Mantan Kepala Divisi Propam Polri, Irjen FS Akhirnya Diamankan

Ming, 7 Agu 2022 11:42:34pm Dilihat 953 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

 

Mantan Kepala Divisi Propam Polri, Irjen FS Akhirnya Diamankan

Platmetah.net,Jakarta-Tabir drama kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. semakin terbuka.

Demikian disampaikan Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Andi Syafrani, kepada sejumlah awak media, di Jakarta, Minggu (7/8/2022).

Penangkapan mantan Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo yang langsung diangkut ke Mako Brimob membuat semua pihak bernafas lega.

“Sejak awal kita menduga ada yang janggal dalam kasus Brigadir J ini. Banyak spekulasi berkembang, mulai dari CCTV yang hilang di sekitar TKP, keterangan polisi yang berbeda-beda, banyak yang bertanya apa motif utamanya, sampai siapa dalangnya. Nah, ditahannya Irjen FS akan membuka kotak pandora, dan kita berharap dapat akhiri drama panjang ini,” ujar tegas Andi.

Penahanan Irjen FS, Andi berharapdapat membuka tabir dan pengusutan kasus ini akan berjalan lebih cepat dan tuntas.

“Langkah Polri ini sudah tepat. Mereka tentu akan lebih mudah memeriksa, dan segera beri sanksi pelanggaran etik dan pidana jika Irjen FS terbukti bersalah,” kata Andi Syafrani juga Co. Law Office ini.

LIRA, tambah Pebgacara Andi Syafrani akan terus memberi kan dukungan moril kepada Polri untuk mengusut tuntas tragedi yang bisa mengganggu citra kepolisian.

LIRA mengingatkan seluruh jajaran kepolisian di Bareskrim yang terlibat penyidikan untuk tegak lurus kepada sikap dan arahan Kapolri, serta tidak menghalangi upaya pengungkapan kepada semua aparat yang terlibat dalam pembunuhan Brigadir J.

“LIRA meyakini jika penanganan kasus ini dilakukan secara transparan, profesional, dan cepat, akan membuat beban Polri berkurang dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan terjaga dan bahkan meningkat,” tandasnya.

LIRA mengapresiasi sikap tegas dan berani Kapolri untuk mengungkap kasus ini secara terbuka.

“Sebulan terakhir ini, kepolisian disibukan masalah internal. Namun, saya salut Kapolri cepat sekali lakukan transisi, bersih-bersih institusi, sudah cuci gudang. Saatnya Kapolri & jajaran kembali melayani, karena Polri sahabat rakyat. Bravo!,” tutup Andi. (*)

News Feed

Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN

Rab, 21 Feb 2024 12:40:25pm

Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN Platmerah.net,Jakarta-Presiden Joko widodo melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri...

Perhatian Kepada Warganya Haji Iman Yuniawan Kembali Jadi Anggota Dewan

Ming, 18 Feb 2024 11:16:14am

Perhatian Kepada Warganya Haji Iman Yuniawan Kembali Jadi Anggota Dewan Platmerah.net, Depok – Pen datang baru Partai Demokrat Depok, Mantan...

D’ikazu  Coffe& Resto Hadir Di  Depok Dengan Konsep Rooftop

Sab, 17 Feb 2024 04:17:58pm

D'ikazu  Coffe& Resto Hadir Di  Depok Dengan Konsep Rooftop Platmerah.net,Depok-  Telah hadir memenuhi selera anak muda Kota Depok sebuah...

Kadiskominfo Depok,Meminta Pers Dapat Menjaga Keutuhan Bangsa Di Tengah Situasi Politik Yang Dinamis.

Kam, 15 Feb 2024 07:43:37pm

Kadiskominfo Depok,Meminta Pers Dapat Menjaga Keutuhan Bangsa Di Tengah Situasi Politik Yang Dinamis. Platmerah.net,Depok- Mengawal Transisi...

Bapilu Partai Golkar Depok Bantah Politik Uang

Sel, 13 Feb 2024 08:07:20pm

Bapilu Partai Golkar Depok Bantah Politik Uang   Platmerah.net,Depok-Menanggapi berita miring terkait dengan tudingan politik uang yang...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 44
  • Visit Today : 53
  • Visitors Total : 74649
  • Visit Total : 138884