Anggota DPRD Diduga Intervensi Pemilihan Ketua RW Di Cimpaeun.

Ming, 28 Mei 2023 10:49:30pm Dilihat 1039 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Anggota DPRD Diduga Intervensi Pemilihan Ketua RW Di Cimpaeun.

Platmerag.net,Depok- Pemilihan ketua RW 09 kelurahan Cimpaeun kecamatan Tapos Kota Depok yang berlangsung Minggu malam,28 Mei 2023 berakhir kurang mengenakan.
.
Beredar kabar,sebelum pemilihan berlangsung,ada salah seorang anggota DPRD Depok berinisial RK dari PDIP diduga mengintervensi para pemilih untuk memilih calon tertentu.

“Yaa,kami mendapatkan bukti bahwa RK yang notabene adalah wakil rakyat memihak pada salah satu calon,dan seakan-akan mengkampanyekan calon tersebut dengan mengarahkan para pemilih untuk memilih calon yang diinginkan ” ujar seorang warga bernama Anjal.

Pria yang merupakan salah seorang warga RW 09 ini mengaku kecewa dengan sikap anggota dewan tersebut. “Seharusnya dia sebagai anggota DPRD netral, apalagi dia notabene bukan pemilik hak suara,dan bukan pula sebagai warga Cimpaeun,kok ikut-ikutan seolah berkampanye. Saya rasa ini tidak etis, jangan -jangan ada udang dibalik batu,kami jadi menduga-duga,ini ada hubungannya dengan pemilu mendatang,?”

Masih menurut Anjal,adapun calon yang mengikuti pemilihan ada 2 orang, yakni nomor urut 1 Akri Sabela dan nomor urut 2.Nur Ali, Hasil pemilihan menunjukkan bahwa calon nomor 1 menang.

“Saya sebagai warga sebenarnya tidak keberatan siapapun yang menang,asalkan Fair dan gentle, tapi kalo anggota dewan yang notabene warga luar RW kita ikut-ikutan bermain,jelas ini sangat tidak fair. Saya dan beberapa warga akan mengadakan pertemuan membahas hal ini,.” jelasnya.

“Jika memang ditemukan pelang garan,kami akan laporkan ke Badan Kehormatan Dewan(BKD) DPRD Depok tentang tindakan salah satu anggotanya yang disinyalir melang gar etika” tutur aktifis Cimpaeun ini.

“Yang lebih miris lagi,untuk mendaptar jadi calon,harus mengeluarkan biaya pendaftara 5 juta rupiah.” pungkasnya..(par/mo).

News Feed

Depok Perlu Hubungan Koneksitas Yang Lebih Baik Lagi Dengan Pemerintahan Pusat..

Jum, 10 Mei 2024 10:26:45pm

  Depok Perlu Hubungan Koneksitas Yang Lebih Baik Lagi Dengan Pemerintahan Pusat..   Platmerah.Net,Depok- Kembali terbentuk Tim Relawan...

Basis 24 Gelar Bakti Sosial Periksa mata dan Pembagian Kaca Mata Gratis di Cisalak Pasar Depok

Rab, 8 Mei 2024 11:13:28pm

Basis 24 Gelar Bakti Sosial Periksa mata dan Pembagian Kaca Mata Gratis di Cisalak Pasar Depok Platmerah.Net,Depok-Kembali mengalir dukungan masyara...

Deklarasi Enam Partai Lakukan Perubahan pada Pilkada Kota Depok

Rab, 8 Mei 2024 07:10:37pm

Deklarasi Enam Partai Lakukan Perubahan pada Pilkada Kota Depok Platmerah.Net,Depok- Deklarasi Enam Partai Politik di Kota Depok melakukan...

Luar Biasa! RUPS Tahun Buku 2023, PT Bukit Asam Tbk Bagikan Dividen sebesar Rp 4,6 Triliun

Rab, 8 Mei 2024 05:56:50pm

“Tidak ada perubahan susunan pengurus Perseroan untuk periode ini” Platmerah.Net I JAKARTA - BUMN PT Bukit Asam Tbk atau PTBA yang merupakan...

Petahana Ketua PWI Depok, Rusdy Nurdiansyah Terpilih Kembali Secara Aklamasi

Jum, 3 Mei 2024 09:33:00pm

Petahana Ketua PWI Depok, Rusdy Nurdiansyah Terpilih Kembali Secara Aklamasi. Platmerah.Net,Depok-Rusdy Nurdiansyah Petahana Ketua Persatuan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 13
  • Visit Today : 22
  • Visitors Total : 77205
  • Visit Total : 143420