Kunjungi Onan di Tarutung, Irma Hutabarat Berharap Pasar Tarutung Bisa Bersih dan Lebih Baik

Ming, 25 Jun 2023 04:42:40pm Dilihat 357 kali author Rintos Sastro Sinambela
IMG-20230625-WA0080
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH|| TARUTUNG || Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Irma Hutabarat mengunjungi Pasar atau Onan di Pasar Tarutung, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada Sabtu siang, (24/06/2023). Dalam kunjungannya Irma berharap agar pasar terbesar di Tapanuli Utara ini bisa bersih dan lebih baik.

Dalam kunjungan tersebut, Irma melihat kondisi pasar yang becek dan penuh sampah. Irma prihatin melihat kondisi tersebut. Terlebih, Tarutung merupakan kampung halamannya.

“Cukup miris melihat kondisi pasar Tarutung ini. Pasarnya becek, kotor, dan penuh sampah. Saya ingin melihat pasar di Kampung Halaman saya ini bersih,” kata Irma saat mengunjungi pasar ini.

Irma mengungkapkan untuk membersihkan pasar yang kotor, pihaknya bersama kader PSI Tapanuli Utara akan memberi 15 tempat sampah dan mengajarkan pedagang untuk memilah sampah. Untuk lokasi yang becek, Irma akan menumpukinya dengan batu kerikil. 

“Saya bersama PSI Tapanuli Utara akan membersihkan got yang mampet, lalu menumpuki yang becek itu dengan kerikil. Nantinya kami juga akan menyediakan 15 tempat sampah. Sampah itu ada 2 lubang untuk yang organik dan sampah plastik,” ujar Irma.

“Harus dibedakan sampah itu. Karena sampah organik ini bisa jadi pupuk dan sampah plastik bisa diolah kembali. Ini harus disosialisasikan ke para pedagang dan pembeli di pasar ini,” tambahnya.

Pasar terbesar di Tapanuli Utara ini menurut Irma, harusnya diberi kenyamanan dan kebersihan dalam berbelanja. “Agar para pedagang dan pembeli bisa nyaman, majulah ekonomi di Tapanuli Utara ini,” tuturnya.

Dalam kunjungan ini, Irma menyempatkan untuk berbelanja komoditas khas Sumatera Utara. Diantaranya teri medan, ikan asin Sinangin, jeruk purut atau pangir, dan bermacam sayuran lainnya. Selain itu, perempuan berambut perak ini juga menyempatkan untuk mencicipi makan misop dan kue talam.

Irma Hutabarat telah maju sebagai calon legislatif dengan daerah pemilihan dari kampung halamannya yakni Sumatera Utara II dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Irma menjadi bakal maju sebagai caleg untuk DPR RI.

Adapun dapil Sumatera Utara II meliputi Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Nias, Labuhan Batu, Toba Samosir, Mandailing Natal, Nias Selatan, Humbang Hasundutan dan Samosir. Selanjutnya, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Nias Utara, Nias Barat, dan Kota Gunung Sitoli. (Septian Hernanto)

News Feed

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 4
  • Visit Today : 4
  • Visitors Total : 77411
  • Visit Total : 143713