[Sassy_Social_Share]

“Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023”

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H.,LL.M (Abdn),LL.M (Bham).,P.hD didampingi Plt Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kab.Muara Enim menghadiri Senam Pagi dan Coffee Morning yang di gelar oleh Tanjung Enim Bersih (TEB) dalam Rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Taman Love PTBA Tanjung Enim,Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Minggu (20/8/2023).

Turut hadir Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriyadi, S.H.,S.I.K.,M.H didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim Ny.Meita Andi Supriyadi bersama Kabag Ops Kompol Toni Arman,S.H dan jajaran para Kasat di lingkungan Polres Muara Enim, beberapa perwakilan Kapala OPD, Direktur Operasi dan Produksi (OP) PT Bukit Asam Suhedi bersama Ny.Elvianti (Periska BA), Camat Lawang Kidul Andrille Martin,S.E, Kapolsek Lawang Kidul Iptu Charlie Romisius Simanjuntak, Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapt Czi Sujarwo, Kepala UPTD Pertamanan dan Kebersihan Tanjung Enim Dedi Elyadi, Lurah Tanjung Enim Selatan (TES) Edi Sutisna, SP bersama Ketua TP PKK Kelurahan TES Wiwin Widyawati, Vice President (VP) K3L Korporat PTBA H.Yuhendri Wisra, VP Sustainibility PTBA diwakili oleh Mustafa Kamal, Pembina dan Penasehat TEB Drs.Rachmat Noviar, serta Ketua TEB Rima Abi dan Keluarga Besar Tanjung Enim Bersih (TEB).

Dalam sambutan awalnya Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena di Kabupaten Muara Enim tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang besar seperti yang terjadi pada kabupaten lainnya. 

“MasyaAllah sejuk sekali udara dan lingkungan disini pagi ini, sedangkan ditempat lain tadi malam itu terjadi kebakaran besar dan hebat, seperti di Kabupaten Banyuasin, OKI dan sebagainya dan tidak diturunkan hujan oleh Allah SWT, artinya mereka sekarang sedang berkutat dengan asap! Kita hari ini alhamdulillah tidak ada terjadi kebakaran hutan yang besar dan justru kita menghadapi dan mengalami kondisi yang cerah oleh karena itu patut kita bersyukur,”ucap Kaffah mengawali sambutannya.

Sementara dalam memperingati dan menyemarakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 ini, Plt Bupati Muara Enim mengajak semua pihak untuk sama-sama memaknai hari kemerdekaan ini sebagai wahana untuk bersinergi, berkolaborasi dengan baik, sebagai bingkai dari persatuan.

“Saya pada setiap kesempatan selalu mengelorakan persatuan, termasuk pada saat Safari Shubuh saya sampaikan untuk Bersatu dan bersatu pada siapapun. Jangan kita terpecah atau bercerai berai, kalau kita bersatu kita kuat dan kita maju dengan cepat, dan kita bisa terdepan di Sumatera Selatan. Nah, salahsatu jalan kita bersatu itu yakni silahturahmi bersama seperti yang kita lakukan pada pagi ini Senam Bersama dan Coffee Morning yang digelar oleh Tanjung Enim Bersih (TEB),”ujar Kaffah.

“Mari kita menikmati olahraga senam bersama ini dengan senang dan bahagia, supaya tidak hanya jasmani yang sehat, tapi juga rohani kita, fikiran dan semangat kita serta niat dan sebagainya, apresiasi untuk para penggiat Tanjung Enim Bersih dan selamat berlomba di hari kemerdekaan untuk keluarga besar Tanjung Enim Bersih,”tutupnya.

Sementara itu, Pembina sekaligus Penasehat Tanjung Enim Bersih Rachmat Noviar menjelaskan, bahwa Tanjung Enim Bersih atau TEB merupakan penggiat atau pencinta lingkungan yang peduli terhadap kebersihan khususnya yang berada Tanjung Enim dan sekitarnya.

“Karena kita tahu Tanjung Enim ini selain tambang juga penduduk nya sangat padat dan bahkan melebihi kota Muara Enim. Kalau tidak salah jumlah penduduknya ini lebih dari 72 ribu jiwa, dibanding kota Muara Enim itu hanya 52 ribu an. Jadi kita sangat bersyukur adik-adik kita ini sangat peduli dan selalu menggerakkan kegiatan-kegiatan yang bersifat bersih-bersih dan juga kegiatan sosial lainnya tanpa digaji dan atas kemauan mereka sendiri,”ungkap Rachmat Noviar, yang juga merupakan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Muara Enim ini.

“Seperti yang saja sebutkan tadi, bahwa adik-Adik kita ini bila dilihat dari badannya tidak terlalu besar, tapi kemauannya sangat besar mendorong dan bersinergi dengan pemerintah, dengan pak Kades,Lurah dan pak Camat hingga stake holder lainnya seperti perusahaan, sehingga alhamdulillah setiap ada event-event kegiatan seperti bersih-bersih, susur sungai, penanaman pohon dan lain-lainnya, ini adik-adik kita dari penggiat Tanjung Enim Bersih yang menggerakkan, dan inilah keberadaan penggiat Tanjung Enim Bersih ini yang memang setiap tahun selalu menggelar silahturahmi, termasuk dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 ini, yang menggelar kegiatan Senam Bersama dan Coffe Morning, nah inilah sekilas pandang dari keberadaan dari Tanjung Enim Bersih ini yang perlu diketahui,”ungkap Rachmat Noviar yang juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Camat Lawang Kidul.

Untuk itu kami mewakili dari berbagai pihak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan partisipasinya sehingga terlaksananya kegiatan pada hari ini. Terima kasih kepada adik-adik yang sampai saat ini masih tetap eksis yakni untuk Aldo,Ika, Rima dan Kawan-kawan lainnya. Mudah-mudahan kedepan TEB semakin bagus, semakin baik dan semakin peduli lagi, karena Tanjung Enim ini semakin besar, karena dari dokumen Amdal itu satu jam lalu lintas Tanjung Enim ini sudah 2000 lebih lalu lintas. Nah, ini kalau tidak dibantu maka Tanjung Enim akan kedodoran dalam menjaga lingkungan, semoga semua bersinergi dan In Shaa Allah Tanjung Enim akan semakin baik, terlebih rencana Tanjung Enim akan menjadi salahsatu tujuan kota Wisata akan berjalan sesuai dengan harapan bersama,”pungkasnya.

Rangkaian kemeriahan Coffee Morning dalam rangka HUT RI ke-78 yang digelar para penggiat Tanjung Enim Bersih (TEB) ini pagi itu diawali dengan melakukan Senam Bersama dengan mendatangkan instruktur senam dari kota Palembang yakni Ratna Dkk. Lalu setelah itu barulah dimulai rangkaian lomba untuk memeriahkan hari Kemerdekaan yakni lomba Tarik Tambang, Makan Kerupuk, Tepuk Tepung dan juga hiburan Orgen Tunggal sekaligus penarikan puluhan doorprize berupa Sepeda Gunung dan juga peralatan-peralatan elektronik lainnya seperti Kulkas, Mesin Cuci, Kipas Angin, Magic Jar, Strika dan lain-lain sebagainya. (HAI)

News Feed

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok.

Kam, 23 Mei 2024 07:17:46pm

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok. Platmerah.net,Depok- Setelah melalui...

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 38
  • Visit Today : 69
  • Visitors Total : 77631
  • Visit Total : 144054