Ming, 28 Mei 2023 01:45:33pm Dilihat 399 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Jadikan Spirit Silaturahmi Untuk Menguat kan Sinergi Antar Wartawan Dalam Meraih Ridho Alloh SWT.

Platmerah.net,Depok- Majelis Taklim Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok kembali melaksanakan kegiatan rutinitas pengajian bulanan usai pasca lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah yang berlangsung di Sekretariat Balai Wartawan Kota Depok, Jumat (26/05/2023).

Kegiatan mengangkat tema ‘Jadikan Spirit Silaturahmi Untuk Menguat kan Sinergi Antar Wartawan Dalam Meraih Ridho Allah SWT’,

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Wali Kota Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan Kota Depok, Wijayanto yang mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang berhalangan hadir dikarena kan ada kegiatan yang bersamaan waktunya.

Sedangkan untuk tausyiah disam paikan oleh KH. Syarif Abdul Wahab, Ketua Majelis At-Taubah Kota Depok.

“Pak Wali kota menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh pengurus dan jamaah Majelis Taklim Balwan Kota Depok. Seyogyanya beliau mau hadir, namun karena ada kegiatan yang mendadak dan waktunya bersamaan,” kata Wijayanto.

Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan para wartawan yang tergabung di Majelis Taklim Balwan Kota Depok, selain memberikan energi positif dalam membangun silaturahim antar wartawan, juga mendapat ilmu agama sebagai bekal kelak nanti serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Apresiasi yang luar biasa. Sepengetahuan saya baru ada nih, Balai Wartawan se-Indonesia yang ngadain pengajian rutin tiap bulannya, pertama di Depok,” ungkapnya.

Wijayanto juga menyampaikan pesan, bahwa dibalik urusan dunia ada urusan akhirat yang tidak boleh ditinggalkan, apapun profesinya. Ia juga berharap, kegiatan tersebut dapat terus berjalan dan dikembangkan. Serta dapat menjadi contoh oleh Balai Wartawan di daerah lain.

“Saya melihat ada pesan mendalam yang disampaikan dalam kegiatan ini, yaitu ingin membentuk teman-teman sesama wartawan dan keluarga menjadi insan yang profesional dan berkarakter,” ujarnya.

Sementara KH. Syarif Abdul Wahab yang lebih akrab disapa Tukang Sapi yang bisa berangkatkan orang beribadah umroh dan haji dalam tausyiahnya juga menyampaikan, bagaimana kita bisa mendapatkan keridhoan dari Allah SWT. Misalkan seorang wartawan membuat tulisan atau pemberitaan yang baik dan tidak hoaks sesuai fakta, bermanfaat untuk masarakat, maka itu juga bisa menjadi sebab masuk surga.

“Selama kita masih hidup masih ada kesempatan mendapat ampunan dari Allah, berbuatlah kebaikan, berkumpulah dan bersilaturahmi dengan orang baik menuju surganya Allah SWT,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Majelis Taklim Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi menambahkan, pengajian bulanan ini sudah ke-18 kali dilaksanakan dan jamaahnya makin bertambah banyak.

“Alhamdulillah, pengajian bulanan berjalanan lancar, jamaahnya pun makin bertambah. Terima kasih buat semua para pengurus dan jamaah yang telah mendonasikan rezekinya untuk kegiatan pengajian bulanan maupun program lainnya,” pungkasnya.(**)

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 92
  • Visit Today : 141
  • Visitors Total : 76549
  • Visit Total : 142395