IMG_20230119_140116_682_copy_1382x1382_1
[Sassy_Social_Share]

70 Persen dari 242 Pelaku UMKM Di Kelurahan Ratu jaya Kecamatan Cipayung Adalah  ” Kaum PEKA”

Platmerah.net,Depok- Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Laun ching  UMKM Ratujaya , Cipa yung Depok hari ini Kamis 19 Januari 2023.

Diawali dengan sholawat Imam Budi Hartono Wakil Walikota Depok membuka ulang tahun UMKM Ratu Jaya yang kedua di halaman kantor kelurahan setempat.

Wakil Walikota Depok juga  mengu mumkan para pemenang lomba Qosidah Kota Depok  melalui on line YouTube.

Keluar sebagai Juara umum  Nurul jannah, Juara ke dua Nurul Hudan dan ke tiga Attawabin.

“Kesempatan yang baik ini kami juga mengumumkan para pemenang Lomba  Qosidah yang telah kami selenggarakan melalui on line..”terangnya.

Untuk Meningkatkan keberdaan  UMKM Imam Budi Hartono meminta,   anggotanya  untuk mendaftarkan  kepada Pemkot Depok.

Ia mengatakan banyak potensi yanurulng perlu dikembangkaJanna dalam UMKM di Ratujaya dan berharap Ke depan  Kota Depok dalam setahun ini dapat menciptakan 9000 UMKM baru.

Semetara UMKM di Kelurahan Ratu Jaya  Bunda Rodiah  pada acara launching   UMKM center Ratu Jaya dimana saat ini anggotanya  mencapai 242 orang.

” Target kami sih setahun  100 UMKM    dan 242  anggotanya 70 persen diantar nya adalah  kaum perempuan kepala keluarga(Kaum Peka).” tuturnya.

Mereka pengusaha  mandiri  semua yang usaha  bisanya kerajinan tangan souvenir makanan-makanan makanan khas daerah Depok dan lain-lain.

Rodiah menyebutkan,70%  dari 242 mereka adalah “Peka” Perempuan Kepala Keluarga terdiri perempuan  punya suami, meninggal, ada yang suaminya pergi meninggalkan.

“Ada yang punya suami tapi nggak kerja, karena  suami sakit, ada punya suami tapi UMR di bawah UMR yang paling banyak yaitu nggak punya suami.” paparnya.

Bunda Rodiah berharap kepada anggota UMK  di Ratu Jaya dapat mengikuti program pemerintah Depok  dimana setiap tahunnya menyelenggarakan pembentukan wirausaha baru.

“Di Ratujaya tercapai sebanyak 45 orang untuk wirausaha baru Alhamdulillah program pemerintah tersebut kami dapat membantu pemasaran produk-produk kami baik of line maupun online.”jelas Rodiah.

Selanjutnya kami juga membuat Grup Pasar Raja (Ratujaya)   untuk membantu pemasaran secara online  maupun of line  kepada para anggota  UMKM,jelasya

Acara launching dan ulang tahun UMKM Ratu Jaya yang kedua selain diisi bazar anggota juga selisih hiburan oleh qasidah dari 15 grup yang datang dari Ratu Jaya dan sekitarnya.(Wismo).

News Feed

Tiga Tahun Sudah Keberadaan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok.

Jum, 26 Jul 2024 07:20:11pm

    Tiga Tahun Sudah Keberadaan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok.     Platmetah.net,Depok-Keberadaan   MT. Balwan...

Wapres Ke Sembilan Hamzah Haz Meninggal Dunia

Rab, 24 Jul 2024 11:12:52am

  Wapres Ke Sembilan Hamzah Haz Meninggal Dunia Platmerah.net, Jakarta - Wakil Presiden RI ke-9, Hamzah Haz, meninggal dunia, pada usia 84...

Henky Putrawan ‘Jemo’ Sugihwaras Panang Enim Resmi Jabat Pj. Bupati Muara Enim yang baru

Sel, 23 Jul 2024 06:02:11pm

Platmerah.Net I PALEMBANG (SUMSEL) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi S.H.,M.S.E atas nama Presiden Republik Indonesia resmi melantik...

Joe Biden Umumkan Mundur Dari Pencalonan Presiden AS

Sen, 22 Jul 2024 08:58:03am

Joe Biden Umumkan Mundur Dari Pencalonan Presiden AS Platmerah.net,Washinton-Presiden AS Joe Biden pada Minggu (21/7/2024) mengumumkan pengunduran...

Temui Menko Perekonomian RI, Pj.Bupati Ahmad Rizali Pastikan Proyek Tol Seksi II Prabumulih-Muara Enim Masuk PSN 2025

Ming, 21 Jul 2024 01:09:48pm

Platmerah.Net I PALEMBANG - Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., memastikan proyek jalan tol Simpang Indralaya - Muara Enim Seksi II...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 95
  • Visit Today : 129
  • Visitors Total : 83096
  • Visit Total : 153337