Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

TEB Gelar Senam Bersama, Coffie Morning, Jumat Berbagi dan Jumat Bersih di Tugu Kujur Plaza Saringan

Ming, 29 Mei 2022 04:29:16am Dilihat 114 kali author aldo muara enim
C9D73400-5C54-461D-9036-3CD634D2A577

”Plh Bupati Muara Enim Kurniawan Ajak Masyarakat Tanjung Enim Wujudkan Tanjung Enim Kota WIsata”

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) –Usai melaksanakan senam sehat bersama masyarakat di Pelataran Kolam Retensi Taman Adipura, Kota Muara Enim, Pelaksana harian (Plh.) Bupati Muara Enim Kurniawan, A.P.,M.Si langsung bertolak ke Kota Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul guna menghadiri kegiatan Tanjung Enim Bersih (TEB) yakni “Senam Bersama, Coffie Morning, Jum’at Berbagi dan Jumat Bersih” yang dipusatkan di Tugu Kujur Plaza Saringan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Jum’at (27/05/2022) pagi.
 
Dalam kesempatan yang baik tersebut, Plh Bupati yang juga didampingi Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Olahraga, Eko Agus Rianto, mengajak masyarakat Tanjung Enim untuk bersama-sama mewujudkan Tanjung Enim sebagai kota tujuan wisata (Tanjung Enim Kota Wisata,red) sebagaimana yang telah dicanangkan oleh PT Bukit Asam Tbk sebagai komitmennya untuk mengembangkan Tanjung Enim sebagai kota tujuan wisata di Sumatera Selatan.
 
“Kami mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Muara Enim terutama masyarakat Tanjung Enim untuk mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata yang dapat diperhitungkan baik di tingkat Nasional bahkan di tingkat Internasional dengan catatan masyarakat yang ada di Tanjung Enim ini harus peduli, menjaga, merawat bahkan alangkah baiknya jika dapat membantu Pemerintah ataupun PTBA dalam proses pengembangnya minimal memberikan izin dan ramah tamah dengan para pengembang (pekerja) sehingga tempat-tempat wisata baik yang sudah ada ataupun yang baru akan dibangun dapat terjaga dan berjalan dengan baik,”ucap Plh Bupati.
 
Karena, lanjutnya, semua yang dibangun oleh PTBA ataupun pihak lainnya di Kota Tanjung Enim ini dipersembahkan untuk masyarakat Tanjung Enim sendiri dan juga untuk masyarakat di Bumi Serasan Sekundang.
 
Disamping itu, Plh Bupati menegaskan Pemkab.Muara Enim sangat mendukung sekali program pengembangan Tanjung Enim menjadi kota tujuan wisata yang dimotori oleh PT Bukit Asam mengingat di Kabupaten Muara Enim sendiri masih kurang akan tempat berwisata dan ia yakin pada saatnya nanti Tanjung Enim Kota Wisata dapat memberikan dampak yang sangat baik bagi Kabupaten Muara Enim mulai dari kesejahteraan masyarakat sekitar dapat meningkat melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berjualan di sekitar tempat wisata, sampai pemasukan Kabupaten Muara Enim dapat meningkat melalui kunjungan wisatawan.
 
“Kami sangat mendukung dan sangat terbuka untuk kelancaran dari proses pengembangan ini, mari kita lakukan bersama-sama,”kata Plh Bupati dengan nada semangat.
 
Tak lupa, diakhir sambutannya, Plh Bupati mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Tanjung Enim Bersih (TEB) yang sudah mengawali dan menjadi motor penggerak dalam hal memberikan motivasi kepada masyarakat Tanjung Enim terutama dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar, apalagi Kota Tanjung Enim akan menjadi kota tujuan wisata. 

“Bersih, aman, nyaman dan ramah adalah kuncinya,”tutup Kurniawan. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0404 Letkol Arh Rimba Anwar, Wakapolres Muara Enim Kompol Indarmawan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Riswandar, S.H., M.H, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaluddin, SE, beberapa Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab. Muara Enim diantaranya Kadin Dukcapil, Kadiskominfo, Kadis Koperasi UKM ,Kadispora, Kesbangpol, Kasar Pol PP, Kadis PPKB, dan Pembina TEB Drs. Rachmat Noviar, Ketua TEB Rima Lestya, serta mewakili manajemen PTBA, Senior Manager (SM) Pengadaan Aset dan Infrastruktur Sipil Penunjang PTBA Ichsan Aprideni, bersama Tim kota Wisata Dwi dan Budi Lesmono, Manager Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporat, Dayaningrat, Ketua Serikat Pagawai Bukit Asam Cabang Tanjung Enim, Ketut, Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapt Czl Sujarwo, Lurah Pasar Tanjung Enim Najibburahman, SE.,MM, dan Kepala UPTD Pertamanan dan Kebersihan Tanjung Enim Dedi Elyadi. 
 
Adapun peserta kegiatan yang hadir terdiri dari perwakilan guru dan pelajar baik di tingkat SD,SMP, SMA/SMK sederajat yang ada di Tanjung Enim, anggota TNI Polri baik dari Polsek Lawang Kidul dan Koramil 404-05 Tanjung Enim, karyawan PTBA dan juga para pekerja Subkon, ibu-ibu dari SIBA Center, serta pihak kelurahan Pasar Tanjung Enim beserta perangkat RT/RW, pegawai UPTD Dishub dan masyarakat sekitar. (HAI) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 14
  • Visit Today : 20
  • Visitors Total : 16238
  • Visit Total : 26202
Chat Whatsapp