SD dan SMP Bukit Asam Gelar Wisuda Tahfidz Alquran Angkatan Ke-II

Kam, 3 Nov 2022 03:36:48pm Dilihat 813 kali author aldo muara enim
409F7111-1780-4EA3-9687-2AC1E9667DFD
[Sassy_Social_Share]

“Tak hanya tingkatkan prestasi akademik, namun berimbang dengan pendidikan karakter siswa yang religius”
 
Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Guna mendukung program Kabupaten Muara Enim yang Agamis dan juga mewujudkan generasi berahklak Qur’ani Yayasan Bukit Asam (YBA) menggelar wisuda Tahfidz Alquran Angkatan ke-2 diikuti ratusan siswa SD dan SMP Bukit Asam yang berlangsung di Gedung Serbaguna (GSG) Tanah Putih Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Kamis (3/11/2022).
 
Kegiatan yang mengambil tema “Dengan Al-Qur’an Mewujudkan Generasi Berahklak Qur’ani”, turut dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Irawan Submidi, S.Pd., S.Men., M.M, Camat Lawang Kidul, Andrille Martin,S.E, Wakil Ketua I Yayasan Bukit Asam, Andri Mahendra,S.T.,M.B.A beserta Sekretaris Amiruddin S dan Wakil Sekretaris Yuhendri Wirsa, Bendahara Yayasan M.Riza A, Ketua Pengembang Yayasan, Ni Wayan D.P, Pengawas SMP Kab.Muara Enim, Drs.S.Wahyudi, M.Si, Korwil Lawang Kidul,serta perwakilan Polsek dan Koramil Tanjung Enim dan undangan lainnya.
 
 
Wakil Ketua I Yayasan Bukit Asam, Andri Mahendra,S.T.,M.B.A dalam sambutan awalnya menyampaikan, lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Bukit Asam tidak hanya meningkatkan prestasi akademik saja, namun berimbang dengan pendidikan karakter siswa yang religius. Program Tahfidz Qur’an di SD dan SMP Bukit Asam ini sudah ada sejak sekolah itu didirikan.
 
“Tentunya program ini bisa berjalan berkat dukungan dari orang tua wali murid, para mentor, guru sehingga anak-anak bisa melaksanakan kegiatan Tahfidz Qur’an di sekolah hingga wisuda pada hari ini,” kata Andri.
 
Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Irawan Submidi, S.Pd., S.Men., M.M hadir memberikan semangat dan apresiasi kepada lembaga yang telah mendukung program Visi Misi Muara Enim yang Agamis.
 
“Apresiasi saya sampaikan kepada pengelola Yayasan Bukit Asam karena acara wisuda Tahfidz Qur’an ini sangat luar biasa. Karena ini menyangkut pada pembentukan karakter siswa yang religius. Sesuai dengan Visi Misi Pemkab Muara Enim yang Agamis,”ungkap Irawan.
 
Hal itu pula mendukung program Literasi Baca Tulis Al-Qur’an (BTA) gagasannya yang tengah berjalan di lingkungan Paud, SD, dan SMP dalam Kabupaten Muara Enim.
 
“Melalui program BTA ini, bisa memotivasi minat baca Alquran di dalam rumah, sehingga bisa menjadi budaya di lingkungan keluarga juga,”urainya.
 
Sementara itu, Kepala SMP Bukit Asam, Hj. Yayuk Sri Wahyuni, S.E menerangkan, program wisuda tahfidz yang akan menjadi program tahunan SMP Bukit Asam untuk mengapresiasi semangat siswa siswi SMP Bukit Asam dalam mencapai target hafalan al-quran untuk siswa/siswi muslim. Dalam program religius SMP Bukit Asam mentargetkan kepada siswa hafalan 1 tahun 1juz. 
 
“Adapun uraian wisuda Tahfidz Qur’an tahun 2022 ini adalah tingkat SD juz 30 ada 30 siswa, juz 29 dan 30 ada 2 siswa, 3 juz ada 1, lalu wisudawan terbaik tingkat SD ada 3 siswa. Kemudian tingkat SMP juz 30 ada 63 siswa, juz 29 dan 30 ada 8 siswa, 3 juz ada 2 siswa, 4 juz ada 1 siswa, 5 juz ada 1 siswa, 6 juz ada 1 siswa,sementara wisudawan terbaik ada 5 siswa,” tutup Yayuk. (HAI)

News Feed

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Ajak KNPI Satukan Langkah Bangun Kabupaten Muara Enim

Sen, 27 Mei 2024 03:47:46pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muara...

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM

Sen, 27 Mei 2024 01:07:18pm

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM   Platmerah.Net,Depok-–Guna menggali potensi warga rusunawa Kelurahan Cilangkap...

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III

Sab, 25 Mei 2024 06:18:37pm

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III Platmerah.Net,Jakarta- Jaksa Agung ST Burhanuddin...

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 15
  • Visit Today : 32
  • Visitors Total : 77753
  • Visit Total : 144371