Salat Ghaib di Masjid Baitul Kamal Pemda Kota Depok Diikuti Ratusan Jamaah

Jum, 3 Jun 2022 08:53:15pm Dilihat 736 kali author Wismo
IMG-20220603-WA0085
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.net-Pelaksanaan Salat Gaib untuk Eril diikuti ratusan jemaah dilaksanakan di Masd Baitul Kamal Kota Depok dipimpin Ustadz Fadhil Akbar Jumat (03/06/2022).

Salat Gaib yang ditujukan kepada putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yaitu Emmeriiz atau Eril dilakukan usai shola Jumat.

“Sholat Gaib untuk Eril mendoakan agar arwah almarhum jika sudah meninggal diterima di tempat yang baik.” ujar Fadil Akbar, kepada wartawan.

Pelaksanaan Salat Gaib untuk Eril yang dilaksanakan di Masjid Balai Kota Depok, Jumat.

Salat Gaib yang ditujukan kepada putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yaitu Emmeril Kahn Mumtadz atau. Eril. Pelaksanaan Salat Gaib dilakukan usai Salat Jumat sesuai dengan anjuran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat.k

“Tadi usai Salat Jumat, kita sama-sama melaksanakan Salat Gaib yang ditujukan untuk ananda Eril anak dari bapak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang sudah dinisbatkan, sudah ditentukan bahwa jasadnya sudah meninggal,” ujar imam Salat Gaib untuk Eril, Fadil Akbar, kepada media..

Fadil mengatakan, tujuan dilaksanakannya Salat Gaib untuk arwah Eril agar tenang di alam barzah. Salat ini dilakukan serentak di berbagai tempat-tempat i setelah pihak keluarga menyatakan ikhlas atas kepergian Eril dan menyatakan telah meninggal dunia.

“Kita melaksanakan Salat Gaib ini sesuai dengan seruan MUI Jawa Barat untuk sama-sama kita melaksanakan Salat Jumat,”. terang Ustadz Fadil.

Sementara itu,salah satu jemaah yang ikut melaksana Skan Salat Gaib turut turut atas dinyatakan meninggalnya Eril oleh pihak keluarga. Dia pun berdoa agar keluarga yang ditinggalkan ditinggalkan serta ketabahan, tutur Agus (57).

” Semoga Ananda Eril Husnul khotimah dan ditempatkan di tempat yang terbaik. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, serta untuk keluarga semoga lapang dada dan diberi ketabahan atas cobaan yang dihadapi,” ujarnya.

Diketahui Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat. Hingga kini Eril belum ditemukan. (*).

News Feed

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 6
  • Visit Today : 7
  • Visitors Total : 77413
  • Visit Total : 143716