IMG_20230324_084659
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH || RIAU || Aksi kekerasan menimpa anak dibawah umur, terjadi di Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Korban nahas itu berinisial nama IDG (13).

Peristiwa yang menimpa anak dibawah umur itu mendapatkan luka yang serius, seperti kaki dan tangan melepuh akibat disiram air panas.

Keluarga korban, Soja Arisman Gulo menerangkan kepada wartawan bahwa awalnya terduga pelaku berinisial ISL menahan adiknya IDG akibat hutang piutang.

” Peristiwa ini dipicu hutang piutang orang tua saya sebanyak 8 juta rupiah. Dan awalnya orang tua kami tinggal satu rumah dengan terduga pelaku di perkebunan kelapa sawit ” ucapnya, Kamis (23/03/2023).

Akibat hutang piutang ini pulalah adik saya IDG sempat ‘disandera’ selama sepuluh hari lalu disiram menggunakan air panas.

Soja Arisman Gulo mengisahkan akibat peristiwa penyiraman air panas tersebut adiknya diselamatkan oleh tetangga bermarga Gulo.

” Adik saya yang sudah disiram air panas di tolong oleh tetangga karena kasian dan dibawa berobat” kata Soja.

Buntut hutang piutang tersebut ternyata sudah berkepanjangan. Berbagai skenario telah dibuat agar Soja Arisman Gulo sebagai tulang punggung orang tua datang untuk menanggungjawabi hutang piutang tersebut.

Sebelum penyanderaan adik saya terjadi, pernah ada seorang kepercayaan pemborong kerja atau SPK berinisial NDR menghubungi saya dan mengatakan orang tua saya sudah meninggal katanya menirukan ucapan orang yang bertelpon itu.

“Pernah ada yang bertelepon, kalau kamu tidak datang kami akan segera menguburkan jenazah orang tuamu, saat itu pukul 15.00 wib, sambil mendesak agar saya segera ke Kecamatan Bukit Batu.”

Setelah Soja Arisman Gulo bergegas pergi karena orang tuanya dikabarkan sudah meninggal dunia. Sesampai di sana Soja bertanya kepada orang yang berada di Afdeling 1 MMJ menyanyakan apakah benar orang tua saya atas nama Meriana Gulo meninggal dunia. Lalu dijawab warga tersebut belum ada kami didengar, biasa seperti kalau ada orang meninggal dunia di umumkan lewat Orari maupun lewat henpon kata dia.

Tak berapa lama kemudian datang delapan sepeda motor sambil mengantarkan kedua orang tua saya, dengan mengatakan bawa orang tua saya untuk saya bawa. Saya menjawab saat itu tidak masalah, saya bawa orang tua saya. Mengenai utang piutang orang tua akan saya tanggungjawabi dan akan saya cicil, ujar Soja Arisman Gulo.

Soja Arisman Gulo kembali menyampaikan kepada orang yang menahan adiknya itu, bahwa semua keluarga saya akan saya bawa mengenai utang saya akan cicil.

Akan tetapi inisial SND datang mengatakan tidak bisa dibawa semua, harus tinggal satu orang sebagai jaminan. Dan adek saya yang ditahan sebagai jaminan katanya.

Saat itu, saya bersikeras untuk membawa adek saya pulang, namun SND tetap ngotot untuk tetap menahan adek saya, sampai pada akhirnya orang tua saya meninggal adek saya juga tak kunjung kulihat.

Tak berapa lama kemudian pada bulan Maret 2023, saya terkejut mendengar kabar adek saya sudah disiram air panas oleh Inisial ISL.

Kabar ini membuat saya terkejut, ditambah warga lainnya yang ada di pulau rupat mengatakan adek saya sudah disiram air panas oleh ibu ISL tak tahu apa sebabnya kaki dan tangannya terkelupas, beber Soja Arisman Gulo menirukan ucapan warga saat itu.

Soja Arisman Gulo memohon keadilan agar adiknya yang disandera dan disiram air panas agar mendapatkan keadilan. Saya telah berunding dengan keluarga akan menempuh jalur hukum. Kami tidak terima, akan kami akan minta keadilan ke Polres Bengkalis ujarnya.

News Feed

Wali Kota Depok Ada Lima Nilai yang Harus Dipelihara – Dirawat Pasca Ramadan.

Sab, 13 Apr 2024 01:33:53am

Wali Kota Depok Ada Lima Nilai yang Harus Dipelihara - Dirawat Pasca Ramadan. Platmerah.net,Depok-Ribuan umat Islam Kota Depok melaksanakan Sholat...

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah

Sen, 8 Apr 2024 09:51:38am

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah Platmerah.net, Tangerang- Ratusan ribu orang mudik menggunakan pesawat...

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik

Sen, 8 Apr 2024 09:21:55am

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik Platmerah.net– Tangerang-...

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW

Sen, 8 Apr 2024 04:56:32am

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW   Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Depok Kecam DK PWI Pusat, Usut Oknum...

Petugas Rekayasa Arus Lalulintas Menuju Bandara Soekarno-Hatta

Sab, 6 Apr 2024 11:36:06am

Petugas Rekayasa Asus Lalulintas Menuju Bandara Soekarno-Hatta Platmerah.net,Jakarta - Polresta Bandara Soekarno- Hatta (Soetta) menerapkan rekayasa...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 2
  • Visit Today : 6
  • Visitors Total : 76206
  • Visit Total : 141888