Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Wamentan RI Sidak  Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Agung Depok.

Kam, 17 Mar 2022 12:29:43am Dilihat 108 kali author Wismo
23-56-26-IMG-20220316-WA0001-760x570

Wamentan RI Sidak  Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Agung Depok.

Platmerah.Net,Depok- Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Hasnul Qolbi di dampingi Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melakukan Inspeksi Men dadak (sidak) stok dan harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Agung Kecamatan Sukmajaya, Rabu (16/03/22).

Kunjungannya untuk mengecek ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kota Depok,Jawa Barat.

Wakil Menteri Pertanian Harvick ,mengungkapkan dirinya ditugaskan presi den untuk memantau ke pasar pasar. ia meminta kepada para pedagang dan masyarakat untuk menahan diri dengan pi kiran jernih dalam mengha dapi situasi seperti seka rang ini.Karena pemerintah akan bekerja terusagar kebutuhan bahan pokok masyarakat terpenuhi.

Dalam kunjungan tersebut Wamen Harvick menyem patkan diri berdialog dengan sejumlah peda gang dan pengunjung pasar untuk mengetahui secara langsung keluhan dari para pedagang.

Harvick mengakui dari hasil laporan pedagang bahwa daya beli masyara kat cukup terganggu akibat kenaikan harga komoditas di pasar.

 

Terkait kelangkaan minyak goreng, Wamen Harvick meminta agar tidak ada kasus penimbunan. Ia meminta Pemerintah Kota Depok terus melakukan komunikasi dengan stake holder terkait distribusi minyak goreng.

“Ia menghimbau pengelo la pasar terus melakukan pemantauan dengan komunikasi baik dengan para pedagang sehingga kebutuhan menjelang Romadhon 1443 Hharga sembako tetap terjaga, pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perindus trian dan Perdagangan Kadisperin dag Kota Depok Zamrowi mengatakan, stock Sembi laan bahan pokok di pasar tradisional Kota Depok dipastikan terpenuhi.

Hal itu dikatakan kepada wartawan usai dampingi Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi dan Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono.

Dikatakan stok sembako aman menjelang Bulan Suci Ramadan 1443 H, sesuai laporan harian yang dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) pasar tradisional.

Ia menyebutkan, peman tauan sendiri dilakukan setiap hari terlebih menje lang puasa Ramadan 1443 H, tambah Zamrowi

Zamrowi menjelaskan, ko moditi yang saat ini menga lami kenaikan yakni minyak goreng, cabai, dan daging sapi. Untuk cabai merah keriting mengalami kenaikan sekitar Rp 2 ribu – 5 ribu per kilogram atau rata-rata Rp 45 ribu/kg. Kemudian daging sapi murni Rp 130 ribu/kg.

Zamrowi menambahkan, harga telur ayam ras rata-rata Rp 24 ribu/kg beras kualitas premium Rp 12 ribu/kg, cabai rawit merah Rp 70 ribu/kg, dan cabai rawit hijau Rp 40 ribu/kg, bawang merah sedang Rp 35 ribu/kg, dan bawang putih cutting Rp 30 ribu/kg.

Zamrowi pastikan, semua harga komoditas ini masih terkendali, naiknya harga cabai juga terjadi dari hulunya (pertanian) karena faktor cuaca jadi ada kenaikan sedikit, pungkas nya. (Wismo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 10
  • Visit Today : 14
  • Visitors Total : 16234
  • Visit Total : 26196
Chat Whatsapp