Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Rakornas Partai Hanura, Jadikan Pemilu 2024 Momentum Kembali ke Parlemen

Ming, 24 Apr 2022 03:33:28pm Dilihat 459 kali author aldo muara enim
F9CCD5F8-6D9B-48B9-A869-3BA1007DFBD7

“Dihadiri 34 Ketua DPD Partai Hanura seluruh Indonesia”

Platmerah.Net (Jakarta) – Semakin dekatnya tahapan Pemilu 2024 membuat Partai Hanura kian merapatkan barisan demi sukses dalam kontestasi lima tahunan mendatang. Untuk itulah DPP Partai Hanura menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dengan menghadirkan 34 Ketua DPD Partai Hanura seluruh Indonesia pada Jumat (22/4/2022).
 
Rakornas dengan tema ‘Kebersamaan Menuju Sukses Verifikasi Partai Hanura’ itu diselenggarakan di Hotel Sultan Jakarta, dibuka oleh Wakil Ketua Umum, Herry J Lontung dan ditutup oleh Sekjen DPP Partai Hanura Kodrat Syah.
 
Setidaknya ada empat bahasan dalam Rakornas. Pertama, membahas perkembangan struktur kepengurusan partai setiap tingkatan. Kedua, sosialisasi penggunaan aplikasi KTA (Kartu Tanda Anggota) dan rencana kerja. Ketiga Laporan Tim Verifikasi dan rencana kerja. Berikutnya, rencana kerja Tim IT (Infomasi dan Teknologi ).
 
Untuk membahas persiapan tahapan Pemilu 2024 tersebut, dihadirkan pula anggota Bawaslu RI, Herwyn Jefler Hielsa Malonda, yang secara khusus menyampaikan materi terkait pengawasan pendaftaran partai politik peserta Pemilu. 
 
“Materi ini sangat penting karena menjadi input sekaligus inspirasi dalam rangka keikutsertaan Partai Hanura  dalam Pemilu tahun 2024 nanti,” kata Ketua Pelaksana Rakornas, Ali Kastela.
 
Ali Kastela juga menekankan agar Pemilu 2024 menjadi momentum kembalinya Hanura ke parlemen. “Pada Pemilu 2019 lalu belum beruntung masuk parlemen, tapi kami optimis bisa kembali ke parlemen dengan persiapan dan juga pengalaman sebelumnya, yakni, tiga kali ikut Pemilu,” kata Ali Kastela.
 
Pada bagian lain, Wakil Ketua Umum Bidang OKK DPP Partai Hanura Benny Rhamdani mengingatkan setiap DPD mempersiapkan tiga hal dalam menghadapi pendaftaran dan verifikasi partai politik peserta pemilu.
 
Pertama, memperkuat SDM Tim Verifikasi yang memahami Undang-Undang Kepemiluan, Kedua, memperkuat struktur organisasi, keanggotaan, sistem serta  sarana dan prasarana yang terkait keseluruhan persyaratan partai politik. Ketiga, memperkuat soliditas dan semangat kerja-kerja politik tempur lapangan. 
 
Sementara itu Ketua DPD Partai Hanura Bali, I Kadek Arimbawa, yang hadir bersama 33 Ketua DPD se-tanah air menyatakan mendukung tekad DPP Partai Hanura kembali ke Senayan sebagaimana Pemilu 2009 dan 2014. 
 
“Kami optimis bisa kembali memiliki wakil di DPR RI. Seperti di Bali kemarin, dari kalkulasi yang dijabarkan dalam Rapimda dan Rakerda, kami bisa mengantarkan wakil ke parlemen. Begitu juga saya kira di daerah-daerah lain,” kata Kadek Arimbawa. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Petahana Ketua LPM Kelurahan Ratu Jaya Pandu Kembali Terpilih

Sen, 28 Nov 2022 07:59:24am

Kandidat Mulyadi,Petahana Pandu,Lurah Ratu Jaya Bambang Sugiarto dan  tokoh masyarakat. Platmerah.net,Depok- Melalui putaran kedua Pandu...

Petahana Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok Dudung HS Tumbang

Sen, 28 Nov 2022 02:19:59am

   Ketua LPM Cipayung Jaya, Cipayung Depok Terpilih Ustad Karsef Zarkasyi Platmerah.net,Depok -Ustadz Karsef Zarkasyi no urut 2 terpilih...

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Silaturahmi Dengan Para Wartawan

Ming, 27 Nov 2022 11:52:34am

  Platmerah.Net, Bandung,- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi Menggelar Silaturahmi Dengan Para Wartawan Baik Dari Media...

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.

Sab, 26 Nov 2022 05:49:00pm

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.   Platmerah.net,Depok -Tiga kandidat perebutkan Jabatan...

Pasar Murah Dihari ke 2 Kadin Konawe, Komoditi Beras Mendominasi Transaksi Penjualan

Sab, 26 Nov 2022 10:02:30am

UNAAHA || PLATMERAH.NET || Sesi penutupan hari ke dua pasar murah Kadin Konawe masih didominasi komoditi bahan pokok beras, disusul bahan pokok telur...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 23
  • Visit Today : 101
  • Visitors Total : 31450
  • Visit Total : 53897
Chat Whatsapp