SMA Bukit Asam Lepas 203 Siswa Kelas XII, 54 diantaranya Diterima di PTN

Sen, 29 Apr 2024 11:03:02am Dilihat 178 kali author aldo muara enim
DCDA2712-FC21-4B50-BEC2-6C36E5F4450F
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Sekolah Menengah Atas Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim Tahun Ajaran 2023-2024 melepas sebanyak 203 siswa kelas XII. Sebanyak 54 siswa pun berhasil diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur prestasi. Pihak sekolah pun meyakini, jumlah siswa masuk PTN tahun ini bisa terus bertambah melalui jalur penjaringan mandiri. Hal itu diungkapkan Kepala SMA Bukit Asam, Tenny Dahyani, S.Pd., MPd saat melepas siswa kelas XII di GSG SMA Bukit Asam, Buluran Talang Jawa Tanjung Enim, Kamis (26/4/2024).
 
“Sebanyak 203 siswa lulus seratus persen, dan 54 anak melaporkan diterima masuk PTN, melalui jalur SNBP 24 orang, SPAN-PTKIN 29 orang, dan PMDP Poltekes 1 orang. Nanti masih ada jalur UTBK dan mandiri belum seluruhnya datanya masuk,”ungkap Tenny Dahyani.
 
 
SMA Bukit Asam Tanjung Enim merupakan sekolah di bawah naungan Yayasan Bukit Asam (YBA), menjadi sekolah favorit karena banyak lulusannya diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan swasta yang tersebar di dalam negeri.
 
“Perlu banyak usaha keras untuk meraihnya bisa lolos PTN, dan SMA Bukit Asam terus mengembangkan inovasi belajar, dan kreativitas guru untuk membantu para siswa,” terang Tenny.
 
Ditambahkan Tenny, bimbingan kepada siswa dimulai dari guru Bimbingan Konseling (BK), Adapun strategi agar siswa masuk PTN yakni setiap tahun SMA Bukit Asam melaksanakan Program Career Day And Job Experience Sharing (JES). 
 
Dimana melalui kegiatan itu bertujuan untuk  meningkatkan motivasi menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi kepada peserta didik SMA Bukit Asam Tanjung Enim. Selain itu juga untuk membuka wawasan peserta didik mengenai dunia universitas dan mendapatkan target perguruan negeri tinggi yang diminatinya. Kemudian juga berguna untuk membuka gambaran jenjang karir dalam sebuah profesi melalui sharing pengalaman bekerja bersama alumni SMA Bukit Asam Tanjung Enim. 
 
Melalui kegiatan tersebut juga, SMA Bukit Asam mengundang narasumber Career Day dari Universitas negeri terbaik yang banyak di gemari peserta didik yaitu UGM, UNSRI, UNAIR, UIN Raden fatah Palembang dan Polsri.
 
“Oleh karena itu suatu kebanggaan bagi SMA Bukit Asam ketika banyak para siswa lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri. Saya berharap setiap tahunnya bisa terus bertambah,”ujarnya.
 
Lanjut kata Tenny, seluruh keluarga besar SMABA, mulai dari kepala sekolah, Yayasan, komite sekolah, dewan guru, tenaga kependidikan, serta para siswa adik kelasnya, mengucapkan selamat kepada siswa yang telah lulus dan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.
 
“Yang belum diterima PTN, tetap harus semangat, karena masih banyak peluang yang dapat diusahakan, salah satunya melalui jalur UTBK dan mandiri,”pungkasnya. 
 
Acara pelepasan siswa SMA Bukit Asam tersebut dihadiri Dinas Pendidikan yang diwakili oleh H Kaswan, SPd., MSi, orang tua wali murid, pengurus Yayasan Bukit Asam yang diwakili oleh Wakil Ketua 1 Andri Mahendra, Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE dan Komite Sekolah serta para orang tua/wali kelas XII. (HAI) 
 

News Feed

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Ajak KNPI Satukan Langkah Bangun Kabupaten Muara Enim

Sen, 27 Mei 2024 03:47:46pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muara...

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM

Sen, 27 Mei 2024 01:07:18pm

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM   Platmerah.Net,Depok-–Guna menggali potensi warga rusunawa Kelurahan Cilangkap...

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III

Sab, 25 Mei 2024 06:18:37pm

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III Platmerah.Net,Jakarta- Jaksa Agung ST Burhanuddin...

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 16
  • Visit Today : 35
  • Visitors Total : 77754
  • Visit Total : 144374