PKB Depok Bantah Telah Masuk Koalisi Besar

Rab, 1 Mei 2024 09:27:21pm Dilihat 53 kali author Wismo
Screenshot_20220113-111827_Chrome
[Sassy_Social_Share]

 

PKB Depok Bantah Telah Masuk Koalisi Besar

Platmerah.Net,Depok-Gonjang ganjing koalisi besar yang tengah  digagas  dalam menghadapi Pemilukada Kota Depok 26 November  2024 mendatang  santer terdengar.

Menanggapi hal tersebut   Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Depok Mohamad Faizin  menegaskan partainya belum masuk koalisi besar partai politik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok.

Ia mengatakan, pihaknya masih dalam tahap penjajakan awal dengan partai politik lain.

Menurutnya,koalisi belum ada yang terbentuk,yang ada baru silahturahmi lintas partai, dan  silahturahmi ini dalam rangka menyamakan presepsi, gagasan,serta ide dahulu bagaimana membangun Kota Depok 2024-2029, ujar Faizin, kepada wartawan Selasa.(30/04/2024).

Ketua DPC PKB Kota Depok, M Faizin.

M Faizin  yang -biasa dipanggil bang Faiz menambahkan,  partainya masih dalam proses penjaringan  bacalon kepala daerah,namun  dirinya  tidak menampik, komunikasi ini untuk membangun koalisi  dengan partai lain.

“ Belum ada satupun koalisi di Depok yang sudah jadi atau permanen, ditetapkan dan di tandatangani. Saya rasa semua juga tahu ini masih dalam proses menjajakan. Kalau ada yang menyampaikan kita dalam koalisi besar itu kan baru persepsi ya,” tuturnya.

Menyinggung tahapan penjaringan yang tengah dilakukannya terhadap para Bacalon Wali dan Wakil Walikota Depok, bang Faiz menjelaskan,  pada hari Kamis (2/5/2024) mendatang akan ada pertemuan lanjutan dengan DPC PKS Kota Depok.

“Ini bagian dari PKB Roadshow dilakukannya  selama  Idhul Fitri 1445 H kemarin, dari Golkar, Gerindra, PKS, selanjutnya mungkin ke Partai Demokrat, PPP dan lainnya,” ucap M Faizin.

Diakui  dari  komunikasi politik yang telah dilakukan  bersama partai dapat mengkristal untuk gagasan dan ide DPC PKB Kota Depok,terangnya.

Masalahnya apakah  gagasan PKB disampaikannya dapat direspon partai-partai lain?

Sehingga nantinya kita bisa berkoalisi, dan dilanjutkan menentukan siapa calon untuk maju dalam Pilkada Kota Depok November 2024 mendatang, pungkas Bang Faiz.(wis).

News Feed

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Ajak KNPI Satukan Langkah Bangun Kabupaten Muara Enim

Sen, 27 Mei 2024 03:47:46pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muara...

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM

Sen, 27 Mei 2024 01:07:18pm

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM   Platmerah.Net,Depok-–Guna menggali potensi warga rusunawa Kelurahan Cilangkap...

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III

Sab, 25 Mei 2024 06:18:37pm

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III Platmerah.Net,Jakarta- Jaksa Agung ST Burhanuddin...

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 15
  • Visit Today : 32
  • Visitors Total : 77753
  • Visit Total : 144371