Pemkot  Depok, Terima Kunjungan Delegasi Negara Laos Untuk  Belajar Pengelolaan Limbah

Rab, 7 Des 2022 02:52:34am Dilihat 579 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Pemkot  Depok, Terima Kunjungan Delegasi Negara Laos Untuk  Belajar Pengelolaan Limbah

Platmerah.net,Depok– Penilaian terbaik kedua  dari kota-kota di Indonesia dalam pengelolaan limbah dengan teknologi modern, jadi alasan Delegasi Laos kunjungi, Kota Depok.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima kunjungan delegasi dari negara Laos dalam rangka kerjasama GGGI-KOICA South South Knowledge Exchange (SSKE) pada Selasa (6/12/2022).

Kedatangan mereka bertujuan untuk belajar mengolah limbah di Instalasi Pengelolaan Limbah Terpadu (IPLT) di Jalan TPU Kalimulya, Kalimulya, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan hal itu ketika meneri ma delegasi Negara Laos,’ Berdasarkan arahan dari Badan Perencanaan Pemba ngunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)” ujarnya.

“Memang arahan dari Bappenas dan Kementerian PUPR, ketika Pemerintah Laos istilahnya ingin belajarlah menimba ilmu pengetahuan terkait dengan masalah pengelolaan limbah,” kata Idris kepada wartawan, Selasa.

Menurut Idris, Pemkot Depok mendapatkan penilaian terbaik kedua dari kota-kota di Indonesia dalam pengelolaan limbah dengan teknologi modern.

“Soal pengelolaan limbah ini memang kami kota kedua setelah Bali, yang dengan menggunakan teknologi modern dan tidak manual lagi,” ujar Idris.

“Cuma bedanya kalau Bali, karena dibantu pemerintah pusat duitnya gedean gitu, nah kalau kami memang dari APBD jadi masih banyak kekurangannya,” sambung dia.

Kendati demikian, Idris menyebutkan, kekurangan pengelolaan limbah di wilayah administrasi, salah satunya tak memiliki alat penyaringan sampah di dalam mobil.

“Kekurangannya, di antaranya alat penyaring sampah ya dari mobil ke alat penyaringnya nanti ada plastik, beling, segala macam, itu akan terpisah sebelum masuk ke kolamnya,” ujar dia.

Untuk itu, Idris meminta Bappenas dan Kementerian PUPR menyediakan empat alat penyaring limbah untuk Kota Depok.

Pemerintah Kota Depok mengakui masih membutuhkan  tiga atau empat unit sehingga nanti lebih jernih lagi air limbah yang akhirnya keluar dari kolam,pungkasnya.(wismo.

News Feed

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Purwakarta Gelar Liga Nepak Tiga Pilar

Kam, 20 Jun 2024 06:58:19pm

PURWAKARTA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara, Polres Purwakarta menggelar pertandingan bulutangkis bertajuk Liga...

Supian Suri Dijadwalkan Hadir Pada Hari Krida Pertanian Di Tapos

Kam, 20 Jun 2024 03:07:29pm

Supian Suri Dijadwalkan Hadir Pada Hari Krida Pertanian. Platmerah.net,Depok-Hari Krida pertanian yang diperingati setiap tanggal 21 Juni sebagai...

Polisi Amankan Pelaku Pencabulan dan Kekerasan Terhadap Anak

Rab, 19 Jun 2024 05:39:45pm

CIAMIS - Polres Ciamis gelar Konferensi Pers Kasus Pencabulan dan Kekerasan Terhadap anak di bawah umur, yang terjadi di Kecamatan Panumbangan...

Satpoliarud Polres Purwakarta Ingatkan Hal Ini Untuk Masyarakat Beraktifitas Di Perairan

Rab, 19 Jun 2024 02:11:19pm

PURWAKARTA - Sebagai upaya deteksi dini permasalahan yang terjadi di wilayah perairan di Kabupaten Purwakarta, Satuan Polisi Perairan dan Udara...

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi  Pimpin Langsung  Penyembelahan  Tujuh Ekor Sapi..

Sel, 18 Jun 2024 11:31:01pm

DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi  Pimpin Langsung  Penyembelahan  Tujuh Ekor Sapi.. Platmerah.net,Depok-Seperti juga tahun-tahun sebelumnya...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 10
  • Visit Today : 10
  • Visitors Total : 78622
  • Visit Total : 145716