Penegakan Hukum Diyakini Jadi Kekuatan Ganjar-Mahfud

Rab, 15 Nov 2023 06:31:47pm Dilihat 442 kali author Wismo
IMG-20231109-WA0138(1)
[Sassy_Social_Share]

Penegakan Hukum Diyakini Jadi Kekuatan Ganjar-Mahfud

Platmerah.net,Bekasi- Kepastian sekaligus penega kan hukum di berbagai sendi kehidupan masyarakat diyakini akan menjadi salah satu kekuatan terbesar yang dapat dijalankan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo- Mahfud MD.

Hal tersebut disampaikan anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Togar Manahan Nero, pada sosialisasi visi dan misi Ganjar- Mahfud di hadapan para advokat muda dan calon advokat di kota Bekasi, Rabu (15/11/2023).

“Sepanjang sejarah Indonesia, penyebab satu-satunya kegagalan visi dan misi pembangunan ekonomi adalah penegakan hukum yang lemah dan korupsi yang merajalela. Korupsi ada di semua sektor. Ditambah menteri-menteri kabinet yang dipimpin presiden dan wakil presiden juga minim akan pengetahuan hukum,” kata Togar.

Untuk tidak mengulangi kegagalan-kegagalan pembangunan akibat korupsi tersebut, capres Ganjar Pranowo telah memberikan kuasa dan wewenang penuh pada cawapres pasangannya, Mahfud MD untuk menegakkan hukum dan memberantas korupsi di semua sektor dan kementerian dengan tingkat wewenang presiden.

“Selama ini penegakan hukum dan pemberantasan korupsi paling tinggi hanya setingkat wewenang menteri, kapolri, dan kejagung, yang ternyata masih bisa diintervensi DPR dan para penjahat hukum,” ujar Togar.

Ganjar-Mahfud telah bertekad keras dan bulat untuk melakukan percepatan pembangunan di semua bidang yang titik beratnya dilaksanakan di seluruh daerah secara merata.

“Absolut penting bahwa ahli hukum dan berintegritas tinggi sekelas Mahfud MD sebagai pasangan calon wakil presiden Ganjar Pranowo, dengan wewenang tingkat presiden yang telah diberikan Ganjar Pranowo, sangat dibutuhkan Indonesia paling tidak lima tahun pada 2024-2029,” kata dia.

Ia meyakini bahwa Mahfud MD adalah seorang ahli hukum dengan kredibilitas yang baik di tanah air. Mahfud seseorang yang berintegritas laiknya Hoegeng Iman Santoso atau Baharuddin Lopa yang jauh dari praktik KKN.

“Tiga orang anaknya (Mahfud MD) yang milenial berjuang sendiri untuk meniti karier sebagaimana layaknya karakter para milenial asli yang tidak memanfaatkan nepotisme untuk kariernya. Dengan demikian harapan cerah Indonesia untuk percepatan pembangunan dan penegakan hukum akan menjadi kenyataan pada periode 2024-2029 oleh Ganjar Pranowo-Mahfud MD,” kata Togar.

“Setelah percepatan pembangunan dan penegakan hukum sukses, pada pemilu 2029 kita akan pesta demokrasi lagi untuk memberikan kesempatan pada pada putra-putri terbaik Indonesia dengan komitmen tetap, yaitu blacklist orang-orang yang merusak demokrasi dan merusak hukum di MK atau institusi hukum lainnya,” tambah Togar.(*)

News Feed

Tiga Tahun Sudah Keberadaan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok.

Jum, 26 Jul 2024 07:20:11pm

    Tiga Tahun Sudah Keberadaan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok.     Platmetah.net,Depok-Keberadaan   MT. Balwan...

Wapres Ke Sembilan Hamzah Haz Meninggal Dunia

Rab, 24 Jul 2024 11:12:52am

  Wapres Ke Sembilan Hamzah Haz Meninggal Dunia Platmerah.net, Jakarta - Wakil Presiden RI ke-9, Hamzah Haz, meninggal dunia, pada usia 84...

Henky Putrawan ‘Jemo’ Sugihwaras Panang Enim Resmi Jabat Pj. Bupati Muara Enim yang baru

Sel, 23 Jul 2024 06:02:11pm

Platmerah.Net I PALEMBANG (SUMSEL) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi S.H.,M.S.E atas nama Presiden Republik Indonesia resmi melantik...

Joe Biden Umumkan Mundur Dari Pencalonan Presiden AS

Sen, 22 Jul 2024 08:58:03am

Joe Biden Umumkan Mundur Dari Pencalonan Presiden AS Platmerah.net,Washinton-Presiden AS Joe Biden pada Minggu (21/7/2024) mengumumkan pengunduran...

Temui Menko Perekonomian RI, Pj.Bupati Ahmad Rizali Pastikan Proyek Tol Seksi II Prabumulih-Muara Enim Masuk PSN 2025

Ming, 21 Jul 2024 01:09:48pm

Platmerah.Net I PALEMBANG - Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., memastikan proyek jalan tol Simpang Indralaya - Muara Enim Seksi II...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 88
  • Visit Today : 120
  • Visitors Total : 83089
  • Visit Total : 153328