PT. TPL Bantu Masyarakat Korban Bencana Gempa Bumi

Sen, 31 Okt 2022 06:53:49am Dilihat 668 kali author Andoki Manalu
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.net ( Taput )- Sebagai bentuk kepedulian Toba Pulp Lestari (TPL) kembali hadir berkontribusi memberikan dukungan kepada 7 KK masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi di 4 Desa, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara yang terjadi awal Oktober lalu. (Rabu, 26/10/2022).

Dukungan yang diserahkan oleh TPL kepada 4 desa di Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli terdampak yaitu :

Desa Sisordak (Semen 50 sak, Seng 10 lembar, Beras 1 karung dan Telur 1 papan),
Desa Manalu Dolok (Seng 60 sak, Beras 3 karung dan Telur 3 papan),
Desa Lobu Sunut (Seng 147 sak, Seng 35 lembar, Beras 7 karung dan telur 1 papan),
Desa Aek Raja (Semen 146 sak, Seng 70 lembar, Beras 3 karung dan Telur 3 papan),
Desa Hutatinggi (Semen 120 sak, Seng 60 lembar, Beras 30 kg dan Telur 6 papan)

Sebelumnya, TPL juga telah memberikan dukungan material bangunan kepada 2 KK korban bencana gempa bumi di Dusun Ranggitgit, Desa Horisan Ranggitgit, Kecamatan Parmonangan.

Penyerahan material ini diserahkan langsung oleh Humas Sektor Aek Raja, Santer Siahaan kepada masyarakat dan disaksikan oleh masing-masing kepala desa.

Santer Siahaan mengatakan bahwa dukungan tersebut merupakan bentuk merupakan tanggung jawab sosial perusahaan. Menurutnya, duka yang dirasakan oleh korban adalah duka bersama, maka sudah selayaknya perusahaan turut mengulurkan bantunnya.

“Kami turut berduka atas bencana gempa bumi di Tapanuli Utara. Semoga masyarakat yang terdampak selalu diberikan kekuatan dan keselamatan untuk melalui cobaan ini. TPL terus hadir berkontribusi mendukung masyarakat, seperti saat ini melalui serah terima material bangunan dan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak,” ujar Santer.

Brian Rabson Manalu, mewakili korban menyampaikan rasa terima kasih dan syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh perusahaan.

“Terima kasih kepada TPL yang telah memberikan dukungannya kepada kami yang terdampak bencana gempa bumi. Bencana gempa yang lalu memang membuat kondisi rumah kami mengalami kerusakan. Oleh karena itu, dukungan ini akan sangat bermanfaat bagi kami,” sebutnya.

Serah terima dukungan yang dihadiri oleh Kepala Desa Aek Raja, Ronal Manalu, turut mengapresiasi dukungan TPL kepada warganya yang terdampak bencana.

“Saya mewakili pemerintah Desa mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian perusahaan kepada warga. Semoga Tuhan memberikan rahmatnya kepada TPL agar dapat tetap selalu memperhatikan masyarakat di sekitar,” tukas Ronal.

TPL peduli bencana digagas setelah ada gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,0 SR yang terpusat di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada Sabtu, 01 Oktober 2022 lalu yang mengakibatkan ratusan bangunan rumah serta fasilitas umum rusak
( AM )

News Feed

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok.

Kam, 23 Mei 2024 07:17:46pm

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok. Platmerah.net,Depok- Setelah melalui...

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 38
  • Visit Today : 69
  • Visitors Total : 77631
  • Visit Total : 144054