IMG_20230119_140116_682_copy_1382x1382_1
[Sassy_Social_Share]

70 Persen dari 242 Pelaku UMKM Di Kelurahan Ratu jaya Kecamatan Cipayung Adalah  ” Kaum PEKA”

Platmerah.net,Depok- Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Laun ching  UMKM Ratujaya , Cipa yung Depok hari ini Kamis 19 Januari 2023.

Diawali dengan sholawat Imam Budi Hartono Wakil Walikota Depok membuka ulang tahun UMKM Ratu Jaya yang kedua di halaman kantor kelurahan setempat.

Wakil Walikota Depok juga  mengu mumkan para pemenang lomba Qosidah Kota Depok  melalui on line YouTube.

Keluar sebagai Juara umum  Nurul jannah, Juara ke dua Nurul Hudan dan ke tiga Attawabin.

“Kesempatan yang baik ini kami juga mengumumkan para pemenang Lomba  Qosidah yang telah kami selenggarakan melalui on line..”terangnya.

Untuk Meningkatkan keberdaan  UMKM Imam Budi Hartono meminta,   anggotanya  untuk mendaftarkan  kepada Pemkot Depok.

Ia mengatakan banyak potensi yanurulng perlu dikembangkaJanna dalam UMKM di Ratujaya dan berharap Ke depan  Kota Depok dalam setahun ini dapat menciptakan 9000 UMKM baru.

Semetara UMKM di Kelurahan Ratu Jaya  Bunda Rodiah  pada acara launching   UMKM center Ratu Jaya dimana saat ini anggotanya  mencapai 242 orang.

” Target kami sih setahun  100 UMKM    dan 242  anggotanya 70 persen diantar nya adalah  kaum perempuan kepala keluarga(Kaum Peka).” tuturnya.

Mereka pengusaha  mandiri  semua yang usaha  bisanya kerajinan tangan souvenir makanan-makanan makanan khas daerah Depok dan lain-lain.

Rodiah menyebutkan,70%  dari 242 mereka adalah “Peka” Perempuan Kepala Keluarga terdiri perempuan  punya suami, meninggal, ada yang suaminya pergi meninggalkan.

“Ada yang punya suami tapi nggak kerja, karena  suami sakit, ada punya suami tapi UMR di bawah UMR yang paling banyak yaitu nggak punya suami.” paparnya.

Bunda Rodiah berharap kepada anggota UMK  di Ratu Jaya dapat mengikuti program pemerintah Depok  dimana setiap tahunnya menyelenggarakan pembentukan wirausaha baru.

“Di Ratujaya tercapai sebanyak 45 orang untuk wirausaha baru Alhamdulillah program pemerintah tersebut kami dapat membantu pemasaran produk-produk kami baik of line maupun online.”jelas Rodiah.

Selanjutnya kami juga membuat Grup Pasar Raja (Ratujaya)   untuk membantu pemasaran secara online  maupun of line  kepada para anggota  UMKM,jelasya

Acara launching dan ulang tahun UMKM Ratu Jaya yang kedua selain diisi bazar anggota juga selisih hiburan oleh qasidah dari 15 grup yang datang dari Ratu Jaya dan sekitarnya.(Wismo).

News Feed

Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan

Ming, 25 Feb 2024 01:14:31am

  Dengan Kurikulum Merdeka Guru Penggerak Diharapkan Dapat Mengangkat Bakat Siswa Sesuai Kemampuan Platmerah.net,Depok :Dinas Pendidikan...

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat

Sab, 24 Feb 2024 06:26:38pm

Forum Renja DPRD Kota Depok Tahun 2025,Usung Thema Optimalisasi Pelaksanaan Trifungsi DPRD Setempat Platmerah.net,Depok- DPRD Kota Depok...

Ketua kelompok tani Mekar Wangi abaikan panggilan Kepala dinas Pertanian Kabupaten Bandung

Jum, 23 Feb 2024 04:02:22pm

CICALENGKA  PLATMERAH NET  Ketua Kelompok tani Mekar Wangi Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung Jawa Barat Sobur Al-Qhadarisman...

Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 08:36:24pm

 Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Kunjungi Kantor PWI Kota Depok Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menerima...

Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok

Kam, 22 Feb 2024 07:12:57pm

  Bappeda Depok Apresiasi Kemitraan  Dengan Pers Khsusnya PWI Kota Depok. Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah menjadi...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 16
  • Visit Today : 28
  • Visitors Total : 74846
  • Visit Total : 139169