Petugas Rekayasa Arus Lalulintas Menuju Bandara Soekarno-Hatta

Sab, 6 Apr 2024 11:36:06am Dilihat 105 kali author Wismo
polresta-bandara-soekarno-hatta-soetta-menerapkan-rekayasa-arus-lalu-lintas-seiring-dengan-berlangsungnya-uji-coba-east-flyove_169
[Sassy_Social_Share]

Petugas Rekayasa Asus Lalulintas Menuju Bandara Soekarno-Hatta

Platmerah.net,Jakarta – Polresta Bandara Soekarno- Hatta (Soetta) menerapkan rekayasa arus lalu-lintas seiring dengan berlangsungnya uji coba East Flyover di wilayah tersebut.

East Flyover merupakan jalur yang menghubungkan akses dari dan menuju bandara via Perimeter Utara dan Perimeter Selatan melewati jembatan utama.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta Kompol Bernard Bachtera Saragih mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menerjunkan personel di Jalan P1, P2, Perimeter Selatan dan Utara serta depan kantor Balai Karantina.

Hal itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas sekaligus membantu pengendara yang belum paham dengan rute tersebut.

“Ini merupakan salah satu wujud pelayanan prima Polresta Bandara Soetta untuk para pengendara kendaraan roda dua maupun empat,” kata Bernard dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/4/2024).

Lebih jauh, Bernard mengimbau kepada pengguna kendaraan untuk bersama- sama menjadi pelopor keselamatan dan ketertiban dalam berlalu-lintas.

“Utamakan keselamatan dalam berkendara. Ingat, keluarga tercinta telah menanti di rumah,” ucap Bernard seraya menjelaskan bahwa kegiatan itu rutin dilaksanakan pihaknya bersama stakeholder.

Pengalihan Lalu Lintas bagi,
Pengguna jalan dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari arah Perimeter Selatan dan Perimeter Utara diimbau untuk menggunakan perubahan jalur yang telah disediakan.

1. Rute Perimeter Utara ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta yakni, Perimeter Utara-East Flyover-Perimeter Selatan-Pos 25 Selatan-Diagonal Selatan-Jalan P1.

2. Rute Perimeter Selatan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta,meliputi
Perimeter Selatan-Pos 25 Selatan-Diagonal Selatan-Jalan P1.

3. Rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Perimeter Utara,meliputi Jalan P2- Diagonal Utara-Perimeter Utara.

4. Rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Perimeter Selatan,meliputi Jalan P2- Diagonal Utara-Putaran Utara-East Flyover-Perimeter Selatan.

5. Rute Perimeter Utara ke Perimeter Selatan,meliputi P2
Perimeter Utara-East Flyover-Perimeter Selatan

6. Rute Perimeter Selatan ke Perimeter Utara,meliputi
Perimeter Selatan-Pos 25 Selatan-East Flyover-Perimeter Utara.

Sementara penutupan jalan meliputi, Penutupan akses U-turn dari Jalan P2 menuju Jalan P1, kendaraan yang akan memutar balik dari Jalan P2 dapat menggunakan rute:
Jalan P2-Diagonal Utara-Putaran Utara-East Flyover-Pos 25 Selatan-Diagonal Selatan-Jalan P1.(*).

 

News Feed

Tiga Tahun Sudah Keberadaan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok.

Jum, 26 Jul 2024 07:20:11pm

    Tiga Tahun Sudah Keberadaan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok.     Platmetah.net,Depok-Keberadaan   MT. Balwan...

Wapres Ke Sembilan Hamzah Haz Meninggal Dunia

Rab, 24 Jul 2024 11:12:52am

  Wapres Ke Sembilan Hamzah Haz Meninggal Dunia Platmerah.net, Jakarta - Wakil Presiden RI ke-9, Hamzah Haz, meninggal dunia, pada usia 84...

Henky Putrawan ‘Jemo’ Sugihwaras Panang Enim Resmi Jabat Pj. Bupati Muara Enim yang baru

Sel, 23 Jul 2024 06:02:11pm

Platmerah.Net I PALEMBANG (SUMSEL) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi S.H.,M.S.E atas nama Presiden Republik Indonesia resmi melantik...

Joe Biden Umumkan Mundur Dari Pencalonan Presiden AS

Sen, 22 Jul 2024 08:58:03am

Joe Biden Umumkan Mundur Dari Pencalonan Presiden AS Platmerah.net,Washinton-Presiden AS Joe Biden pada Minggu (21/7/2024) mengumumkan pengunduran...

Temui Menko Perekonomian RI, Pj.Bupati Ahmad Rizali Pastikan Proyek Tol Seksi II Prabumulih-Muara Enim Masuk PSN 2025

Ming, 21 Jul 2024 01:09:48pm

Platmerah.Net I PALEMBANG - Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., memastikan proyek jalan tol Simpang Indralaya - Muara Enim Seksi II...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 95
  • Visit Today : 129
  • Visitors Total : 83096
  • Visit Total : 153337