Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
14208EAB-F076-476E-9DA5-4F512AC01FE6

“Dengan Total 28.700 Kg Beras kepada 6.197 jiwa Korban Banjir”
 
Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Pasca musibah banjir yang diakibatkan meluapnya air sungai Enim yang terjadi belum lama ini atau tepatnya Minggu dinihari (26/06/2022) yang lalu, hingga mengakibatkan banyaknya rumah warga yang terendam dan terdampak akibat banjir di beberapa titik kawasan pemukiman padat penduduk di wilayah Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul dan di Kecamatan Muara Enim. 
 
Setidaknya ada 3 (Tiga) desa di kecamatan Muara Enim dan 7 (Tujuh) desa/kelurahan di kecamatan Lawang Kidul Tanjung Enim.
 
Meski tidak adanya korban jiwa, namun akibat bencana banjir itu mengakibatkan banyaknya warga yang mengalami kerugian material hingga sempat mengalami kekurangan pasokan makanan, air bersih dan lain sebagainya pasca banjir yang melanda. 
 
Atas dasar hal itulah Pemkab Muara Enim dalam hal ini Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan, A.P.,M.Si bersama Unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim menyerahkan secara simbolis Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) kepada Korban Pasca Bencana Banjir yang terjadi di Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul, Selasa (05/07/2022) yang dipusatkan di Kantor Camat Muara Enim.
 
Pemkab Muara Enim sendiri melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim akan menyalurkan total 28.700 Kilogram (Kg) Beras kepada 6.197 (Enam Ribu Seratus Sembilan Puluh Tujuh) jiwa korban banjir di Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul dengan perhitungan masing-masing jiwa mendapatkan kurang lebih 5 (Lima) Kg untuk kebutuhan selama 14 (Empat Belas) hari.
 
 
Dalam sambutannya, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan menjelaskan bahwa bantuan beras tersebut berasal dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Kabupaten Muara Enim yang disimpan di kantor Bulog Lahat dengan total seluruh CPPD Kabupaten Muara Enim sebanyak 232,396 (Dua Ratus Tiga Puluh Dua Ribu Tiga Ratus Sembilan Puluh Enam) Kg beras.
 
“Tentunya besar harapan kita melalui bantuan beras ini setidaknya dapat meringankan beban para rekan-rekan kita yang terkena dampak banjir ini,”kata Pj. Bupati.
 
Lebih lanjut kata Bupati, dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan baik itu lingkungan yang memang sudah menjadi langganan ataupun yang pada saat ini baru terjadi bencana banjir, khususnya pada daerah resapan air dirinya berpesan untuk tidak menimbun sampah dan membangun bangunan dengan jarak yang berdekatan.
 
Tak lupa, dirinya memberikan apresiasi kepada TNI & Polri, BPBD, Camat, Lurah beserta seluruh perangkat dan juga Perusahaan BUMN PTBA melalui CSR nya dan BUMD yang telah ikut andil sigap membantu para korban banjir.
 
“Kedepan saya minta untuk memetakan seluruh wilayah yang rawan akan terjadinya bencana alam, agar kedepan kita dapat lebih sigap lagi apabila ada bencana alam yang terjadi dikemudian hari guna meminimalisir dampak kerusakan yang terjadi,”pungkas Pj Bupati Muara Enim Kurniawan.
 
Turut hadir mendampingi Pj Bupati, Ka. Dinsos,Ka.BPBD,Kadin Kominfo,Kabag Prokopim, dan Plt Camat Muara Enim. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyarakat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyarkat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 71
  • Visit Today : 112
  • Visitors Total : 32164
  • Visit Total : 56037
Chat Whatsapp