PT. TPL Bantu Masyarakat Korban Bencana Gempa Bumi

Sen, 31 Okt 2022 06:53:49am Dilihat 644 kali author Andoki Manalu
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.net ( Taput )- Sebagai bentuk kepedulian Toba Pulp Lestari (TPL) kembali hadir berkontribusi memberikan dukungan kepada 7 KK masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi di 4 Desa, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara yang terjadi awal Oktober lalu. (Rabu, 26/10/2022).

Dukungan yang diserahkan oleh TPL kepada 4 desa di Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli terdampak yaitu :

Desa Sisordak (Semen 50 sak, Seng 10 lembar, Beras 1 karung dan Telur 1 papan),
Desa Manalu Dolok (Seng 60 sak, Beras 3 karung dan Telur 3 papan),
Desa Lobu Sunut (Seng 147 sak, Seng 35 lembar, Beras 7 karung dan telur 1 papan),
Desa Aek Raja (Semen 146 sak, Seng 70 lembar, Beras 3 karung dan Telur 3 papan),
Desa Hutatinggi (Semen 120 sak, Seng 60 lembar, Beras 30 kg dan Telur 6 papan)

Sebelumnya, TPL juga telah memberikan dukungan material bangunan kepada 2 KK korban bencana gempa bumi di Dusun Ranggitgit, Desa Horisan Ranggitgit, Kecamatan Parmonangan.

Penyerahan material ini diserahkan langsung oleh Humas Sektor Aek Raja, Santer Siahaan kepada masyarakat dan disaksikan oleh masing-masing kepala desa.

Santer Siahaan mengatakan bahwa dukungan tersebut merupakan bentuk merupakan tanggung jawab sosial perusahaan. Menurutnya, duka yang dirasakan oleh korban adalah duka bersama, maka sudah selayaknya perusahaan turut mengulurkan bantunnya.

“Kami turut berduka atas bencana gempa bumi di Tapanuli Utara. Semoga masyarakat yang terdampak selalu diberikan kekuatan dan keselamatan untuk melalui cobaan ini. TPL terus hadir berkontribusi mendukung masyarakat, seperti saat ini melalui serah terima material bangunan dan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak,” ujar Santer.

Brian Rabson Manalu, mewakili korban menyampaikan rasa terima kasih dan syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh perusahaan.

“Terima kasih kepada TPL yang telah memberikan dukungannya kepada kami yang terdampak bencana gempa bumi. Bencana gempa yang lalu memang membuat kondisi rumah kami mengalami kerusakan. Oleh karena itu, dukungan ini akan sangat bermanfaat bagi kami,” sebutnya.

Serah terima dukungan yang dihadiri oleh Kepala Desa Aek Raja, Ronal Manalu, turut mengapresiasi dukungan TPL kepada warganya yang terdampak bencana.

“Saya mewakili pemerintah Desa mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian perusahaan kepada warga. Semoga Tuhan memberikan rahmatnya kepada TPL agar dapat tetap selalu memperhatikan masyarakat di sekitar,” tukas Ronal.

TPL peduli bencana digagas setelah ada gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,0 SR yang terpusat di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada Sabtu, 01 Oktober 2022 lalu yang mengakibatkan ratusan bangunan rumah serta fasilitas umum rusak
( AM )

News Feed

UPT Puskesmas Cipayung Turunkan Enam Petugas Lakukan Penyelidikan  Epidemilogi

Sel, 19 Mar 2024 05:18:04pm

    UPT Puskesmas Cipayung Turunkan Enam Petugas Lakukan Penyelidikan  Epidemilogi Platmerah.net,Depok-UPT Puskesmas Cipayung...

Awali Safari Ramadan 1445 H, Plt Asisten III Hadiri Safari Di Desa Datar Lebar Semende Darat Ulu (SDU)

Sel, 19 Mar 2024 11:06:50am

Platmerah.NetI MUARA ENIM (SUMSEL) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim diwakili Plt Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, M. Tarmizi Ismail,...

Alhamdulillah, KemenPANRB Setujui Usulan 7.920 Formasi Kebutuhan ASN Pemkab. Muara Enim Tahun 2024

Sel, 19 Mar 2024 10:27:35am

Platmerah.Net I JAKARTA - Kabar gembira datangnya dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemanPANRB) RI yang...

Kinerja Tata Kelola Energi Tak Terbarukan di Sektor Pertam bangan Batu Bara di Indonesia

Ming, 17 Mar 2024 02:02:18pm

Kinerja Tata Kelola Energi Tak Terbarukan di Sektor Pertam bangan Batu Bara di Indonesia Platmerah.net,Palangka Raya -Tata kelola energi  pertam...

Polres Soetta Gelar ‘Jumat Bersih’ di Dua Masjid, Serahkan Sembako

Sab, 16 Mar 2024 11:45:40pm

Polres Soetta Gelar 'Jumat Bersih' di Dua Masjid, Serahkan Sembako Platmerah.net,Tangerang- Kapolresta Bandara Soetta Kombes Roberto Pasaribu...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 19
  • Visit Today : 29
  • Visitors Total : 75595
  • Visit Total : 140619