Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Menjelang Munas LIRA di Batam, Ollies Datau : Tugas Kami Mengawal Pemerintah

Sab, 19 Mar 2022 10:55:52am Dilihat 622 kali author Rintos Sastro Sinambela
images

PLATMERAH || JAKARTA || Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) menggelar musayawarah nasional (Munas) III pada 23-25 Maret 2022 di Hotel Aston Batam, Kepulauan Riau. Presiden LIRA Ollies Datau menyampaikan Munas ini digelar untuk pemilihan presiden LIRA periode berikutnya.

“Lebih dari lima tahun kepemimpinan saya telah banyak peran yang kami kerjakan untuk Indonesia. Saya bangga bila ada sosok tepat yang siap melanjutkan estafet kepemimpinan,” ungkapnya.

Dia mengatakan dalam 17 tahun berdirinya LIRA, organisasi ini konsisten menjalankan peran pengawasan pemerintah dan rekan sejajar untuk mengawal program-program prorakyat.

“Tugas kami mengawal pemerintah tetap berada di jalan yang benar, bila bengkok, LIRA tak segan meluruskan,” tegas Ollies. Ollies mengatakan acara tersebut akan dibuka oleh Watimpres Irjen Pol Sidarto Danusubroto.

Sementara itu di tempat terpisah Sekjen DPP LIRA Budi Siswanto menegaskan bahwa LIRA hanya memiliki satu kepemimpinan. Pria yg juga menjadi Komisaris BUMD DKI ini menekankan bahwa LIRA harus bersatu untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.

“LIRA menjadi besar karena kerja dan program yang besar. Bukan klaim ataupun retorika. Di bawah kepemimpinan Ollies Datau LIRA makin dikenal luas karena program besarnya,” ujarnya.

Mendampingi Presiden LIRA, SC Munas III Oheo Sinapoy mengarahkan agar MUNAS III LIRA ini menjadi Laboratorium Percontohan Organisasi Nasional.

“Kader LIRA harus mengambil peran strategis, telah banyak Kader LIRA menjadi pejabat di jajaran eksekutif dan legislatif, baik daerah maupun nasional. Kita akan perbanyak kader meraih amanah tersebut,” katanya.

Terakhir, Ketua OC yang juga merupakan Gubernur LIRA Kepri Budi Sudarmawan menyatakan bahwa Munas III ini adalah momentum gotong royong bersejarah.

Dimana kegiatan ini dilaksanakan dengan kepanitiaan bersama dengan Gubernur LIRA Riau sebagai Sekretaris OC. Budi memastikan ribuan kader LIRA akan hadir dalam kegiatan ini dengan mempersembahkan keramahan dan kemegahan Batam sebagai Kota Bandar Dunia Madani.

“Seluruh elemen Gubernur, Wali Kota serta jajaran mendukung penuh acara besar nasional ini,” Tutup Budi.

Disamping itu  Solon Sihombing Senior LIRA yang juga Menlu (Menteri Luar Negeri) 2 periode ini memuji Tokoh Senior dan Wanita mantan Model Era 80 an ini sebagai Srikandi Kartini masa kini dan berjiwa Inovatif dan Visioner, Solon Sihombing berharap, dalam munas ini dapat terpilih kembali untuk periode berikutnya. Demikian di Sampaikan via PM net saat di hubungi pagi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 8
  • Visit Today : 39
  • Visitors Total : 32022
  • Visit Total : 55741
Chat Whatsapp