

Pada kesempatan tersebut hadir Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono ( IBH), Badan Kesbangpol, Bidang Poldagri, diwakili Kabid Ndaru Ferik , dan Dua Nara Sumber dari KPU. Kholil Pasaribu serta Bawaslu Andriansyah, dan  Kepala Sekolah SMAN. 1. Usep Kasman,

Imam Budi Haryono. mengatakan, dalam menghadapi Pilkada Tahun 2024 kita  tidak sekadar mengikuti tahapan yang sudah dilakukan KPU. Pemerintah Pusat dan  Daerah juga harus menyiapkan masyarakatnya, khususnya pemilih pemula agar  nantinya bisa ikut serta menjadi peserta pemilu.

“Harapan kedepanya Depok,  dengan jumlah  pemilih pemula mencapai 71 % tentunya kita harapkan,   semoga kita dapat  mempasilitasi mereka dengan sosialisasi dan  l kegiatan berkaaitkan guna meningkatkan partisipasi mereka dalam pemilu.” ujarnya.

Imam menambahkan, pihaknya memberikan  apresiasi terhadap anak muda dan kegiatan sosialisasi  ini  yang  difasilitasi  Badan Kesbangpol.

Imam sendiri  diudang untuk memberi materi  dan pesan agar para pelajar, dapat pengetahuan tentang  berorganisasi di masyarkat juga di sekolah-sekolah, agar dapat mengetahui tipe kemimpinan, dan ilmu politik.

“Yang terpenting lagi  dapat meningkatkan partisipasi mereka  pada pilkada & pemilu Tahun 2024.”
Tegasnya.

Sementara itu  Kabid Poldagri Ndaru i mengatakakan,kegiatan ini  memang  sudah diprogram kan ,dengan tema  pemilih pemula bagi pelajar tingkat SLTA.

Disebutkan  ada 5 kegiatan tahun 2022 bagi  1000 Orang  dan kali ini  digelar di SMAN 1 Depok diseleng garakan oleh Badan Kesbangpol, dengan maksud  memberikan pengetahuan dan partisivasi bagi pemilih pemula, pada saat pesta demokrasi di bulan Pebruari Tahun 2024 yang akan datang.

Kali ini sosialisasi diikuti  120 orang pelajar  siswa/siswa  di Sekolah Labjutan  Tingkat Atas SLTA Negri, dengan prosedur   Prokes yang  ketat.

“Agar kegiatan ini dapat  berjalan sesuai harapan kita semua, agar para siswa memahami apa itu politik.  Sosialisasi dimaksudkan juga agar mereka mengetahui apa itu politik.

” Juga menghindari  tentang apa itu Politik, dengan kegiatan ini diharapkan dapat membuka  wawa san tentang  politik sehingga pada akhirnyamenimbulkan rasa kepe dulian tentang politik dan  demo krasi,pungkas Ndaru. (Wismo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Luar Biasa! Inovasi Water Treatment Siswa SMK Bukit Asam Juara Tingkat Sumsel

Sen, 5 Des 2022 09:28:30pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam Tanjung Enim kembali ukir prestasi yang di dapat para siswa...

Maguwo Saktii 97 Kembali Distribusikan Logistik Ke Korban Gempa Cianjur.

Ming, 4 Des 2022 02:18:55pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Hari ke-14 pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Ikatan Alumni Akademi Angkatan Udara 1997 (Maguwo Sakti...

Gempa Kembali Guncang Jawa Barat

Ming, 4 Des 2022 02:16:29pm

Platmerah.net. Garut – Gempa kembali mengguncang wilayah Jawa Barat. Setelah cianjur di guncang gempa, terjadi lagi di Kabupaten Garut yang...

Sektor 2 Citarum Harum Subsektor 04 Melaksanakan Komsos dan Berikan Edukasi Kepada Warga.

Ming, 4 Des 2022 01:43:05pm

    Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Anak Sungai Ciburial Adalah anak sungai yang berada di Desa Sukarame anak sungai ini merupakan...

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang Berkunjung ke Makassar

Sab, 3 Des 2022 10:55:06pm

MAKASSAR - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, Oesman Sapta Odang alias Oso berkunjung ke Makassar. Kedatangan orang nomor satu di...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 2
  • Visit Today : 3
  • Visitors Total : 32500
  • Visit Total : 57722
Chat Whatsapp