Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Pancoran Mas di Aula Kelurahan Depok

Jum, 1 Apr 2022 04:58:16pm Dilihat 1082 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Pancoran Mas di Aula Kelurahan Depok

Platmerah.Net,Depok Lokakarya Mini Tribulanan Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Pancoranas berlangsung di Aula Kelurahan Depok, Hari Jumat (01/04/2022).

Kepala UPTD Puskesmas Pancoran Mas dr Sih Mahayanti mengatakan,
rapat koordinasi dengan lintas sek tor ada Babinsa, Babinkam tibmas, Lurah kemudian Pokja Sehat, Posyandu, dan Posbindu untuk mendengarkan masukan terkait dengan pelayanan.

” Sejauh mana pelayanan Puskes mas selama 3 bulan ini Kepada masyarakat dan mendengar keluhan warga. Jika tidak ada keluhan artinya pelayanannya bagus, jika ada keluhan warga maka harus ada evaluasi .” Ujar dr Sih.

 

Dalam rapat terungkap tersebut masih adanya Stunting di wilayah Pancoran Mas, trend Covid yang menurun, juga pelayanan kesehatan masyarakat lainnya dan serta fungsi Puskesmas bagi warga masyarakat.

Ia menyebutkan, yang semula stunting di Pancoran Mas 65 orang setelah dilakukan survey kelapang an sekarang tinggal 55 orang, 10 bayi diantaranya kondisinya kondisinya membaik karena pembrian asupan makanan yang bergizi,tambah dr Sih.

Diaebutkan, Kelurahan Rangkapan Jaya sedikit ada 25 bayi kondisi Stunting,namun kondisi saat ini mereka semakin menujukan perubahan ke arah lebih baik lagi kesehatannya,imbuh dr Sih.

kalau melihat persentase bisa 40% mudik harus Booster itu aja poster yang sesuai dengan anjuran pemerintah yang mau mudik ya udah ntar dulu ya saya belum tahu tuh

Menyinggung Puskesmas Pancoran Mas saat ini tidak menjadi Puskesmas Rawat Inap ?de Sih membenarkan hal itu,tetapi untuk pelayanan ibu melahirkan, masih beroperasi sebagai puskeaa rawat inap.

Dijelaskan dr Sih, Puskesmas Pancoran Mas tidak lagi disebut sebagai puskesmas Rawat Inap ,tetapi Puskesmas rawat jalan, karena untuk rawat inap biasanya pada daerah-daerah terpencil, jelas dr.Sih.

Kepala UPT Puskesmaa Pan Mas,menyebutkan tugas dan fungsi nya ada enam, tiga diantaranya yakni sebagai layanan kesehatan seperti penyuluhan kesehatan, ke dua pelayanan kesehatan lingkungan rumah perkantoran dan tempat-tempat umum serta ketiga adalah layanan kesehatan keluarga posbindu melayani kesehatan jabang bayi dari kandungan sampai melahirkan,papar dr. Sih.

Ia menjelaskan, inti dari Rapat Tri bulanan Puskesmas Pancoran Mas untuk mencari pemecahan masalah kesehatan yang ada di wilayah.

Menyinggung tentang, “Bidadari Idaman” di Puskesmas Pancoran Mas, Bidan Hani Rosiana S.ST menjelaskan, Puskesmas Pancoran Mas siap membantu jika ada warga Kecamatan Pancoran Mas yang ingin melahirkan Puskesmas Pancoran Mas.

“Kami siap melayani bagi ibu-ibu melahirkan,Puskesmas bisa menerima konsultasi dengan jargon “Bidadari Idaman” yakni Bidan Daring,Ibu Dekat,Aman dan Nyaman, paparnya Bidan Hani.

Ia menambahkan manfaat dari Bidan Idaman, bisa memberikan informasi dan tips-tips tentang kesehatan, bisa juga melakukan konsultasi secara on line di akun facebook,menumbuhkan bounding atau ikatan pasien dengan Tenaga Kesehatan (Nakes).

Melalukan pelayanan dengan aman dan nyaman pada saat pandemi Covid-19 di PONED UPTD Puskes mas Pancoran Mas dan untuk mengetahui secara dini dalam menangani resiko dan masalah selama kehamilan.

Menurut Bidan Hani , Facebook dipilih sebagai media sosial untuk sarana edukasi dan konsultasi khusus nya di masa pandemi sehingga tidak perlu langsung datang ke puskesmas,pungkas bidan Hani.(wismo).

News Feed

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 7
  • Visit Today : 9
  • Visitors Total : 77414
  • Visit Total : 143718