Luhut Binsar Panjaitan On Kembali Sebagai Menko Kemaritiman Dan Investasi

Jum, 22 Des 2023 12:41:02pm Dilihat 306 kali author Wismo
Secretary of State Antony Blinken  greets  Indonesian Coordinating Minister	Luhut Binsar Pandjaitan in the Treaty Room of the State Department on Aug. 4,  2023.

(Official State Department photo by Chuck Kennedy)
Secretary of State Antony Blinken greets Indonesian Coordinating Minister Luhut Binsar Pandjaitan in the Treaty Room of the State Department on Aug. 4, 2023. (Official State Department photo by Chuck Kennedy)
[Sassy_Social_Share]

Luhut Binsar Panjaitan On Kembali Sebagai Menko Kemaritiman Dan Investasi

Platmerah.net,Jakarta- Setelah cuti karena sakit, Luhut Binsar Pandjaitan sudah on lagi. Dia sudah aktif lagi sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi yang saat sakit dipegang Menteri BUMN Erick Thohir. Meski sudah on, Luhut masih belum full time.

Dalam  akun Instagram @erickthohir, Erick mengunggah, video pendek perjalanan tugasnya saat menjadi Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim menggantikan Luhut yang sakit dan dirawat di Singapura, beberapa waktu lalu, telah selesai.

“Saya senang Pak Luhut telah kembali bertugas. Saya telah menyelesaikan tugas sebagai Menko Marves Ad Interim tiga hari lalu,” kata Erick, Selasa (19/12/2023).

Perlu diketahui, Erick ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim menggantikan Luhut, sejak 11 Oktober 2023.

Mengenai hal itu, Erick berterima kasih kepada Jokowi yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepadanya menggantikan Luhut meski sementara waktu. Baginya, kesempatan itu menjadi pengalaman yang luar biasa.

Terlebih, selama menjalankan tugas Luhut, Erick belajar banyak. Erick mendapat pengetahuan dan pengalaman, khususnya bisa merasakan sistem yang telah diterapkan Luhut di Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi.

Sederet pekerjaan juga telah ia selesaikan selama menggantikan Luhut. Di antaranya, mendorong pembentukan tourism fund yang akan memacu pertumbuhan sektor pariwisata melalui penyelenggaraan berbagai event unggulan berskala internasional. Diharapkan target kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara bisa tercapai.

“Selain itu, saya juga mendorong penerbitan Perpres No 79 tahun 2023 mengenai revisi regulasi percepatan program kendaraan listrik, memimpin Satgas Sawit dalam memperbaiki tata kelola industri sawit dan meningkat kan penerimaan negara, serta mengkoordinasikan implemen tasi Simbara dalam mengopti malkan pengawasan komodi tas batubara yang akan diperluas untuk tata kelola komoditas nikel maupun mineral lainnya,” tutup Erick.(*).

News Feed

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Partai Buruh Kota  Depok Meminta  Pemerintah Keluarkan Peraturan Ketat Terkait Pelaksanaan Study Tour

Sen, 13 Mei 2024 11:36:20am

Partai Buruh Kota  Depok Meminta  Pemerintah Keluarkan Peraturan Ketat Terkait Pelaksanaan Study Tour Platmerah.net,Depok- Unjuk rasa ratusan...

Depok Perlu Hubungan Koneksitas Yang Lebih Baik Lagi Dengan Pemerintahan Pusat..

Jum, 10 Mei 2024 10:26:45pm

  Depok Perlu Hubungan Koneksitas Yang Lebih Baik Lagi Dengan Pemerintahan Pusat..   Platmerah.Net,Depok- Kembali terbentuk Tim Relawan...

Basis 24 Gelar Bakti Sosial Periksa mata dan Pembagian Kaca Mata Gratis di Cisalak Pasar Depok

Rab, 8 Mei 2024 11:13:28pm

Basis 24 Gelar Bakti Sosial Periksa mata dan Pembagian Kaca Mata Gratis di Cisalak Pasar Depok Platmerah.Net,Depok-Kembali mengalir dukungan masyara...

Deklarasi Enam Partai Lakukan Perubahan pada Pilkada Kota Depok

Rab, 8 Mei 2024 07:10:37pm

Deklarasi Enam Partai Lakukan Perubahan pada Pilkada Kota Depok Platmerah.Net,Depok- Deklarasi Enam Partai Politik di Kota Depok melakukan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 13
  • Visit Today : 14
  • Visitors Total : 77248
  • Visit Total : 143492