Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Resmi, Mini Zoo And Jogging Track Bukit Asam Dibuka Kembali oleh PTBA dan Camat Lawang Kidul

Rab, 16 Feb 2022 11:25:48pm Dilihat 145 kali author aldo muara enim

PLATMERAH I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Dalam rangka mendukung menggeliatnya kembali pertumbuhan di sektor ekonomi khususnya di Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, serta persiapan launching Tanjung Enim Kota Wisata, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) resmi membuka kembali tempat rekreasi Wisata Mini Zoo And Jogging Track Bukit Asam, pada hari ini, Jumat (4/2/2022).
 
Sebelumnya sejak pandemi Covid-19 tempat rekreasi Wisata Mini Zoo And Jogging Track Bukit Asam ditutup sementara waktu sampai batas waktu yang tidak ditentukan, untuk menekan angka penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19. 
 
Manajer Humas, Komunikasi dan Adm Korporat PTBA, Dayaningrat mengatakan bahwa pembukaan Wisata Mini Zoo And Jogging Track ini masih bersifat uji coba seiring dengan telah dimulainya berbagai aktivitas masyarakat Tanjung Enim.
 
Selain itu, pihaknya mengaku telah banyak menerima masukan dari berbagai pihak agar destinasi wisata tersebut dibuka dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat.
 
“Artinya, pengunjung yang datang ke Wisata Mini Zoo And Jogging Track wajib patuhi protokol kesehatan covid, seperti menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan. Bila dilanggar, mohon maaf kami tidak mengizinkan, karena untuk kebaikan kita semua,” tegasnya.
 
Dayaningrat melanjutkan bahwa kebijakan pembukaan destinasi Zoo And Jogging Track ini nantinya tetap akan dilakukan rutin evaluasi secara berkala. Jika kondisi pandemi semakin membaik, wisata ini tetap terus dibuka, begitu juga sebaliknya.
 
“Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan bila pandemi semakin membaik alternatif destinasi wisata yang lain dalam rangka mendukung Tanjung Enim Kota Wisata akan dipertimbangkan untuk bisa dibuka secara bertahap,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE atas nama Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul menyambut baik pembukaan kembali wahana Wisata Mini Zoo And Jogging Track, dengan harapan masyarakat bisa beredukasi dengan alam dan refreshing tidak usah ke luar daerah cukup di Tanjung Enim saja.
 
Namun demikian, ia menegaskan pengunjung yang akan masuk ke area wisata ini diterapkan Protokol kesehatan yang ketat dengan terlebih dulu harus memiliki aplikasi Peduli Lindungi agar bisa melakukan scan barcode sebagai tanda sudah di vaksin, meskipun ditengah menurunnya pandemi.
 
Kemudian Camat juga menegaskan untuki tiket masuk ke Wisata Mini Zoo And Jogging Track tidak dipungut biaya alias gratis, yang dibuka pukul 08.00-17.00 WIB, dan begitu juga gratis untuk parkir kendaraan.
 
“Saya minta kepada PTBA untuk menempatkan sekuriti agar memberikan kenyamanan dan keamanan pengunjung. Masyarakat agar menjaga kebersihan dan ketertiban dalam area, serta agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan di semua kegiatan di Tanjung Enim,”pintanya.
 
Camat menambahkan untuk pengelola kiranya bisa melibatkan masyarakat dengan membuka usaha baru dengan menyiapkan wortel dan jagung kering, yang nantinya bisa dibeli pengunjung untuk menjadi pakan rusa, kelinci, dan marmut. 
 
Selain Camat Lawang Kidul, turut hadir mendampingi Senior Manager (SM) Pengelolaan Lingkungan dan Penunjang Tambang (PLPT) PT Bukit Asam, Amar, SM Pengelolaan Aset dan Infrastruktur Sipil Penunjang PTBA, Ichsan Aprideni dan SM Layanan Operasional, Samiaji Nugroho, Tim Kota Wisata (Kowis) PTBA (Rustam Aminudin, Dwi, Budi Lesmono), Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapt CZL Sujarwo, Mewakili Kapolsek Lawang Kidul, Bhabinkantibmas Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Aipda Amriyanto, Kepala UPTD Kebersihan dan Pertamanan Tanjung Enim, Dedi Elyadi, serta perwakilan CSR PTBA Listati dan Staf Humas PTBA H.Muhamad Saman. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 10
  • Visit Today : 14
  • Visitors Total : 16234
  • Visit Total : 26196
Chat Whatsapp