Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

PMR SMK Bukit Asam Raih Juara 3 antar Sekolah Se-Kabupaten Muara Enim

Sel, 15 Feb 2022 08:26:07pm Dilihat 144 kali author Platmerah
IMG-20220215-WA0173

 

Di Event Bulan K3 Tahun 2022 PT Bukit Asam Tbk”

PLATMERAHNEWS I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Palang Merah Remaja (PMR) SMK Bukit Asam (SMK BA) Tanjung Enim merupakan wadah yang disediakan oleh sekolah dibawah naungan Yayasan Bukit Asam (YBA) untuk peserta didiknya dalam hal Kepalangmerahan. Nah, melalui program kegiatan Ekstrakurikuler ini lah PMR SMK Bukit Asam selama ini sudah banyak sekali menorehkan prestasi-prestasi membanggakan dan mengharumkan nama sekolah, dan daerahnya.

Prestasi yang baru saja di dapatkan yakni Tim PMR SMK Bukit Asam Tanjung Enim meraih Juara 3 lomba antar sekolah Se-Kabupaten Muara Enim yang di laksanakan PT Bukit Asam Tbk menyambut Hari Jadi Bulan K3 sepekan kemarin. Selain mendapatkan piala, tim juga mendapat uang pembinaan.

Kepala SMK Bukit Asam, Evi Komalasari mengatakan, Prestasi-prestasi yang membanggakan ini berkat doa dan kerja keras seluruh siswa dalam mendukung setiap program dan kegiatan yang ada, baik itu kegiatan yang di gelar di dalam sekolah maupun kegiatan yang di laksanakan diluar sekolah, utamanya oleh siswa SMK Bukit Asam.

“Selama Pandemi covid-19 tidak ada kegiatan ekskul yang dilaksanakan di sekolah. Termasuk ekskul PMR, namun alhamdulilah meski tidak ada latihan rutin anak-anak masih mampu berprestasi. Tentunya hal ini akan memberikan motivasi bagi para siswa semuanya,”kata Evi di bincangi, Rabu (26/1/2021).

Dijelaskan Evi, Peran anggota PMR di sekolah cukup penting, khususnya membantu tugas-tugas Usaha Kegiatan Sekolah (UKS) jika dibutuhkan setiap saat, serta membantu upaya penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di lingkungan sekolah selama Pandemi.

“Mereka bisa membantu temannya secara sukarela ketika si teman mendadak pingsan maupun sakit. Tidak ada paksaan untuk memberikan pertolongan pertama. Anggota PMR membawanya ke UKS dan berusaha menolong temannya,”terang Evi.

Sementara itu, salah satu siswa PMR, Hasanah Kelas XI Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) mengatakan, dirinya dengan sukarela bergabung dalam kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah. Menurut dia, banyak pengalaman didapatkan khususnya dalam hal tolong menolong kepada sesama di sekolah.

“Melalui wadah PMR ini, saya bisa membantu teman secara sukarela ketika ada teman mendadak pingsan maupun sakit. Bergabung di PMR ini tidak ada paksaan dari siapapun, murni sukarela dan memang saya senang membantu,”ucap Hasanah singkat. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 2
  • Visit Today : 2
  • Visitors Total : 16090
  • Visit Total : 25949
Chat Whatsapp