Apresiasi Buat Polsek Dolok Masihul Berhasil Damaikan Perkelahian Antar Pelajar

Kam, 20 Jul 2023 05:43:40pm Dilihat 494 kali author Wismo
IMG-20230720-WA0189
[Sassy_Social_Share]

Apresiasi Buat Polsek Dolok Masihul Berhasil Damaikan Perkelahian Antar Pelajar

Platmerah.net, Kab.Serdang Bedagai-Polsek Dolok Mas!ihul bersama Tiga Pilar Kelurahan Dolok Masihul berhasil meme diasi perkelahian antar Pelajar yang terjadi di Lingkungan V Kelurahan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, Senin malam (17/7/2023).

Dalam mediasi itu, pihak antara pihak pertama dengan para pihak kedua sepakat membuat surat Pernyataan Perdamaian.

Adapun isi dalam surat perda maian tersebut menyatakan sehubungan dengan terjadinya Perkelahian pada hari Senin tanggal 17 Juli 2023 Pukul 23.30 Wib di Lingkungan V Pekan Dolok Masihul Keca matan Dolok Masihul Kabu paten Serdang Bedagai yang dilakukan masing-masing Pihak Kedua terhadap Pihak Pertama, yang mengakibatkan Kedua tangan Pihak Pertama mengalami luka.

Atas Kejadian tersebut diatas masing-masing pihak telah dipertemukan Babinkam tibmas dan Babinsa di Aula Kantor Kelurahan Dolok Masihul dan masing-masing pihak sepakat melakukan Perdamaian sebagai berikut :

1. Masing – masing pihak sepakat di Pertemukan/dimediasi diselesaikan secara damai dan kekeluargaan dan tidak dilanjutkan kejalur Hukum.

2.  Pihak Kedua bersedia mengganti / membayar biaya perobatan Pihak pertama sampai sembuh sesuai dengan Nilai yang disepakati kedua belah pihak.

3. Setelah Perdamaian ini dilaksanakan Permasalahan kedua belah pihak dianggap selesai dan tidak saling tuntut menuntut di kemudian hari.

4. Masing – masing pihak bersedia menjaga keharmonisan dan setelah perdamaian ini dibuat Pihak Pertama mencabut Laporan Polisi di Polsek Dolok Masihul.

Demikianlah Surat Pernyataan Perdamaian ini diperbuat dengan sebenarnya atas pikiran yang sehat serta tanpa ada unsur paksaan, bilamana masing-masing pihak mengingkarin perjanjian Perdamaian tersebut, maka masing-masing Pihak bersedia dituntut secara hukum yang bertalu di Republik indonesia. Demikian untuk dapat dipergunakan seperlunya.

Kapolsek Dolok Masihul AKP Zulham melalui Kanit Reskrim Polsek Dolok Masihul Iptu Mula Purba mengatakan sangat menyayangkan adanya peristiwa tersebut.

“Semoga kejadian ini tidak terjadi lagi untuk kedua kalinya, di berharap agar peran orang tua untuk menjaga dan penduduknya lebih serius lagi,”ujarnya.

IptuMula Purba juga menam bahkan dalam beberapa peraturan UU Pasal 1 angka.6 UU RI No. 11 Tahun 2012 tentang Sistem “Keadilan Res toratif” adalah menyelesaikan perkara tindak pidana yang melibatkan pelaku, korban, keluarga pelaku/korban, dan pihak lain, terkait untuk bersama-sama mencari penyelesaian yang adil dengan mengedepankan pemulihan kembali pada keadaan semula, dan bukanlah pembalasan.”

Selain itu, dalam Pasal 1 angka 3 Peraturan Kepolisian Negara Nomor 8 Tahun 2021 tentang Penanganan Tindak Pidana Berdasarkan Keadilan Restoratif (selanjutnya disebut Peraturan Kepolisian 8/2021) dan Pasal 1 angka 1 Peraturan Kejaksaan Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2020 tentang Penghentian Penuntutan Berdasarkan Keadilan.(rony s / nanda s)

News Feed

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Partai Buruh Kota  Depok Meminta  Pemerintah Keluarkan Peraturan Ketat Terkait Pelaksanaan Study Tour

Sen, 13 Mei 2024 11:36:20am

Partai Buruh Kota  Depok Meminta  Pemerintah Keluarkan Peraturan Ketat Terkait Pelaksanaan Study Tour Platmerah.net,Depok- Unjuk rasa ratusan...

Depok Perlu Hubungan Koneksitas Yang Lebih Baik Lagi Dengan Pemerintahan Pusat..

Jum, 10 Mei 2024 10:26:45pm

  Depok Perlu Hubungan Koneksitas Yang Lebih Baik Lagi Dengan Pemerintahan Pusat..   Platmerah.Net,Depok- Kembali terbentuk Tim Relawan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 3
  • Visit Today : 3
  • Visitors Total : 77318
  • Visit Total : 143586