Penanaman Bibit Pohon dan Tebar Bibit Ikan Menandai Puncak HPN 2024 Di Depok

Jum, 1 Mar 2024 03:03:36am Dilihat 84 kali author Wismo
IMG_20240229_183419-scaled
[Sassy_Social_Share]

Penanaman Bibit Pohon dan Tebar Bibit Ikan Menandai Puncak HPN 2024 Di Depok

Platmerah.net,Depok-Di bawah guyuran hujan rintik  DPD SWI  Depok (Sekber Depok), sukses menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024  dengan puncak  Penanaman Bibit Pohon dan Tebar Bibit Ikan, di Situ Cilodong, Kelurahan Kalibaru, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (29/2/24).

Sekjen SWI Herry Budiman dalam sambutannya, bercerita tentang sejarah DPD SWI Depok dan perkembangan SWI saat ini, yang tengah menung gu proses verifikasi faktual Dewan Pers.

“Alhamdulillah pada 17 Oktober 2023, SWI sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi konstituen Dewan Pers,” terangnya.

Ia menjelaskan, pada tanggal yang sama pula, SWI juga  mendaftarkan diri ke Dewan Pers, untuk menjadi konstituen Dewan Pers.

“Selanjutnya, SWI sedang menunggu proses verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh Dewan Pers, terhadap 10 provinsi yang menjadi salah satu butir persyaratan standar organisasi kewartawanan, yang ditetapkan oleh Dewan Pers,” paparnya.

Herry menambahkan, dalam waktu yang tidak terlalu lama, semoga Dewan Pers sudah bisa segera mengeluarkan keputusan, SWI sebagai konstituen Dewan Pers.

Sementara itu, Ketua Tim Fasilitasi Pembiayaan Perta nian Direktorat Pembiayaan Pertanian Kementan RI Rizki Hermawan,pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada SWI Depok, yang turut berkontribusi menanam pohon.

Dikatakan,masih ada masyara kat, yang masih menginginkan kegiatan dalam bidang perta nian, yaitu menanam dan seterusnya, ujarnya

Kami berharap,nanti  pasca kegiatan peringatan HPN ini, kita bisa adakan kolaborasi berikutnya, tambahnya.

Sedangkan Ketua DPD SWI Kota Depok Dindin Syarifudin mengatakan, puncak perayaan HPN tahun 2024 ini, mengam bil tema Membangun Dedikasi Untuk Indonesia Lebih Baik dan Maju.

“Melalui ini, kita ingin membe rikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan lingkungan, sehingga masyarakat juga ikut peduli terhadap lingkungannya sendiri,” tambahnya.

Dindin mengucapkan terima kasih kepada UPTD Balai Benih Ikan (BBI) DKP3 Kota Depok, yang telah memberikan 3000 ekor bibit ikan dan kepada Persemaian Permanen Cimanggis Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDASHL) Citarum Ciliwung, yang memberikan 700 bibit tanaman jenis buah dan kayu.

 

Pada peringatan. HPN  2024  juga diserahkan  santunan dari BPJS Perisai Ketenagakerjaan kepada. ahli  waris  Alm Fir’ad Ketua Biro OKK   Sekber Depok.

Rangkaian kegiatan HPN 2024 yang digelar  SWI Depok  sebelumnya yakni, Ngopi Bareng (Ngobar) dengan BPJS Ketenagakerjaan, pada 31 Januari dan Senam Sehat Bersama, di Terminal Jatijajar Depok, pada 25 Februari.

Dilanjutkan  Ngopi Bareng Camat & Lurah se-Kacamatan Cilodong, pada 27 Februari di Cafe New Wajan Tepi Danau Cilodong dan sebagai puncak acara HPN adalah, Tanam Bibit Pohon dan Tebar Benih Ikan, di Situ Cilodong.

Dalam puncak rangkaian kegiatan tersebut, tampak hadir jajaran Kementerian Pertanian RI, jajaran Pemkot Depok, Kodim 0508/Depok, Polrestro Depok, BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok dan sejumlah elemen masyarakat, serta para undangan lainnya.(*).

News Feed

Tiga Tahun Sudah Keberadaan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok.

Jum, 26 Jul 2024 07:20:11pm

    Tiga Tahun Sudah Keberadaan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok.     Platmetah.net,Depok-Keberadaan   MT. Balwan...

Wapres Ke Sembilan Hamzah Haz Meninggal Dunia

Rab, 24 Jul 2024 11:12:52am

  Wapres Ke Sembilan Hamzah Haz Meninggal Dunia Platmerah.net, Jakarta - Wakil Presiden RI ke-9, Hamzah Haz, meninggal dunia, pada usia 84...

Henky Putrawan ‘Jemo’ Sugihwaras Panang Enim Resmi Jabat Pj. Bupati Muara Enim yang baru

Sel, 23 Jul 2024 06:02:11pm

Platmerah.Net I PALEMBANG (SUMSEL) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi S.H.,M.S.E atas nama Presiden Republik Indonesia resmi melantik...

Joe Biden Umumkan Mundur Dari Pencalonan Presiden AS

Sen, 22 Jul 2024 08:58:03am

Joe Biden Umumkan Mundur Dari Pencalonan Presiden AS Platmerah.net,Washinton-Presiden AS Joe Biden pada Minggu (21/7/2024) mengumumkan pengunduran...

Temui Menko Perekonomian RI, Pj.Bupati Ahmad Rizali Pastikan Proyek Tol Seksi II Prabumulih-Muara Enim Masuk PSN 2025

Ming, 21 Jul 2024 01:09:48pm

Platmerah.Net I PALEMBANG - Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., memastikan proyek jalan tol Simpang Indralaya - Muara Enim Seksi II...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 88
  • Visit Today : 120
  • Visitors Total : 83089
  • Visit Total : 153328