Penegakan Hukum Diyakini Jadi Kekuatan Ganjar-Mahfud

Rab, 15 Nov 2023 06:31:47pm Dilihat 319 kali author Wismo
IMG-20231109-WA0138(1)
[Sassy_Social_Share]

Penegakan Hukum Diyakini Jadi Kekuatan Ganjar-Mahfud

Platmerah.net,Bekasi- Kepastian sekaligus penega kan hukum di berbagai sendi kehidupan masyarakat diyakini akan menjadi salah satu kekuatan terbesar yang dapat dijalankan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo- Mahfud MD.

Hal tersebut disampaikan anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Togar Manahan Nero, pada sosialisasi visi dan misi Ganjar- Mahfud di hadapan para advokat muda dan calon advokat di kota Bekasi, Rabu (15/11/2023).

“Sepanjang sejarah Indonesia, penyebab satu-satunya kegagalan visi dan misi pembangunan ekonomi adalah penegakan hukum yang lemah dan korupsi yang merajalela. Korupsi ada di semua sektor. Ditambah menteri-menteri kabinet yang dipimpin presiden dan wakil presiden juga minim akan pengetahuan hukum,” kata Togar.

Untuk tidak mengulangi kegagalan-kegagalan pembangunan akibat korupsi tersebut, capres Ganjar Pranowo telah memberikan kuasa dan wewenang penuh pada cawapres pasangannya, Mahfud MD untuk menegakkan hukum dan memberantas korupsi di semua sektor dan kementerian dengan tingkat wewenang presiden.

“Selama ini penegakan hukum dan pemberantasan korupsi paling tinggi hanya setingkat wewenang menteri, kapolri, dan kejagung, yang ternyata masih bisa diintervensi DPR dan para penjahat hukum,” ujar Togar.

Ganjar-Mahfud telah bertekad keras dan bulat untuk melakukan percepatan pembangunan di semua bidang yang titik beratnya dilaksanakan di seluruh daerah secara merata.

“Absolut penting bahwa ahli hukum dan berintegritas tinggi sekelas Mahfud MD sebagai pasangan calon wakil presiden Ganjar Pranowo, dengan wewenang tingkat presiden yang telah diberikan Ganjar Pranowo, sangat dibutuhkan Indonesia paling tidak lima tahun pada 2024-2029,” kata dia.

Ia meyakini bahwa Mahfud MD adalah seorang ahli hukum dengan kredibilitas yang baik di tanah air. Mahfud seseorang yang berintegritas laiknya Hoegeng Iman Santoso atau Baharuddin Lopa yang jauh dari praktik KKN.

“Tiga orang anaknya (Mahfud MD) yang milenial berjuang sendiri untuk meniti karier sebagaimana layaknya karakter para milenial asli yang tidak memanfaatkan nepotisme untuk kariernya. Dengan demikian harapan cerah Indonesia untuk percepatan pembangunan dan penegakan hukum akan menjadi kenyataan pada periode 2024-2029 oleh Ganjar Pranowo-Mahfud MD,” kata Togar.

“Setelah percepatan pembangunan dan penegakan hukum sukses, pada pemilu 2029 kita akan pesta demokrasi lagi untuk memberikan kesempatan pada pada putra-putri terbaik Indonesia dengan komitmen tetap, yaitu blacklist orang-orang yang merusak demokrasi dan merusak hukum di MK atau institusi hukum lainnya,” tambah Togar.(*)

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 0
  • Visit Today : 0
  • Visitors Total : 76575
  • Visit Total : 142433