Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam Gelar Isra Miraj

Kam, 3 Mar 2022 06:32:03am Dilihat 156 kali author Wismo
IMG-20220303-WA0074

Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam Gelar Isra Miraj

PLATMERAH.NET,DEPOK – Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam Jalan Haji Usman Kampung Belimbing Sawah RT 001 RW 03, Kelurahan Depok,gelar Acara Isra Miraj, pem berian santunan kepada Yatim – piatu, duafa serta pembagian sembako kepada Warga.

Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam kegiatan sehari-hari selain pengajian juga memberikan pendidikan keagamaan bagi warga setempat.

”Pada hari besar Islam yayasan Tarbiyatul Nurul Islam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan tersebut seperti Maulid Nabi, Isra Mi’raj, Lebaran Anak Yatim dan kegiatan lainnya,” ujar Ketua Yayasan Tarbiyatul Nurul H Supiandi.

Disebutkan secara periodik memberikan bantuan kepada fakir miskin dan dhuafa setiap bulannya.

 

 

Khusus bulan Januari 2022, pelaksanaan pemberian satunan dan bantuan kepada dhuafa disatukan dengan acara peringatan Isra Mi’raj yang berlangsung tanggal 28 Februari 2022.

Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat 

Camat Syaiful Hidayat, memberikan apresiasi kepada warga yang menyelenggarakan kegiatan Isra Mi’raj ini.

Kepedulian kita terhadap anak yatim piatu dhuafa dan keluarga yang kurang mampu dapat menjadi ladang amal dan  berkah kita di kemudian hari kelak.

Peringatan Isra Mi’raj yang Thema Tingkatkan Iman dan Taqwa Raih Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Serta Membangun Ukhuwah Menuju Peradaban yang Madani.
Acara ini merupakan Gabungan 5 majelisTa’lim kaum bapak dan ibu.

Didalam acara Isro miroj dilaksanakan santunan Anak Yatim. Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam sudah berdiri sejak satu tahun yang lalu dan setiap satu bulan sekali melaksanakan santunan.

Sementara itu, Lurah Depok Herman  dalam sambutanya antara mengatakan Kelurahan Depok akan melaksanakan program yang bernama Bersinar (Bersih Narkoba) dengan program ini semoga warga kelurahan bebas dari narkoba. 

“Kami  memberikan apresiasi tinggi terkait dengan penyelenggaraan Isra Mi’raj yang diseleng garakan Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam.” ujarnya. 

Ia mengajak kepada Warga nya untuk menjaga tradisi masyarakat Depok, meng ajarkan ngaji kepada putra-putrinya mengaji.

“Mari kita jaga tradisi leluhur kita mengajarkan anak anak kita mengaji dan ajarkan kepada mereka tradisi lainnya kepada mereka.” ujar lurah Herman.
Sementara itu,

Lurah Depok Herman (pakai has Hiram). didampingi  Pengurus Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam Haji Sopiandi dan pengurus lainnya. 

Sedangkan, Ketua Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam Haji Sopiandi dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan Isra Mi’raj juga ditandai dengan pemberian santunan anak yatim piatu, dhuafa dan sembako.

“Santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa serta pemberian sembako kepada masyarakat sekitarnya,” papar H. Supiandi.

Haji Supian di yang biasa dipanggil Haji Andi menam bahkan, pemberian San tunan kepada 30 anak yatim piatu dan 33 keluar ga kurang mampu dan pemberian sembako kepada 100 warga masyarakat lainnya.

“Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam, selain bergerak dalam bidang sosial juga fardhu kifayah meman dikan dan mengurus jenazah warga setempat jika mereka yang tidak mampu akan diurus oleh Yayasan Tarbiyatul Nurul Islam mulai dari pengkafanan sampai dengan pemakaman,” kata Haji Andi.

Dikatakan, kegiatan ini dilakukan sejak ada Mushola Tarbiyatul Nurul Islam meski untuk pengantaran masih menggunakan ambulans dari tempat lainnya.

Sementara acara santunan dan pemberian bantuan kepada anak yatim piatu dilakukan setiap bulannya yang dananya dikum pulkan dari gerakan pengumpulan setiap KK seribu rupiah melalui kaleng (kropok) yang dikeliling kepada masyarakat setempat.

“Untuk mendukung kegiatan lebih semarak dalam suasana prokes covid-19 yang ketat Yayasan Tarbiyatul Nurul Islami mengetuk hati dermawan untuk dapat berpartisipasi membantu warga dalam mendukung kegiatan tersebut,” pungkasnya.(wismo).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 15
  • Visit Today : 21
  • Visitors Total : 16239
  • Visit Total : 26203
Chat Whatsapp