Sambut Hari Pahlawan Pesantren Al Hamidiyah Gelar Program  Guru Tamu

Sel, 8 Nov 2022 05:52:17pm Dilihat 723 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Sambut Hari Pahlawan Pesantren Al Hamidiyah Gelar Program  Guru Tamu

Platmerah.net,Depok -Ketua PWI Depok Jadi Guru Tamu di Pesantren Al Hami diyah,  Tema Orang Tua Ku Pahlawan Ku di Pesantren Al Hamidiyah yang berada di Jalan Raya Sawang an, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok Selasa (08/11/2022).

Program Guru Tamu ini, wali santri memberikan pembe lajaran kepada para santri dengan materi sesuai profesi.

“Program guru tamu ini baru. Kegiatan ini dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Pahlawan 10 November,” kata Guru Ilmu Sosial MA Pesantren Al Hamidiyah, Ratu Mariatul Khusnah.

Program guru tamu,  mengun dang wali santri yang siap memberikan pembelajaran di kelas. “Dengan program ini para santri dan santriwati mendapatkan wawasan baru yang tidak dapat di pesantren.” tambahnya.

“Kita ambil tema kali ini ‘Guru Ku Pahlawan Ku’. Para santri dan santriwati mendapat pengalaman baru yang diberikan oleh wali santri yang memberikan materi pembelajaran,” tuturnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada wali santri, Rusdy Nurdiansyah yang merupakan jurnalis senior yang memiliki anak yang nyari bernama Ruzka Azra Muhammad.

“Alhamdulillah, Kelas 11 IPS salah satu wali santri hadir Bapak Rusdy Nurdiansyah sebagai Guru Tamu yang memberikan materi tentang dunia wartawan dan buku karyanya bertajuk Sang Pendobrak, 22 Cerita Dalam Berita” ucap Ratu.

Masih di lokasi yang sama, Rusdy Nurdiansyah mengatakan program Guru Tamu ini menarik. Dan,  disarankan program ini terus diadakan. Para santri di program ini mendapatkan pembelajaran baru dan motivasi.

“Program menarik, Orang tua atau wali santri dilibatkan. Banyak pengalaman dan dia sebagai orang tua. Mendekatkan orang tua ke anaknya. Saya saran agenda program ini terus berjalan dan dapat menjadi motivasi para santri,” jelas Rusdy Nurdian syah. (*)

News Feed

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Sen, 20 Mei 2024 04:15:10pm

  Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas dalam Kecelakaan Helikopter  Platmerah.net,Jakarta - Presiden Iran Ebrahim Raisi yang selalu mengenakan...

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 25
  • Visit Today : 34
  • Visitors Total : 77563
  • Visit Total : 143930