[Sassy_Social_Share]

Calon Anggota DPRD Depok Dapil Cimanggis Dari Demokrat Siswadi, Berharap Ke Depanya Ada Perda Tentang Pengelolaang Lingkungan Hidup

Platmerah.net,Depok- Calon Anggota DPRD Depok Dapil Cimanggis Siswadi    menyambut baik pemanfaatan lahan pertanian sepanjang Jalan Juanda Depok yang dikelola oleh warga Gunung Kidul.

Lahan kosong milik PT  Perta mina tersebut oleh Komunitas Kampung Kita Depok  K3D selanjutnaya  digunakan seba gai lokasi   berbagai tanaman produktif seperti cabe kol kangkung kacang kingkong dan tanaman sayur-mayur lainnya.

Siswadi mengakui adanya tanah-tanah kosong dapat memberikan nilai ekonomi dan pekerjaan dan memberikan kontribusi yang baik kepada warga masyarakat sekitarnya.

“Iya aku ini ingin adanya  lahan kosong dapat memberikan nilai ekonomi dan menjadi lapangan pekerjaan yabg akhirnya dapat memberikan  kontribusi yang baik kepada warga masyarakat” ujarnya.

Namun sebaiknya pekerjaan  tersebut kerjasamanya melalui sebuah institusi sehingga  dapat bermanfaat lebih besar kepada masyarakat.

Menanggapi kunjungan anggota DPR RI dapil  Depok -Bekasi  Ingrid Kansil ke lahan Pertamina perkotaan tersebut siswandi caleg dapil Cimanggis mengatakan, sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi.

Terkait denganpemanfaatan lahan tidur, Siswadi  berharap ke depan Kota Depok mempunyai Sebuah  Perda tentang Pengelolaan Lingkung an Hidup di Kota Depok.

” Dengan adanya Perda Linkungan Hidup tersebut agar supaya masyarakat yang ingin bertani di Kota Depok dapat lebih terakomodir.” ujarnya.

Ketika dijelaskan bahwa kerja tentang tanah terlantar sudah ada Siswanto mengatakan, ” Perda tersebut  ukannya  tidak berjalan tetapi memang pelaksanaannya saja yang tidak maksimal, sehingga dapatnya Dapar dirasakan warga  masyarakat, pungkasnya.

dahulu kawasan sekitar Jalan Juanda  sebelum dikelola  Komunitas Kampung Kita Depok K3D merupakan  daerah rawan,  namun sejak lokasi tersebut.digarap oleh Komunitas yang peduli dengan lingkungan hidup, kebersihan, penghijauan dan penataan kota, Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) kini telah berubah menjadi  lahan pertanian, sayuran maupun buah-buahan di tengah Kota Depok.

“K3D telah melakukan berbagai upaya terutama terkait penataan kawasan Jalan Raya Juanda, Depok. Di beberapa area telah dilakukan upaya penghijauan dan pembersihan kawasan tersebut.

Dengan adanya K3D lahan tidur terse but dapat diubah menjadi ladang kehidupan, penanganan pengangguran dan menekan inflasi di Kota Depok.

Dimana jalan sepan jang lima kilo meter dari Margonda Raya menuju Jalan Raya Bogor melewati Jalan Djuanda  selama ini tidak ada lokasi tempat istirahat,warung kuliner daerah dan mushola.

Sehingga K3D berinisiatif membuatkan  sebuah bungalow,mushola dan tempat jajanan.(Wismo).

News Feed

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Partai Buruh Kota  Depok Meminta  Pemerintah Keluarkan Peraturan Ketat Terkait Pelaksanaan Study Tour

Sen, 13 Mei 2024 11:36:20am

Partai Buruh Kota  Depok Meminta  Pemerintah Keluarkan Peraturan Ketat Terkait Pelaksanaan Study Tour Platmerah.net,Depok- Unjuk rasa ratusan...

Depok Perlu Hubungan Koneksitas Yang Lebih Baik Lagi Dengan Pemerintahan Pusat..

Jum, 10 Mei 2024 10:26:45pm

  Depok Perlu Hubungan Koneksitas Yang Lebih Baik Lagi Dengan Pemerintahan Pusat..   Platmerah.Net,Depok- Kembali terbentuk Tim Relawan...

Basis 24 Gelar Bakti Sosial Periksa mata dan Pembagian Kaca Mata Gratis di Cisalak Pasar Depok

Rab, 8 Mei 2024 11:13:28pm

Basis 24 Gelar Bakti Sosial Periksa mata dan Pembagian Kaca Mata Gratis di Cisalak Pasar Depok Platmerah.Net,Depok-Kembali mengalir dukungan masyara...

Deklarasi Enam Partai Lakukan Perubahan pada Pilkada Kota Depok

Rab, 8 Mei 2024 07:10:37pm

Deklarasi Enam Partai Lakukan Perubahan pada Pilkada Kota Depok Platmerah.Net,Depok- Deklarasi Enam Partai Politik di Kota Depok melakukan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 21
  • Visit Today : 38
  • Visitors Total : 77226
  • Visit Total : 143458