Putaran Ke 2 Vaksin Polio Posyandu Di UPT Puskesmas Pancoran Mas Maksimalkan Potensi..

Rab, 24 Mei 2023 01:44:33pm Dilihat 412 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Putaran Ke 2 Vaksin Polio Posyandu Di UPT Puskesmas Pancoran Mas Maksimalkan Potensi..

Platmerah.net,Depok Pelaksanaan Putaran ke dua Tingkat Propinsi berlangsung di RW 02 Kelurahan Pancoran Mas Kota Depok berhasil lakukan vaksin polio pada 230 balita.

Ketua UPT Puskesmas Pancoran Mas dr Sih Mahayani menambah kan, polio tahap 2 sedang berlang sung kemarin tanggal 22 Mei 2023 kebetulan pencanangan tingkat provinsi Jawa Barat ada di RW 2 Kelurahan Pancoran Mas.

“Saat pencanangan sekaligus dilaksanakan pemberian vaksin polio pada 230 anak usia sampai dengan 29 bulan.” jelasnya.

Dalam pelaksnaan vaksin polio tahap ke dua pihaknya sudah membuat jadwal dimana masing- masing Posyandu dalam satu hari itu turun di titik 10 lokasi.

“Posyandu memberikan vaksin polio kepada masyarakat yang punya bayi ” tambahnya.

Menyinggung pencapaian pem berian vaksin polio di dua kelurahan masing masing Kelurahan Depok dan Pancoran Mas wilayah pela yanan UPT Puskesmas Pancoran Mas.

Ia menambahkan,”Dalam perjalanan pelaksanaan polio evaluasi dari pin polio 1 memang masih ada beberapa anak yang belum diimunisasi antara lain karena sakit karena sedang pergi karena kebetulan kemarin itu menjelang lebaran jadi sebagian anak ada yang sudah dibawa mudik dan ada beberapa yang memang menolak untuk dilakukan vaksin polio.” paparnya.

Sementara untuk pelaksanaan vaksin yang kedua ini pihaknya belum evaluasi karena pelaksanaan nya baru berjalan 3 hari untuk.

Disebutkan caoaian vaksin Polio di Kelurahan Depok Itu 71,9% dan untuk kelurahan Pancoran Mas itu 49% karena sasaran dari pusdatin itu memang lebih tinggi di Kelurahan Pancoran dari pusat,terang dr Sih.

Namun ia menambahkan, berdasar kan data sasaran dua kelurahan itu sudah mencapai di atas 100%,” Berdasarkan data real yang ada di kader kami tapi kalau berdasarkan data proyeksi, ya cakupannya baru segitu.

” Kami akan diusahakan di PIN tahap ke2 polio supaya cakupan nya lebih tinggi karena targetnya adalah 75%.” terangnya dr Sih.

“Untuk putaran ke dua ini, kami libatkan selain dari tenaga Puskesmas minta bantuan tenaga bidan dari Ikatan Bidan Indonesia Cabang Pancoran Mas gitu.” pungkasnya. (Wismo)

.

News Feed

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 7
  • Visit Today : 9
  • Visitors Total : 77414
  • Visit Total : 143718