Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Rutan Kelas I Depok Gelar Vaksinasi Bagi 1114 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan WBP

Rab, 23 Feb 2022 11:55:35pm Dilihat 162 kali author Wismo

Rutan Kelas I Depok Gelar Vaksinasi Bagi 1114 Orang Warga Binaan Pemasya rakatan WBP

Platmerah.Net, Depok- Kerja sama Dinkes Kota Depok dengan Rutan Kelas I Depok laksanakan kegiatan Vaksin Boster kepada 1114 orang Warga Binaan Pemasyarakatan WBP.

Kegiatan digelar vaksin guna memutus mata rantai Virus Covid-19 dan Varian Omicron di Rutan Kelas I Depok dengan memberikan Vaksinasi Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis Lanjutan (Booster).

Kegiatan sendiri diikuti Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan beserta Pejabat Struktural dan Pegawai Rutan setempat, Rabu pagi (23/02/2022).

Kegiatan di Gazebo Lapangan Olahraga Rutan Depok ini diperuntukkan bagi seluruh Warga Binaan,sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 ini dengan jenis vaksin Astrazeneca.

Andi Gunawan Karutan Klas 1 Cilodong mengaku tak henti-hentinya mengajak para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mengikuti vaksin.

“Mari kita ikuti vaksinasi lanjutan (Booster) ini, karena manfaat dari vaksinasi ini kita juga yang mera sakannya, sehat untuk kita dan sehat itu pilihan kita”, ajaknya.

Ia menambahkan, Rutan Kelas I Depok terus berupaya melakukan berbagai langkah Preventif guna menurun kan tingkat penyebaran Virus Covid-19. “Semoga dengan vaksinasi ini jumlah Kasus Covid-19 Varian Omicron ini dapat segera menurun. Mari kita wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan Vaksinasi Covid-19.” ujarnya penuh harap.

” Pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08:00 – 14:00, dari Dosis pertama, kedua dan dosis Booster, untuk 1114 (Seribu Seratus Empat Belas) orang warga binaan .”jelas Andi.

Sementara itu,Dokter Hidayat dari Dinkes Kota Depok, menjelaskan pelaksanaan vaksinasi di Rutan Kelas 1 Depok ini dari mulai vaksin dosis pertama, hingga lanjutan dosis booster,” Alhamdulillah tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar, semua WBP juga tidak ada kendalanya.”ujarya.

 

Turut memantau secara virtual Kepala Kanwil KemenKumHam Jabar Sujonggo,yang sempat menyapa salah satu warga binaan MS yang duduk di kursi roda yang tengah di vaksin.

Sujonggo menanyakan kondisi MS yang dibantu petugas karena duduk di kursi roda, akibat TB Tulang yang dideritanya, MS diberikan Vaksin kedua, karena sebelumnya di bulan Januari lalu MS sudah diberikan vaksin pertama.

MS yang mengalami TB Tulang menjelaskan kepada Kakanwil Jawa Barat,” Bahwa dirinya sakit memang sebelum di vaksin dosis pertama, dan sampai saat ini kondisinya ke adaan sehat. “Maka saya bersedia untuk di vaksin dosis ke 2 ini karena kondisi saya sehat dan tidak ada paksaan dari manapun ini murni kemauan saya.”ungkapnya.(Wismo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 14
  • Visit Today : 19
  • Visitors Total : 16238
  • Visit Total : 26201
Chat Whatsapp