Tim Propinsi Lakukan Verifikasi Wakil Depok Dalam Lomba Apresiasi Kampung KB 2023

Jum, 3 Mar 2023 12:17:01am Dilihat 571 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

 

Platmerah.net,Tim juri Pro vinsi melakukan verifikasi tanya jawab tentang inovasi dan hal-hal
Kampung (KB) Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos Kota Depok yang Mewakili, Kota Depok dalam Penilaian Lomba Apresiasi Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2023.

Verifikasi melalui virsual Kampung KB Kelurahan Jatijajar di ruang Teratai Pemkot DEPOK Kamis siang (02/03/2023).

Hadir dalam penilauan tersebut Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari, ibu penggerak PKK Kota Depok Ibu Walikota Depok Ely Farida serta team penggerak PKK Kelurahan Jatijajar Ibu Lurah Jatijajar Mursidah.

Tim penilai sampaikan banyak pertanyaan kepada pengurus Kampung KB diantaranya struktur kelembagaan tingkat kota, komitmen kepala daerah terhadap pembangunan kampung KB, Kegiatan yang telah dilakukkan Kampung KB serta bagaimana upaya yang dilakukan agar setiap program yang ada dikampung KB.dapat berjalan dengan baik dan semua pertanyaan bisa dijawab dengan baik.

Kampung (KB) Kelurahan Jatijajar Kecamatan Topos Kota Depok Mewakili, Kota Depok dalam Penilaian Lomba Apresiasi Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2023.

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono dalam sambutannya menyampaikan,” Pemerintah Kota Depok mendukung penuh semua kegiatan Kampung KB yang ada di semua Kelurahan dan pada kesempatan Ini pun semua perangkat daerah hadir untuk mengikuti acara penilaian secara virtual yang dilaksanakan, seperti Bpmk, Disduk, Bapeda, Dinsos, Dinkes, Disdik.”terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari, mengatakan Kampung Keluarga Berkualitas semua ada disetiap Kelurahan jadi kami memiliki 63 kampung KB di Kota Depok.

Sedangkan Lurah Jatijajar Mujahi din memaparkan semua kegiatan yang telah dilakukkan pihak pemerintah Kota Depok dalam hal pembangunan yang dilaksanakan dan kegiatan kerjasama dengan pihak-pihak swasta sehingga bisa mendapatkan bantuan bantuan yang dapat berguna bagi Kampung KB Kelurahan Jatijajar,tuturnya.

“Peran Perangkat Daerah atas terselenggranaya setiap program yang ada di Kampung KB juga masuk dalam penilaian oleh tim verifikasi,” tambahnya.

Dalam sesi tanya jawab yang ditanyakan oleh para juri semuanya bisa dapat dijawab dengan lugas pengurus Kampung KB. Ketua Kampung KB Kelurahan Jatijajar Achmad Mauludin.

Ia mampu menjawab pertanyaan yang diajukan team juri dengan memaparkan berbagau kegiatan yang telah dilakukkan Kampung KB terutama output yang didapat untuk masyarakat yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ini semua berkat kerja sama dengan pihak terkait swasta, maupun pihak BPTJ Terminal Jatijajar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kehadiran terminal mampu meningkatnya kesejahteraan Hati jajar.” terang Ahmad Mauludin.

Ahmad Mauludin memaparkan keikutsertaan remaja dalam Kampung KB, anak remaja Kampung KB Jatijajar yang diwakili oleh PIK R Kampung KB dan juga menjadi Juara harapan Genre tingkat Provinsi Said dapat men jm jelaskan semua kegiatan yang ditanyakan (Wismo).

News Feed

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 5
  • Visit Today : 6
  • Visitors Total : 77412
  • Visit Total : 143715