Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Mancing dan Gubyag Balong Perangkat Daerah Pemkab Purwakarta

Ming, 31 Jul 2022 06:00:18pm Dilihat 179 kali author lili purwakarta
20220731_172318

PURWAKARTA – Setelah kegiatan Sidang Paripurna Istimewa pada 20 Juli 2020 lalu. Kemeriahan rangkaian Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54 hingga penghujung bulan Juli 2022 ini masih terus berlanjut. Rangkaian kegiatan tersebut akan berakhir pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Ada banyak kegiatan skala kecil yang yang telah dilakukan dan disiapkan oleh jajaran Pemkab Purwakarta seperti; Panggung Budaya, Gowes Sehat Purwakarta Istimewa, Pasanggiri Jaipong dan Festival Kicau Burung hingga kegiatan Mancing dan Gubyag Balong yang diikuti oleh masyarakat dan sejumlah Perangkat Daerah. 

Kasatpol Purwakarta Aulia Pamungkas ikut hadir acara macing mania bersama warga Desa Margasari Kecamatan Pasawahan 

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) Kabupaten Purwakarta, Budi Supriyadi dalam keterangannya mengatakan,

mancing serentak dan gubyag balong digelar di empat titik secara bersamaan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) dan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (DPUBMP).

“Mancing dan ngagubyag balong kita lakukan di empat titik diantaranya, di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Desa Plered Kecamatan Plered, Desa Margasari Kecamatan Pasawahan dan di Desa Nagrog Kecamatan Wanayasa,” kata Budi, usai mancing di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Minggu 31 Juli 2022. 

Camat Campaka Ade Sumarna, SH beserta OPD juga ikut memeriahkan acara mancing mania

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54 yang mengambil tema Festival Purwakarta 10 dan sub tema Pulih dan Bangkit Ekonomi Wisata Lestari Bumi Purwakarta Istimewa.

“Dengan melibatkan sejumlah perangkat daerah dan masyarakat setempat, semoga kegitan mancing dan gubyag balong ini dapat membantu meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19,” ujar Budi Supriyadi. 

Warga sangat antusias adanya acara mancing mania gratis sekaligus dapat hadia dari Bupati Purwakarta 

Kemeriahan Hari Jadi Purwakarta

Sejak 16 Juli 2022 lalu, Pemkab Purwakarta telah memulai kegiatan rangkaian peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54 tahun. Rangkaian kegiatan tersebut akan berakhir pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Di hari yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 itu juga akan ada kegiatan lainnya. Seperti, Festival Kendaraan Hias dan Festival Panjat Pinang,” kata Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Rudi Hartono.

Menurutnya, hingga punghujung bulan Juli ini, sejumlah kegiatan telah dilakukan jajaran pemerintahan yang dipimpin oleh Bupati Anne Ratna Mustika itu, mulai dari nonton bareng pembukaan kembali Air Mancur menari di Taman Sribaduga,Trail Adventure hingga kegiatan Mitembeyan dan Tablig Akbar.

“Tak hanya itu, kegiatan lain juga berlanjut seperti Helaran atau arak-arakan hasil alam dari setiap desa yang dilanjut dengan Apel Hari Jadi. Lalu, bertepatan dengan tanggal kelahiran kabupaten terkecil kedua di Jabar ini, atau pada 20 Juli 2022, Pemkab beserta jajaran pemerintahannya juga menggelar sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Purwakarta,” demikian Rudi Hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Luar Biasa! Inovasi Water Treatment Siswa SMK Bukit Asam Juara Tingkat Sumsel

Sen, 5 Des 2022 09:28:30pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam Tanjung Enim kembali ukir prestasi yang di dapat para siswa...

Maguwo Saktii 97 Kembali Distribusikan Logistik Ke Korban Gempa Cianjur.

Ming, 4 Des 2022 02:18:55pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Hari ke-14 pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Ikatan Alumni Akademi Angkatan Udara 1997 (Maguwo Sakti...

Gempa Kembali Guncang Jawa Barat

Ming, 4 Des 2022 02:16:29pm

Platmerah.net. Garut – Gempa kembali mengguncang wilayah Jawa Barat. Setelah cianjur di guncang gempa, terjadi lagi di Kabupaten Garut yang...

Sektor 2 Citarum Harum Subsektor 04 Melaksanakan Komsos dan Berikan Edukasi Kepada Warga.

Ming, 4 Des 2022 01:43:05pm

    Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Anak Sungai Ciburial Adalah anak sungai yang berada di Desa Sukarame anak sungai ini merupakan...

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang Berkunjung ke Makassar

Sab, 3 Des 2022 10:55:06pm

MAKASSAR - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, Oesman Sapta Odang alias Oso berkunjung ke Makassar. Kedatangan orang nomor satu di...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 1
  • Visit Today : 2
  • Visitors Total : 32499
  • Visit Total : 57721
Chat Whatsapp