Kabar Gembira Buat Warga Kota Depok Berobat Gratis Gunakan KTP

Kam, 23 Feb 2023 12:47:53pm Dilihat 431 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Kabar Gembira Buat Warga Kota Depok Berobat  Gratis Gunakan KTP

 

Platmerah.net,Depok- Pemerintah Kota Depok dengungkan penera pan berobat gratis bagi warga yang jumlahnya telah mencapai angka 2,3 juta jiwa.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan itu saat menghadiri Forum Rencana Kerja Dinas Kesehatan Kota Depok Tahun Anggaran 2024 yang mengambil tema “Pamantapan Kemitraan dan Surveilans berbasis Masyarakat untuk Mencapai Layanan Kesehatan Bermutu yang Terintegrasi” di Margo Hotel di Jalan Margonda, Beji.Rabu (22/02/2023).

Hal tersebut dimaksudkan dalam upaya mewujudkan kesehatan masyarakat secara universal di Kota Depok.yang tentunya melalui peningakatan Universal Health Coverage (UHC)..

Menurut Imam Budi,untuk mensuksekan hal itu perlu adanya peningkatan UHC di Kota Depok. Dengan catatan saat ini UHC Depok masih sekitar 92 persen, dan nilai itu dinilai masih kurang. Jika bisa ditingkatkan maka Insya Allah warga Kota Depok yang berobat di klinik, puskesmas bisa menggu nakan KTP nya, paparnya.

Ia menambahkan, dalam mewujudkan hal itu perlu juga peningkatan dSumber Daya Manusia SDM seperti akan kebutuhan tenaga kesehatan.

Imam mengakui untuk Kota Depok memang masih kurang idealnya satu tenaga kesehatan bisa mem berikan pelayanan satu berbanding lima, namun saat ini satu berbanding 10. Untuk tenaga kesehatan ini, kami juga minta ke pusat, namun kami harus support tenaga kesehatan mandiri,” paparnya.

Dia menyampaikan tentang isu-isu yang menyangkut kesehatan, seperti gerakan msyarakat hidup sehat atau Germas dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat, tentunya dengan mengkampanyekan program Gerakan Hidup Sehat.

“Kami punya prinsip mencegah lebih baik dari pada sakit baru diobati,” katanya.

Dia mengatakan, mengenai program Indonesia sehat, dengan pendekatan keluarga.

“Di Kota Depok ini memiliki peta keluarga sehat. Kami berharap masyarakat Depok yang berobat ke Rumah Sakit dapat dilayani, begitu pula seperti di RSUD berobat dengan menggunakan KTP,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusufsyah Putra mendukung adanya program berobat pakai KTP.

“Kami dari DPRD mendukungnya, lihat UHC nya dulu, perlu dilakukan peningkatan,”pungkasnya.

Sedangkan di tempat terpisah sebelumnya Anggota Komisi 4 DPRD Propinsi Jawa Barat Has bullah Rahmat dalam resesnya Senin 21Februari 2023 di Kelurahan Abadi Jaya Sukma Jaya, menyoroti masalah kesehatan dan pendidikan di Kota. Depok.

Ia meminta Pemkot untuk berani melakukan evaluasi terhadap keberadaan Kartu Indonesia Sehat KIS dan juga Kartu Indoneaia Pintar KIP dalam melayani kesehatan dan pendidika. warga Depok yabg sudah mencapai 2,3 Juta jiwa.

Hasbullah Rahmat menjawab pertanyaan warga masyarakat terkait dengan sulitnya mendapat kan kartu KIP bagi warga masyara kat setempat.

Seorang warga mengaku, sudah sekian tahun mengantri untuk men dapatkan Kartu Indonesia Pintar KIP tetapi selalu tidak mendapatkannya.

Hasbullah menjawab pertanyaan warga masyarakat tersebut, menga ku prihatin dan berharap kepada pemerintah kota Depok dapat melakukan evaluasinya.(Wismo).

 

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 114
  • Visit Today : 174
  • Visitors Total : 76571
  • Visit Total : 142428