Brigjen TNI Yudianto Putrajaya Minta Effendi Simbolon Minta Maaf

Rab, 14 Sep 2022 01:37:46pm Dilihat 989 kali author lili purwakarta
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH – Ucapan Effendi Simbolon saat rapat dengar pendapat (RDP) Komisi I DPR RI bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) berbuntut panjang.

Effendi menyindir hubungan Panglima TNI Jendral Andika Perkasa dengan KSAD Jendral Dudung Abdurachman saat ini kurang harmonis. Tidak hanya itu, pada forum tersebut Effendi juga mengibaratkan TNI seprti gerombolan.

Pernyataan Effendi inipun terdengar oleh seluruh parajurit TNI di seluruh Indonesia, mereka TNI mendesak Effendi meminta maaf secara terbuka di depan publik atas pernyataan yang dilontarkannya tersebut.

Desakan agar Effendi meminta maaf di depan publik, juga datang dari Komandan Korem 102/Panju Panjang (Pjg) Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, SE, MM.

Orang nomor satu di jajaran Korem 102/Pjg ini menyangkal perkataan Effendi menyebut hubungan antara Panglima TNI Jendral Andika Perkasa dengan KSAD Jendral Dudung Abdurachman saat ini kurang harmonis.

TNI Bergerak Dalam ‘Satu Frekeunsi’

“Hubungan keduanya dalam keadaan baik dan tidak ada permasalahan, jadi tidak seprti yang Effendi sebutkan. Baik Panglima ataupun KSAD bekerja dalam satu tim. Satu arahan dan satu komando, membuat TNI semakin kompak dan solid dalam menjalankan tugas”kata Danrem. Dikutip dari kalteng.co

Dijelaskannya, Soliditas TNI merupakan kata kunci kekuatan bangsa Indonesia  dalam menghadapi segala bentuk tantangan ataupun ancaman yang mengacam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai kunci kekuatan bangsa, TNI Bergerak Dalam ‘Satu Frekeunsi’ (seiring, seirama satu komando) dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Jadi tidak seperti yang Effendi sebutkan TNI seperti gerombolan melebihi ormas,”tegas Jendral Bintang Satu akrab disapa Putra ini.

Untuk diketahui, ormas sejatinya sebuah wadah atau bagian dari tataran kehidupan berbangsa dan bernegara. Dimana mereka (Ormas) turut bersedia terlibat dalam pelatihan bela negara sebagai bentuk kerelaan pengorbanan terhadap bangsa dan negara.

“Ingat benteng pertahanan negara terakhir adalah TNI. TNI tidakmudah pecah belah, karena rakyat senantiasa bersama TNI. Temuilah rakyatmu, dan hidupilah bersama mereka. Mulailah dari apa yang mereka miliki, Karena Rakyat Ibu Kandung TNI,”pesan Danrem. 

News Feed

180 Koordinator Masyarakat Di Tiga Kecamatan “Saboci” Bertekad Menangkan SS.

Jum, 19 Jul 2024 08:24:42pm

180 Koordinator Masyarakat Di Tiga Kecamatan  Dapil 6 "Saboci" Bertekad Menangkan SS. Platmerah.net,Depok- H. Iman Yuniawan Politisi Partai...

Ratusan Massa Geruduk Kantor Pemkot  Dan Gedung DPRD Depok

Kam, 18 Jul 2024 04:10:39pm

  Ratusan Massa Geruduk Kantor Pemkot  Dan Gedung DPR Depok Platmerah.net,Depok-Forum Penyelamat Pendidikan Kota Depok yang tergabung dari...

Dede Yusup: Demokrat Ajukan B1KWK untuk Pasangan Kang DS Ali Syakieb di Pilbup Bandung

Kam, 18 Jul 2024 08:45:28am

KAB. BANDUNG   PLATMERAH NET.  - Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Efendi menyatakan,  pihaknya menyambut baik atas rekomendasi DPP...

Menilik Akar Dan Solusi Konflik Tambang Di Indonesia.

Rab, 17 Jul 2024 06:02:23pm

  Oleh: Dr.Yossita Wisman,M.M.Pd (Dosen S2 Program studi Pendidikan IPS/Pengamat Sosial Dan Budaya/Sekjen Perkumpulan Intelektual Dayak...

PWI Beri Materi Cerdas Bermedsos di 34 MPLS SMPN di Depok.

Sel, 16 Jul 2024 10:20:21am

PWI Beri Materi Cerdas Bermedsos di 34 MPLS SMPN di Depok. Platmerah.net,Depok-Saat ini bermedsos menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari....

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 52
  • Visit Today : 53
  • Visitors Total : 81418
  • Visit Total : 149844