Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Team Bukit Asam Tbk Ikuti Indonesia Fire & Rescue Challenge (IFRC) 2022 di Banyuwangi, Semoga Juara!

Ming, 13 Nov 2022 09:51:09am Dilihat 223 kali author aldo muara enim
00DB149D-B51B-4D00-ACEF-60557E1C16FE

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Menindaklanjuti pertemuan pengurus Perhimpunan Profesi Tanggap Darurat Pertambangan dan Energi Indonesia atau yang disingkat dengan PERTAPINDO pada tanggal 29 September 2022 lalu di Ruang Pertemuan PT Bukit Asam Menara Kadin Lantai 8, Jakarta terkait pembahasan mengenai AD/ART dan program kerja PERTAPINDO, serta untuk memastikan kembali persiapan kegiatan 19 tahun Indonesia Fire & Rescue Challenge (19th IFRC) yang akan diselenggarakan di PT Bumi Suksesindo di Kota Banyuwangi 13-23 November 2022, Tim PT Bukit Asam Tbk dipastikan akan ikut serta dalam kegiatan tersebut. Hal itu ditandai dengan telah dilepasnya Tim Bukit Asam oleh Direktur Operasi dan Produksi (Dir Ops) PT Bukit Asam Suhedi yang juga didampingi General Manager (GM) Pertambangan Tanjung Enim (PTE) melalui zoom (Online), Jumat pagi (14/11/2022).

Direktur Operasi dan Produksi PT Bukit Asam Tbk Suhedi saat melepas Tim memberikan arahannya kepada Tim untuk tetap harus percaya diri selama mengikuti kegiatan lomba dan harus menang dengan cara yang terhormat, begitupun kalah juga harus dengan cara-cara yang terhormat. 

”Tidak usah ada protes-protes sama Juri. Hadir dengan semangat menang, bergaul disana, cari teman dan yang paling utama tetap selalu jaga kesehatan serta menjaga nama baik PTBA,”ucap Suhedi.

Ditambahkan GM UPTE Venpri Sagara, Tim harus Melawan dirinya sendiri dan bukan untuk menjatuhkan pihak lawan. “Jangan terlalu ngoyo, usaha yang maksimal. Jika terlalu Over nanti malah sakit. Yang terpenting tetap jaga pola makan dan minum yang sehat, jaga sikap/attitude selama kegiatan lomba, dan semoga akan mendapatkan hasil yang maksimal,”tegas Venpri.

Sementara itu, Vice President (VP) K3L Korporat Yuhendri Wisra lebih menekankan kepada Tim PT Bukit Asam untuk selalu menghadirkan Allah SWT (Tuhan yang maha Esa,Red) selama kegiatan lomba berlangsung.

“Hadirkan Allah disetiap kegiatan. Dan yang terpenting harus diingat semua arahan pak Dir Ops dan pak GM PTE. Perlu diingat, kalian
adalah wakil dari 16.000 ribu karyawan PTBA/Mitra kerja, Nah jadi kalianlah yang terpilih dan terbaik dari semuanya. Untuk itu manfaatkan kesempatan dan cari pengalaman sebanyak-banyak dalam kegiatan lomba ini,”ujar Yuhendri menekankan kepada anggota Tim nya yang akan berangkat untuk mengikuti kegiatan PERTAPINDO.

“Kenapa Singa menjadi Raja hutan? Padahal Singa bukanlah yang terbesar, hewan terbesar dihutan adalah gajah. Singa juga bukan hewan yang paling pintar, hewan terpintar adalah Simpanse. Nah, Singa menjadi Raja hutan karena Mentalitas! Untuk itu kalian adalah Singa nya Bukit Asam, jangan turunkan mentalitas hanya karena melihat tim-tim besar dan lebih punya banyak persiapan. Tunjukan mental kalian adalah Mental Rescue BukitAsam!! Gasspoll Rescue BuAs (Bukit Asam),” ungkap Yuhendri Wisra selaku Manager Sponsorship yang juga menjabat sebagai Vice President (VP) K3L Korporat PT Bukit Asam Tbk, saat menambahkan
Motivasi kepada Team sebelum keberangkatan.

Sebelumnya Tim PT Bukit Asam Tbk juga sudah melalui tahap persiapan Tim baik Komitmen dan Mindset, dengan program utama yakni melakukan Sholat 5 waktu dan Tahajud Berjamaah, Tilawah Qur’an, Bintalsik, Pendalaman Skill dan Materi, melakukan Training Center/Camp Traininh di Township yang di gelar sejak 6 September sampai dengan 18 Nopember 2022.

Untuk diketahui kegiatan akan diikuti sebanyak 24 perusahaan tambang besar di Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Profesi Tanggap Darurat Pertambangan dan Energi Indonesia (PERTAPINDO). Bila dilihat dari data Participating Teams per 15 Agustus 2022 diantaranya;

PT Putra Perkasa Abadi, PT Antereja Mahada Makmur, PT Borneo Indobara,PT Pama Persada Nusantara, PT Bukit Makmur Mandiri Utama, PT Maruwai Coal, PT Adaro Indonesia,PT Kaltim Prima Coal, PT Bukit Asam Tbk, PT Berau Coal, PT Hasnur Riung Sinergi, PT Multi Harapan Utama, PT Agincourt Resources, PT Kalimantan Prima Persada, Pertamina Hulu Energi, Subholding Upstream, PT Arutmin Indonesia, PT Antam,Tbk, PT Tunas Inti Abadi, PT Meares Soputan Mining, PT Semen Indonesia, PT Mandiri Inti Perkasa, PT Bumi Suksesindo, dan PT Merdeka Copper Gold.

Adapun jenis kegiatan meliputi, Road Accident Rescue – Mass Casualty Response (RAR), Structural Fire Fighting (SFF), High Angke Rescue (HAR), Firefigter Competency Test (FCT), Hazmat Spill Response (HSR), Firefighter Fitness Drill (FFC), serta Water Rescue (WR) dan Confined Space Rescue (CSR).

Prestasi PT Bukit Asam Tbk periode Tahun 2015 sampai dengan 2019 adalah;

Di tahun 2019 pernah meraih 4th Structural Fire Fighting, 6th Aireraft Rescue and Fire Fighting, 7th Road Accident Rescue, dan 7th Firefighter Competency Test.

Kemudian di tahun 2018 meraih 6th Firefighter Competency Test, 8th Road Accident Rescue, 8th Hight Angle Rescue, dan 8th Hight Angle Rescue.

Lalu di tahun 2017, 1st Jungle Rescue, 6th Firefighter Competency Test.

Dan di Tahun 2016, pernah meraih 4th Firefighter Combat Challenge, 6th Motor Vehicle Accident.

Serta ditahun 2015, The Best Captaint, 2nd Under Water Rescue dan 3rd Confined Space Rescue.

Untuk juara Umum Indonesia Fire & Rescue Challenge (IFRC) 5 Tahun Terakhir :

2021 diraih – PT.Putra Perkasa Umum
2019 diraih – PT. Berau Coal
2018 diraih – PT. Freeport Indonesia
2017 diraih – PT. Freeport Indonesia
2016 diraih – PT. Berau Coal

Semoga saja kita Doa kan, di tahun 2022 ini Team PT Bukit Asam Tbk akan meraih hasil yang maksimal seperti yang diharapkan,Aamiin. (HAI)

One thought on “Team Bukit Asam Tbk Ikuti Indonesia Fire & Rescue Challenge (IFRC) 2022 di Banyuwangi, Semoga Juara!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 9
  • Visit Today : 40
  • Visitors Total : 32023
  • Visit Total : 55742
Chat Whatsapp