Walikota Depok: ASN profesi yang tidak bisa dianggap remeh.

Sel, 7 Nov 2023 09:18:00am Dilihat 266 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

 

Walikota Depok: ASN
profesi yang tidak bisa dianggap remeh.

Platmerah.net,Depok-Walikota Depok, Mohammad Idris dalam
Memperingati HUT Ke 52 Korpri dan HUT Ke 24 DWP, berpesan agar ASN Kota Depok mengedepankan keteladanan, menjaga citra pemerintah dan kinerjanya.

Pada kesempatan tersebut walikota menyampaikan tiga pesan buat ASN Kota Depok pada peringatan HUT ke 52 dan HUT ke 24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kota Depok di stadion Merpati, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Jumat pagi (03/11/23).

Walikota mengatakan, Korpri adalah organisasi profesi, profesi yang dianut adalah ASN (Aparat Sipil Negara), dan ASN itu wajah pemerintah.

Untuk itu ada tiga pesan Walikota Depok didalam acara itu diantaranya, ASN Kota Depok harus mengedepankan keteladanan, menjaga nama baik citra pemerintah, dan semua kinerjanya tentunya berdampak positif yang pasti ada reward dan punishment..

“Makanya tadi saya katakan, untuk TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) mohon maaf untuk ASN Kota Depok sangat tinggi harus berimbang dengan dumbangsih kinerja mereka,” kata Wakikota Depok.

 

Di HUT Ke 52 Korpri, menurut Walikota Depok, peluang besar bagi Korpri dan DWP untuk bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Korpri dan DWP pusat, provinsi Jawa Barat dan daerah-daerah lain di sekitar Kota Depok.” Sebab ASN (Aparat Sipil Negara) adalah suatu profesi yang tidak bisa dianggap remeh,” tandas Walikota.

Harapan ke depan khusus untuk ASN Kota Depok, lanjutnya, rasio pelayanan masyarakat 1:360 tentunya tidak menuntut ASN berkinerja baik dalam pelayanan dan pembangunan saja.”Tetapi harapan kita juga, kita sedang memikirkan dan berusaha dengan program-program untuk mensejahterakan mereka,” ujar Walikota.

Sekretaris daerah (Sekda) selaku Ketua Korpri Kota Depok, Supian Suri mengatakan, prinsipnya selalu mensuport apa yang menjadi harapan Walikota.

“Depok terbuka bagi kota- kabupaten lain ASN lain mau menjadi bagian dari Pemkot Depok, alhamdulillah kita terus melakukan proses untuk mencukupi kebutuhan itu (pegawai-red), disamping formasi untuk CPNS dan P3K yang kita juga berharap dari pemerintah pusat,” papar Supian Suri.

Perungatah HUT Korpri dan HUT DWP diawali defile kontingan OPD dan Kantor Kecamatan se Kota Depok. Dimeriahkan dengan pertandingan sepak bola.(Wismo).

 

News Feed

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 6
  • Visit Today : 7
  • Visitors Total : 77413
  • Visit Total : 143716